Inilah 10 Film Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Selama Tahun 2017

Film yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

Dari sekian banyak film Indonesia yang dirilis selama tahun 2017, berikut ini daftar film yang paling banyak dibicarakan di Twitter dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Twitter masih menjadi salah satu media sosial primadona netizen Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kicauan terkait isu-isu menarik yang sedang berkembang di masyarakat. Salah satu perbincangan yang cukup menarik adalah seputar perfilman Indonesia.

Baca Juga

Belakangan, industri film Indonesia memang sedang dalam masa bangkit. Mulai banyak film berkualitas yang lahir dari tangan dingin sineas-sineas Tanah Air. Hal itu tentu berdampak langsung kepada tingginya animo masyarakat datang ke bioskop untuk menyaksikan film lokal.

Dari data yang dihimpun di akun @TwitterID, terungkap 10 film yang paling banyak dibicarakan di Twitter selama tahun 2017. Mulai dari film horor, drama, hingga komedi tak luput dari perbincangan netizen di dunia maya.

Film Pengabdi Setan menjadi film yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2017. Meski baru dirilis pada September lalu, film arahan sutradara Joko Anwar ini berhasil menjadi topik yang asyik untuk dibahas di Twitter.

Terlebih karakter “Ibu” yang memorable pun sangat viral hingga banyak netizen yang membuatnya dalam bentuk meme super kocak.

Tak cuma di dunia maya, film Pengabdi Setan juga sukses secara komersil. Tercatat, film reboot ini berhasil meraup 4,2 juta penonton selama masa penayangan. Hal ini sekaligus menjadikan Pengabdi Setan sebagai film paling laris di tahun 2017 mengalahkan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2.

Di posisi kedua film yang paling banyak dibicarakan di Twitter selama tahun 2017 adalah Critical Eleven. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian ini begitu populer karena diadapatasi dari novel best seller karya Ika Natassa dengan judul yang sama.

Berikut ini daftar lengkap film Indonesia yang paling banyak dibicarakan selama tahun 2017.

1. Pengabdi Setan

2. Critical Eleven

3. Surga yang Tak Dirindukan 2

4. Danur: I Can See Ghost

5. Warkop DKI Reborn Part 2

6. Promise

7. London Love Story 2

8. Surat Kecil untuk Tuhan

9. Jailangkung

10. Dear Nathan

7 Akun Twitter Terbaik dan Paling Menghibur yang Harus Kamu Follow!

Meski mengalami penurunan sejak tahun 2015, namun media sosial Twitter masih seru untuk dinikmati. Apalagi kalau kamu follow 7 akun twitter terbaik ini
Baca Juga

Apakah film favoritmu ada di daftar ini?


SHARE
Previous articlePembahasan Attack on Titan 100: Deklarasi Perang Pecah dengan Heboh!
Next articleApa Sih Sebenarnya Perbedaan Extended dan Director’s Cut itu?

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca