Guide YuGiOh Duel Links: deck Vennu (Bagian 1)

deck Vennu

Ambil alih semua monster musuh di field menggunakan efek Vennu! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Vennu Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang deck Vennu. Kartu utama pada deck kali ini adalah kartu Ritual Monster Vennu, Bright Bird of Divinity. Kartu monster ini mempunyai efek mengubah level bintang monster musuh menjadi sama dengan level bintang monster yang telah kamu tunjuk di tanganmu.

Selain itu, efek lain yang dimilikinya dapat menambahkan satu kartu monster yang berada di graveyard ke tanganmu ketika terdapat kartu monster (berada di tangan/field-mu) yang digunakan untuk tribute.

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Gemini Warrior (Bagian 1)

Hidupkan semua monster Geminimu yang berada dalam graveyard! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Gemini Warrior bagian 1 disini!
Baca Juga

Tujuan dari deck Vennu sendiri adalah menggunakan combo kartu monster Vennu, Bright Bird of Divinity dan Possessed Dark Soul. Dengan mengubah satu monster musuh menjadi level bintang 3, kamu dapat mengambil kontrol monster tersebut dengan menggunakan efek kartu monster Possessed Dark Soul!

Setelah berhasil tribute Possessed Dark Soul untuk mengaktifkan efeknya, kamu dapat mengembalikan kartu monster Possessed Dark Soul ke tanganmu menggunakan efek kedua yang dimiliki Vennu, Bright Bird of Divinity! Hal ini berarti, combo ini tidak ada habisnya dan bisa digunakan tiap turn!

Dikarenakan Vennu, Bright Bird of Divinity adalah kartu Ritual Monster, maka kamu membutuhkan kartu support terbaik dalam hal Ritual Summon, yaitu kartu monster Sonic Bird dan Senju of the Thousand Hands.

Dengan bantuan kedua kartu support tersebut, kamu tidak perlu khawatir kesusahan dalam proses Ritual Summon Vennu, Bright Bird of Divinity.

Baca Juga

Deck Vennu ini juga dilengkapi dengan kartu pertahanan yang sangat baik yaitu Sphere Kuriboh, Enemy Controller, dan Mirror Wall. Jika kartu monster Vennu, Bright Bird of Divinity hancur dan terkirim ke graveyard pada saat turn-mu, kamu masih bisa menghidupkannya menggunakan kartu Ritual Spell Primal Cry!

Ya, selain digunakan untuk Ritual Summon Vennu, Bright Bird of Divinity, kartu ini juga bisa digunakan untuk menghidupkannya!

Kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck Vennu ini adalah Destiny Draw milik Yami Yugi. Kemampuan karakter ini dapat langsung menambahkan kartu yang paling kamu ingin dapatkan saat itu juga. Dengan kemampuan karakter ini, saya yakin akan lebih mempermudah lagi untuk melakukan Ritual Summon Vennu, Bright Bird of Divinity.

Untuk mengetahui lebih jelas kartu-kartu yang ada dalam deck Vennu kali ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini:

Vennu, Bright Bird of Divinity

deck Vennu

Kartu ini dapat dipanggil ke field menggunakan kartu Ritual Spell bernama Primal Cry. Efek yang dimiliki kartu monster ini adalah sebagai berikut: satu kali per turn, kamu dapat memperlihatkan satu kartu monster yang berada di tanganmu, setelah itu target satu kartu face-up monster yang berada di field untuk di ubah level bintangnya sesuai dengan jumlah level bintang kartu monster yang telah kamu perlihatkan.

Efek kedua yang dimilikinya adalah sebagai berikut: satu kali per turn, kamu dapat menambahkan satu kartu monster yang berada di graveyard ke tanganmu jika terdapat kartu monster yang kamu kontrol digunakan untuk tribute.

Seperti yang saya jelaskan di atas, tujuan menggunakan kartu ini adalah untuk di-combo-kan dengan Possessed Dark Soul. Intinya, satu kali per turn, kamu dapat mengambil alih kartu monster musuh yang berada di field dan berlangsung terus menerus selama Vennu, Bright Bird of Divinity masih berada di field.

Kartu ini bisa kamu dapatkan dengan mengalahkan Elegant Mai level 30 atau ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Sonic Bird

deck Vennu

Kartu monster yang memiliki flip effect sebagai berikut: ketika berhasil flip, kamu dapat menambahkan kartu Ritual Spell yang berada di deck ke tanganmu. Merupakan kartu yang wajib di bawa ketika kamu menggunakan deck Ritual Summon! Gunakan efek kartu ini untuk menambahkan kartu Ritual Spell bernama Primal Cry!

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Ultimate Rising Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Senju of the Thousand Hands

deck Vennu

Kartu monster yang memiliki flip effect sebagai berikut: ketika berhasil flip, kamu dapat menambahkan kartu Ritual Monster yang berada di deck ke tanganmu. Sama seperti Sonic Bird, merupakan kartu yang wajib di bawa ketika kamu menggunakan deck Ritual Summon.

Gunakan kartu ini untuk menambahkan kartu monster Vennu, Bright Bird of Divinity ke tanganmu.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Neo-Impact Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Sphere Kuriboh

deck Vennu

Kartu pertahanan yang cukup baik digunakan pada deck Vennu ini. Jika kamu belum dapat memanggil Vennu, Bright Bird of Divinity atau belum mempunyai kartu monster Possessed Dark Soul di tanganmu, kamu dapat mempertahankan board dengan kartu ini! Melindungi Vennu, Bright Bird of Divinity juga merupakan hal yang krusial! Jangan sampai Vennu, Bright Bird of Divinity sudah susah payah kamu panggil dihancurkan oleh musuh begitu saja!

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Ultimate Rising pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Vennu.

Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleWizard of Legend Bikin Dirimu Menjadi Penyihir Kuat Ala Avatar!
Next articleDarkseid vs Anti-Monitor: 2 Villain Terkuat DC Bertarung, Siapa yang Menang?

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.