Sherlock Holmes Versi Perempuan Segera Hadir dalam Bentuk Serial TV!

sherlock holmes versi perempuan
Sumber: HBO Asia

Untuk menghormati Sir Arthur Conan Doyle, HBO Asia dan Hulu memproduksi Sherlock Holmes versi perempuan dalam bentuk serial Miss Sherlock.

Para penggemar kisah detektif sudah kadung familiar dengan Sherlock Holmes berjenis kelamin laki-laki. Jika ditanya bagaimana bentuk Sherlock, kita akan mudah menjawab Benedict Cumberbacth (dari serial) dan Robert Downey Jr (film).

Namun, apa jadinya jika karakter Sherlock Holmes jadi perempuan? Serial televisi Miss Sherlock akan jadi jawabannya.

Miss Sherlock adalah serial drama pertama jaringan televisi HBO Asia dalam bahasa Jepang. Dalam produksi serial ini, mereka menggandeng Hulu Japan. Serial yang diadaptasi dari karakter ikonik karya Sir Arthur Conan Doyle ini akan berlokasi di Kota Tokyo, Jepang.

Ia akan diproduksi dalam delapan episode dengan masing-masing berdurasi satu jam. Serial Sherlock Holmes versi perempuan ini juga akan ditayangkan di lebih dari 20 negara sebagai penghormatan pada Sir Arthur Conan Doyle.

Sumber: Youtube

Dengan penekanan pada dua karakter utama Sherlock dan Dr. Watson, serial ini menjadi interpretasi yang berani untuk membuatnya jadi perempuan. Tokoh Sherlock akan menjadi Sara Shelly Futaba (Yuko Takeuchi), seorang detektif partikelir sekaligus konsultan investigasi untuk kepolisian. Sementara itu Dr. Watson akan menjadi Dr. Wato Tachibana (Shihori Kanjiaya), seorang ahli bedah yang baru kembali dari Suriah.

Bersama-sama, mereka memecahkan berbagai kasus dengan kemampuan unik mereka masing-masing.

Ternyata, Benedict Cumberbatch Ditakdirkan Menjadi Sherlock Holmes Sejak Lahir

Semenjak kemunculannya, banyak orang merasa Benedict Cumberbatch dilahirkan untuk berperan sebagai Sherlock, dan ternyata memang inilah kenyataannya!
Baca Juga

Pada peluncuran Miss Sherlock dalam acara 25 tahun HBO Asia di Singapura, Kamis (30/11) lalu, pemeran Sara Futabe, Yuko Takeuchi mengaku terhormat dan punya beban bermain dalam kisah yang sudah populer ini. “Saya menyukai kisah Sherlock Holmes, terutama yang dimainkan Benedict Cumberbatch,” ujarnya seperti dilansir dari Pikiran Rakyat.

Serial ini akan rilis April 2018 mendatang. Sementara itu, teaser-nya bisa kamu tonton berikut ini.

Sherlock sendiri sudah banyak diadaptasi lewat berbagai medium, mulai dari literatur, teater, hingga film. Jepang sendiri sudah tidak asing dengan detektif eksentrik ini, sebab sudah ada serial anime berjudul Sherlock Hound dengan Hayao Miyazaki ikut sebagai sutradara pada kurun waktu 1984-1985.

aplikasi terkait

Sherlock Holmes: Lost Detective

By The Other Guys

1
starstarstarstarstar
Suka cerita detektif? Mainkan game bertema Sherlock Holmes ini!

Dalam sejarah detektif fiksional dunia, tak banyak karakter perempuan, apalagi yang ikonik. Selain Sherlock, kita sering mendengar nama-nama lain seperti Hercule Poirot, Auguste Lupin, Tintin, hingga Conan Edogawa. Maka Sherlock Holmes versi perempuan dalam serial Miss Sherlock ini akan sangat dinantikan kehadirannya.

Diedit oleh Doni Jaelani