Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Ambil alih semua monster musuh di field menggunakan efek Vennu! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Ambil alih semua monster musuh di field menggunakan efek Vennu! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Vennu Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang deck Vennu. Kartu utama pada deck kali ini adalah kartu Ritual Monster Vennu, Bright Bird of Divinity. Kartu monster ini mempunyai efek mengubah level bintang monster musuh menjadi sama dengan level bintang monster yang telah kamu tunjuk di tanganmu.

Selain itu, efek lain yang dimilikinya dapat menambahkan satu kartu monster yang berada di graveyard ke tanganmu ketika terdapat kartu monster (berada di tangan/field-mu) yang digunakan untuk tribute.

[read_more id="329329"]

Tujuan dari deck Vennu sendiri adalah menggunakan combo kartu monster Vennu, Bright Bird of Divinity dan Possessed Dark Soul. Dengan mengubah satu monster musuh menjadi level bintang 3, kamu dapat mengambil kontrol monster tersebut dengan menggunakan efek kartu monster Possessed Dark Soul!

Setelah berhasil tribute Possessed Dark Soul untuk mengaktifkan efeknya, kamu dapat mengembalikan kartu monster Possessed Dark Soul ke tanganmu menggunakan efek kedua yang dimiliki Vennu, Bright Bird of Divinity! Hal ini berarti, combo ini tidak ada habisnya dan bisa digunakan tiap turn!

Dikarenakan Vennu, Bright Bird of Divinity adalah kartu Ritual Monster, maka kamu membutuhkan kartu support terbaik dalam hal Ritual Summon, yaitu kartu monster Sonic Bird dan Senju of the Thousand Hands.

Dengan bantuan kedua kartu support tersebut, kamu tidak perlu khawatir kesusahan dalam proses Ritual Summon Vennu, Bright Bird of Divinity.

[duniaku_baca_juga]

Deck Vennu ini juga dilengkapi dengan kartu pertahanan yang sangat baik yaitu Sphere Kuriboh, Enemy Controller, dan Mirror Wall. Jika kartu monster Vennu, Bright Bird of Divinity hancur dan terkirim ke graveyard pada saat turn-mu, kamu masih bisa menghidupkannya menggunakan kartu Ritual Spell Primal Cry!

Ya, selain digunakan untuk Ritual Summon Vennu, Bright Bird of Divinity, kartu ini juga bisa digunakan untuk menghidupkannya!

Kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck Vennu ini adalah Destiny Draw milik Yami Yugi. Kemampuan karakter ini dapat langsung menambahkan kartu yang paling kamu ingin dapatkan saat itu juga. Dengan kemampuan karakter ini, saya yakin akan lebih mempermudah lagi untuk melakukan Ritual Summon Vennu, Bright Bird of Divinity.

Untuk mengetahui lebih jelas kartu-kartu yang ada dalam deck Vennu kali ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini:

Vennu, Bright Bird of Divinity

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Kartu ini dapat dipanggil ke field menggunakan kartu Ritual Spell bernama Primal Cry. Efek yang dimiliki kartu monster ini adalah sebagai berikut: satu kali per turn, kamu dapat memperlihatkan satu kartu monster yang berada di tanganmu, setelah itu target satu kartu face-up monster yang berada di field untuk di ubah level bintangnya sesuai dengan jumlah level bintang kartu monster yang telah kamu perlihatkan.

Efek kedua yang dimilikinya adalah sebagai berikut: satu kali per turn, kamu dapat menambahkan satu kartu monster yang berada di graveyard ke tanganmu jika terdapat kartu monster yang kamu kontrol digunakan untuk tribute.

Seperti yang saya jelaskan di atas, tujuan menggunakan kartu ini adalah untuk di-combo-kan dengan Possessed Dark Soul. Intinya, satu kali per turn, kamu dapat mengambil alih kartu monster musuh yang berada di field dan berlangsung terus menerus selama Vennu, Bright Bird of Divinity masih berada di field.

Kartu ini bisa kamu dapatkan dengan mengalahkan Elegant Mai level 30 atau ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Sonic Bird

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Kartu monster yang memiliki flip effect sebagai berikut: ketika berhasil flip, kamu dapat menambahkan kartu Ritual Spell yang berada di deck ke tanganmu. Merupakan kartu yang wajib di bawa ketika kamu menggunakan deck Ritual Summon! Gunakan efek kartu ini untuk menambahkan kartu Ritual Spell bernama Primal Cry!

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Ultimate Rising Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Senju of the Thousand Hands

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Kartu monster yang memiliki flip effect sebagai berikut: ketika berhasil flip, kamu dapat menambahkan kartu Ritual Monster yang berada di deck ke tanganmu. Sama seperti Sonic Bird, merupakan kartu yang wajib di bawa ketika kamu menggunakan deck Ritual Summon.

Gunakan kartu ini untuk menambahkan kartu monster Vennu, Bright Bird of Divinity ke tanganmu.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Neo-Impact Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Sphere Kuriboh

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Kartu pertahanan yang cukup baik digunakan pada deck Vennu ini. Jika kamu belum dapat memanggil Vennu, Bright Bird of Divinity atau belum mempunyai kartu monster Possessed Dark Soul di tanganmu, kamu dapat mempertahankan board dengan kartu ini! Melindungi Vennu, Bright Bird of Divinity juga merupakan hal yang krusial! Jangan sampai Vennu, Bright Bird of Divinity sudah susah payah kamu panggil dihancurkan oleh musuh begitu saja!

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Ultimate Rising pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Lanjut ke halaman 2!

Possessed Dark Soul

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Kartu monster yang memiliki efek sebagai berikut: kamu dapat tribute face-up kartu ini untuk dapat mengontrol semua kartu face-up monster musuh yang memiliki level bintang 3. Gunakan efek kartu ini setelah berhasil mengaktifkan efek Vennu, Bright Bird of Divinity!

Combo ini bisa kamu gunakan terus menerus tiap turn-nya selama Vennu, Bright Bird of Divinity masih bertahan di field. Hal ini karena, efek kedua Vennu, Bright Bird of Divinity dapat mengembalikan ke tangan kartu monster Possessed Dark Soul yang berada di graveyard setelah tribute dirinya sendiri untuk dapat mengaktifkan efeknya.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Flame of the Tyrant Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Vennu.

[duniaku_adsense]

Enemy Controller

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Jangan pernah memberi kesempatan monster musuh untuk menghancurkan Vennu, Bright Bird of Divinity-mu. Pertahankan setiap serangan musuh menggunakan kartu Sphere Kuriboh atau kartu ini.

Efek kedua dari Enemy Controller dapat berguna juga, apalagi ketika musuh hanya memiliki satu kartu monster saja di field! Kamu akan memiliki kesempatan besar untuk melakukan One Turn Kill.

Kartu ini bisa kamu dapatkan dengan mengalahkan Seto Kaiba level 30 atau ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Primal Cry

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Kartu Ritual Spell yang berguna untuk memanggil Vennu, Bright Bird of Divinity ke field. Kamu harus men-tribute total 8 level bintang monster di tangan/field-mu untuk dapat mengaktifkan efek kartu ini.

Saat End Phase, kamu dapat banish kartu ini untuk dapat special summon Vennu, Bright Bird of Divinity yang berada di graveyard karena terkirim dari field pada turn tersebut.

Perlu diketahui, kamu dapat special summon Vennu, Bright Bird of Divinity dari graveyard pada turn-mu dan saat turn kartu monster tersebut hancur saja! Jadi kamu tidak bisa menghidupkannya ketika musuh menghancurkannya pada turn mereka.

Hal ini mungkin bisa terjadi ketika musuh menggunakan kartu pertahanan seperti Mirror Wall atau efek lainnya.

Kartu ini bisa kamu dapatkan dengan mengalahkan Elegant Mai level 30 atau ke atas. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Mirror Wall

Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

Kartu pertahanan yang sangat kuat saat ini! Kamu tidak hanya dapat mempertahankan board saja, tetapi juga dapat melakukan counter pada monster musuh!

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Neo-Imapct pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Inilah Guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Vennu Bagian 1! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU