Trailer Susah Sinyal: Ernest Prakasa Kembali Lewat Film Keluarga!

Trailer susah sinyal
“Kalau di sini orang bilang itu GSM, geser sedikit mati.” – Arie Kriting. Sumber: Youtube

Setelah sukses besar lewat film keluarga akhir tahun lalu, Cek Toko Sebelah, Ernest Prakasa kini kembali lagi lewat trailer Susah Sinyal berikut ini.

Nama Ernest Prakasa melejit setelah filmnya tahun lalu, Cek Toko Sebelah (2016) berhasil secara komersial dengan raihan 2,6 juta penonton. Selain itu, film yang dibintangi Ernest Prakasa sendiri bersama Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, dan Chew Kinwah tersebut juga laris manis di sejumlah malam penganugerahan.

Sebelumnya tak ada yang menyangka Ernest akan berhasil menjadi sutradara. Ia tidak ikut sekolah film dan latar belakangnya adalah komedian tunggal. Sebelum Cek Toko Sebelah, Ernest menyutradarai Ngenest yang membawa tema keberagaman suku di Indonesia. Kedua film tersebut berhati besar sehingga dapat menjangkau sisi emosional.

aplikasi terkait

Letterboxd — Your life in film

By Letterboxd

starstarstarstarstar
Buat kamu yang suka nonton, wajib pakai aplikasi khusus moviegoers ini!

Apakah Ernest berhasil mengulang kesuksesannya sebelum ini? Susah Sinyal berbagi tema yang hampir mirip dengan Cek Toko Sebelah. Jika Cek Toko Sebelah adalah tentang hubungan abang-adik dengan ayahnya, Susah Sinyal berbicara tentang hubungan ibu dengan putrinya.

Dipenuhi Drama dan Komedi, Ini Daftar Film Indonesia Bulan Desember!

Film Indonesia bulan Desember ini akan dipenuhi oleh genre drama dan komedi. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut ini!
Baca Juga

Lewat teaser-nya yang rilis 15 September lalu dan trailer Susah Sinyal kemarin, Adinia Wirasti diketahui kembali ikut main film memerankan Ellen. Ellen adalah single-parent dan seorang wanita karier.

Saking sibuknya bekerja sebagai pengacara, ia tak punya waktu sehingga tidak dekat dengan anak remajanya, Kiara (Aurora Ribero). Setelah memutuskan cuti dari kantornya, Ellen mengajak Kiara untuk quality time di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Di tengah kepergian Ellen, ternyata kantor firma hukum tempat kerjanya jadi kacau balau karena ketidakbecusan Ernest Prakasa dan Valerie Thomas.

“APAKAH KAK SANDRA PERCAYA DENGAN TEORI BUMI DATAR?!” – Ananta Rizky. Sumber: Youtube

Tak berbeda jauh juga dari Cek Toko Sebelah, trailer Susah Sinyal ini juga menampilkan banyak komedian tunggal sebagai aktor. Mereka di antaranya Dodit Mulyanto, Ge Pamungkas, Muhakdly Acho, Ananta Rizky, dan masih banyak lagi. Selain itu, aktor Malaysia Chew Kinwah kembali ikut meramaikan bersama Asri Welas dan Gisella Anastasia.

Dilihat dari trailer Susah Sinyal ini, sepertinya akan banyak humor yang akan memancing tawa, terutama humor kesukuan yang sudah sejak dulu menjadi keunikan Ernest. Tak hanya komedi, film ini diprediksi akan emosional lewat drama keluarga yang dibawanya.

Susah Sinyal akan tayang di bioskop Indonesia mulai 21 Desember mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi