Tinggal Sedikit Lagi, Disney Siap Membeli Fox. Tanda Superhero Marvel Akan Bersatu?

Tinggal sedikit lagi, impian para fans Marvel Cinematic Universe (MCU) melihat superhero favorit mereka tampil di satu layar lebar akan segera terwujud dengan pembelian 21st Century Fox oleh Disney

Tinggal Sedikit Lagi, Disney Siap Membeli Fox. Tanda Superhero Marvel Akan Bersatu?

Tinggal Sedikit Lagi, Disney Siap Membeli Fox. Tanda Superhero Marvel Akan Bersatu?

Disney membeli Fox?! Tampaknya mimpi para fan Marvel untuk melihat Wolverine beraksi bersama Captain America bisa terwujud dalam waktu dekat!

Setelah sebelumnya sempat dikabarkan bahwa pihak Disney akan membeli aset dari studio film 21st Century Fox agar bisa menyatukan franchise film Marvel atau yang lebih dikenal dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Kali ini, pihak Disney tinggal sedikit lagi untuk mengambil alih studio tempat X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four bernaung ini. Kabar tentang Disney membeli Fox sebelumnya sudah sering terdengar.

[duniaku_baca_juga]

Seperti yang dikabarkan oleh The New York Times, pihak Walt Disney Company sedang dalam tahap diskusi untuk membeli sebagian besar aset dari 21st Century Fox pada Selasa, 5 September 2017.

Dikabarkan pembelian ini akan diumumkan minggu depan. Jika pembelian ini terjadi 21st Century Fox akan menjadi studio film keempat yang dibeli Disney setelah sebelumnya mereka telah membeli Pixar, Marvel Studios, dan Lucasfilm.

[read_more id="344130"]

Diperkirkan Disney sudah menyiapkan uang di atas US$60 juta (sekitar Rp. 780 milyar) untuk membeli aset studio yang merupakan anak perusahaan dari Fox kepunyaan taipan media Rupert Murdoch.

Selain Disney, Fox juga tengah bernegosiasi dengan Comcast untuk pembelian 21st Century Fox tetapi negosiasi dengan Disney berlangsung lebih baik dan cepat daripada dengan Comcast.

Walt Disney Company berniat membeli sebagian besar aset dari 21st Century Fox., Pembelian ini mencakup aset studio film 20th Century Fox dan divisi televisinya seperti Fox Searchlight Pictures, 20th Century Fox Animation, Blue Sky Studios, Star, Sky, FX, dan National Geographic. Dengan pembelian ini, Fox akan berfokus kepada divisi berita dan olahraga.

Ada alasan besar kenapa Fox ingin menjual Disney dan pihak Disney membeli Fox

Bagi Fox, kemauan untuk menjual sebagain besar aset entertainment dilandasi atas dasar bahwa Fox ingin memfokuskan dirinya kepada berita dan memberikan aset entertainment mereka kepada Disney yang lebih handal dalam menangani entertainment dan bisa bersaing di pasar.

[duniaku_adsense]

Bagi Disney, hal ini akan memperluas bidang entertainment mereka sembari mereka mempersiapkan kanal video-on-demand sendiri yang berfokus kepada franchise mereka yaitu Star Wars dan Marvel sebagai strategi untuk  bersaing dengan Netflix.

Tinggal Sedikit Lagi, Disney Siap Membeli Fox. Tanda Superhero Marvel Akan Bersatu?

Pihak Comcast dan Disney juga mencari berbagai macam cara agar mereka bisa mengalahkan situs video-on-demand paling populer saat ini yaitu Netflix serta Amazon Prime. Fox sendiri mempunyai situs video-on-demand sendiri bernama Hulu. Kemungkinan besar Disney dan Comcast bertarung mendapatkan Fox agar bisa memaksimalkan Hulu dan memasukkan konten eksklusif dari studio mereka ke dalam situs tersebut.

Impian besar dari para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) yang ingin melihat superhero mereka bersatu dalam satu layar sepertinya akan segera terwujud dengan perjanjian ini. Kita lihat saja apakah dengan perjanjian ini impian besar para penggemar MCU akan terwujud dalam waktu dekat.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU