Kalahkan Facebook, Tencent Jadi Perusahaan Asia Paling Bernilai di Dunia! Karena AoV?

tencent

Resmi! Perusahaan teknologi terbesar di Cina, Tencent sekarang memiliki nilai lebih tinggi daripada Facebook! Karena Arena of Valor?

Baca Juga

Saham Tencent ditutup lebih dari 2 persen di Hong Kong pada akhir bulan lalu, di mana menurut FactSet nilai perusahaan media sosial dan game ini sekarang telah mencapai USD522 miliar (sekitar Rp7,05 kuadriliun). Sementara Facebook saat ini bernilai USD519 miliar (sekitar Rp7,01 kuadriliun).

Meskipun secara nilai pasar Tencent telah mengalahkan Facebook, namun ada satu hal yang tetap membuat perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini lebih unggul ketimbang Tencent.

Activision Gerah dengan Layanan Pembersih Kotoran Anjing Bernama Call of DooDee

Sebuah bisnis keluarga berhasil membuat gerah publisher game sekelas Activision, karena menggunakan nama Call of DooDee. Terdengar familiar kan?
Baca Juga

Facebook masih merupakan sosial media terpopuler di dunia, dengan sekitar dua miliar pengguna di seluruh dunia. Di luar Cina, Tencent mungkin tidak terlalu populer, meski WeChat telah memiliki hampir satu miliar pengguna.

Perusahaan yang memiliki kantor pusat di Shenzen, Cina ini juga menikmati status istimewa di pasar asalnya, di mana saingan utamanya seperti Facebook dan Twitter diblokir oleh pemerintah.

aplikasi terkait

starstarstarstarstar
Suka game MOBA tapi ga punya PC? Yuk langsung cobain serunya main game MOBA paling seru di mobile lewat Arena of Valor!

Tencent juga salah satu perusahaan investor asing di luar negeri. Awal tahun ini, perusahaan membeli 12 persen saham SNAP, pemilik Snapchat, dan 5 persen dari perusahaan kendaraan listrik, Tesla. Tak hanya itu, Tencent juga melakukan serangkaian investasi di perusahaan startups di seluruh Asia.

Saham perusahaan menjadi semakin kuat pada bulan November menyusul divisi game online, yang memiliki judul populer seperti Honor of Kings di Cina, sementara di Indonesia dikenal dengan Arena of Valor yang diterbitkan oleh Garena Indonesia penjualannya melonjak hingga 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Pasar saham juga menjadikan Tencent sebagai perusahaan Cina pertama yang berhasil menembus angka USD500 miliar dan bersanding bersama perusahaan raksasa e-commerce Alibaba yang saat ini memiliki nilai USD480 miliar. Harga saham Alibaba juga meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu.

Tencent Perkenalkan Europa, Game Battle Royale dengan Fitur Keren! Bakal Saingi PUBG?

Terus melebarkan sayapnya, kali ini Tencent meluncurkan sebuah trailer game Battle Royale, Europa dengan fitur yang menjanjikan dan keren abis!
Baca Juga

Perusahaan masih memiliki kesempatan untuk mengejar ketinggalan mereka dengan perusahaan besar Amerika lainnya seperti Apple yang saat ini bernilai USD870 miliar, perusahaan induk Google, Alphabet bernilai USD710 miliar, dan Amazon USD543 miliar.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article4 Jutsu Unik yang Kurang Berguna Saat Pertarungan Sesungguhnya di Anime Naruto
Next articleTrailer Susah Sinyal: Ernest Prakasa Kembali Lewat Film Keluarga!