Ini Tiga Tempat Latihan Sage Mode yang Sudah Diketahui di Naruto!

Sage Mode butuh tempat latihan khusus

Ini Tiga Tempat Latihan Sage Mode yang Sudah Diketahui di Naruto!

Selayaknya sebuah jurus, Sage Mode juga memperlukan waktu untuk dilatih dan diasah agar lebih hebat. Tidak sembarangan jurus, Sage Mode hanya bisa diraih dan dikuasai oleh para ninja di lokasi-lokasi tertentu.

Ada tiga lokasi tempat latihan Sage Mode, dan ketiganya sangat rahasia, bahkan hanya sedikit orang yang sudah pernah menginjakan kaki di tiga lokasi tersebut. Inilah lokasi latihan Sage Mode yang terkenal di serial anime dan manga Naruto.

1. Gunung Myoboku

Ini Tiga Tempat Latihan Sage Mode yang Sudah Diketahui di Naruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Dari ketiga lokasi, Gunung Myoboku adalah yang paling terkenal dan paling sering dieksplor di serial anime dan manga Naruto. Tentunya karena sang tokoh utama, Naruto, dan juga gurunya Jiraiya berlatih Sage Mode di sini.

Gunung Myoboku adalah tempat tinggal asli dari hewan Kuchiyose katak yang dipanggil oleh Naruto, Jiraiya, dan Minato. Di sini, Jiraiya berlatih agar bisa masuk ke Sage Mode bersama katak tetua di sini, Fukasaku.

Mengikuti jejak gurunya, Naruto juga melalui latihan Sage Mode yang sama di sini, dan juga dengan katak yang sama, yaitu Fukasaku. Bedanya, Naruto lebih cepat menguasai Sage Mode dibandingkan Jiraiya.

Baca Juga: Sekutu Gua Ryuchi? 6 Pengguna Ular Terkuat di Naruto hingga Boruto 

2. Gua Ryuchi

Ini Tiga Tempat Latihan Sage Mode yang Sudah Diketahui di Naruto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Jika gunung Myoboku adalah rumah dari para katak, maka Gua Ryuchi adalah habitat dari ular-ular yang menjadi hewan Kuchiyose Orochimaru, Kabuto, Sasuke, dan juga Anko.

Di sini, hidup seorang tetua ular, bernama Hakuja Sennin atau Sage Ular Putih.

Ninja yang menjadikan Gua Ryuchi sebagai tempat latihan Sage Mode adalah Kabuto. Dia datang secara langsung dan menemui Hakuja Sennin. Kabuto sendiri adalah ninja pertama di serial Naruto yang diperlihatkan berlatih dengan Hakuja Sennin dan memiliki Sage Mode ular dari Gua Ryuchi.

Boruto juga pernah melalui ujian Gua Ryuchi, namun ia belum memutuskan mengambil latihan Sage Mode

Berbeda dengan Gunung Myoboku yang menjalin kerja sama dengan Konoha, ular-ular di Gua Ryuchi lebih bebas dan tidak peduli dengan Konoha, karena itu Orochimaru menggunakannya untuk menaklukan Konoha saat Naruto sedang Ujian Chunin

3. Hutan Shikkotsu

Ini Tiga Tempat Latihan Sage Mode yang Sudah Diketahui di Naruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Berbeda dengan dua lokasi sebelumnya, Hutan Shikkotsu tidak pernah diperlihatkan, dan benar-benar menjadi misteri dan legenda.

Hutan ini adalah habitat dan tempat tinggal dari hewan siput, seperti Katsuyu yang menjadi Kuchiyose milik Tsunade dan Sakura. Tidak diketahui juga apakah ada ninja yang sudah berlatih Sage Mode di sini, karena Tsunade maupun Sakura belum ada yang memasuki Sage Mode.

Jika kita menarik garis keluarga, maka mungkin saja Hashirama berlatih di sini, mengingat dia juga memiliki Sage Mode dan belum dijelaskan di mana dia berlatih, namun ini baru sebuah kemungkinan.

Itulah tiga lokasi yang menjadi tempat latihan Sage Mode. Bagaimana menurutmu? Kalau kamu jadi ninja, mau latihan di mana?

Baca Juga: Ini 7 Peringkat Pengguna Sage Mode Naruto yang Terkuat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU