Kreatif! PS4 Theme Keren Ini Dibuat dengan Gaya Konsol Jadul PS2

Sebuah PS4 theme dibuat dengan gaya opening system booting, lengkap dengan visual 3D-nya seperti konsol jadul PlayStation 2!

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui dasbor PlayStation 4 milik Sony memiliki antarmuka yang apik dan menunjukkan sebuah peningkatan generasi ke generasi.

Namun, bagi orang-orang yang ingin bernostalgia dengan versi PlayStation 2 ada sebuah opsi untuk merubah PS4 theme menjadi antarmuka dasbor PS2 yang tentunya ditambah beberapa visual 3D yang membuatnya makin keren.

EZ! 6 Game Jadul yang Menyenangkan untuk Dimainkan jika Pakai Cheat

Sering pakai cheat saat bermain game? Sebenarnya sah-sah saja, selama tidak merugikan pemain lain dan terkadang bisa lebih menyenangkan lho!
Baca Juga

PS4 theme yang diberi nama Legacy Dashboard Theme yang siap menghiasi latar belakang dasbor dengan ikon PS2 ini dijadwalkan rilis pada 6 Desember lewat PlayStation Store.

Tentunya PS4 theme rasa PS2 ini akan di-render dengan resolusi 1080p dan berjalan pada 60 fps (frame per second), sehingga pasti cocok untuk layar LCD modern daripada TV CRT kuno.

aplikasi terkait

PlayStation®App

By PlayStation Mobile Inc.

3
starstarstarstarstar
Gunakan PlayStation App untuk mengakses semua konten di PlayStation dengan mudah dimanapun dan kapanpun!

PS4 theme ini dikembangkan oleh Truant Pixel dan mereka menjanjikan pengalaman nostalgia yang membawa penggabungan antara visual ikonik dari PS2 yakni “Seven Stars” dan “Crystal Clock” dari antarmuka pengguna PS2.

Seperti yang kamu bisa lihat dari demo video yang diunggah lewat channel YouTube Truant Pixel di bawah ini, audio dasbor PlayStation 2 yang asli telah ditempa dengan kualitas tinggi, yang menghasilkan efek suara yang diekstraksi dari hardware aslinya.

Setelah opening system yang mencakup suara ikonik PS2, kamu akan melihat visual Seven Stars dan antarmuka yang diwarnai dengan campuran biru ungu dan biru tua, yang memberi kesan retro.

Crystal Clock PS2 yang ikonik juga akan tampil memberikan informasi waktu saat ini yang akurat lengkap dengan pencahayaan yang dinamis dan sedikit efek yang keren.

PS4 theme The Legacy Dashboard ini dibandrol dengan harga USD2.99 (sekitar Rp40 ribu).

Pihak Truant Pixel mengatakan bahwa mereka menghabiskan dua tahun terakhir untuk mengembangkan prototip yang meniru dasbor PS2 dan menciptakan ulang urutan boot konsol yang mengesankan ini.

Di video tersebut, Truant Pixel juga menegaskan bahwa tema PS2 tidak bisa sepenuhnya diadaptasi ke PS4 theme, sebagai contoh mereka tidak dapat menggunakan logo PlayStation 2 karena pembatasan lisensi dan hak cipta.

Makin Suram, Presiden GTA Prediksi Game Fisik Akan Punah 5 Sampai 20 Tahun Kedepan!

Presiden Take-Two Interactive mengungkapkan bahwa game fisik akan digantikan sepenuhnya oleh penjualan game digital. Bagaimana nasib para retail?
Baca Juga

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleAyumi Hamasaki Menyinggung Penggemarnya dalam Pertunjukan Konsernya di Korea Selatan!
Next articlePhantom Breaker: Battle Grounds Overdrive Hadirkan Petualangan Cewek Moe Hebat!