Selain Gunung Myoboku, Inilah Lokasi Latihan Sage Mode di Naruto!

latihan sage mode

Sage Mode adalah salah satu jurus hebat yang ada di serial anime dan manga Naruto. Inilah tiga lokasi latihan Sage Mode yang ada di dunia Naruto.

Selayaknya sebuah jurus, Sage Mode juga memperlukan waktu untuk dilatih dan diasah agar lebih hebat. Tidak sembarangan jurus, Sage Mode hanya bisa diraih dan dikuasai oleh para Ninja di lokasi-lokasi tertentu.

Ada tiga lokasi tempat latihan Sage Mode, dan ketiganya sangat rahasia, bahkan hanya sedikit orang yang sudah pernah menginjakan kaki di tiga lokasi tersebut. Inilah lokasi latihan Sage Mode yang terkenal di serial anime dan manga Naruto.

1

Gunung Myoboku

latihan sage mode

Dari ketiga lokasi, gunung Myoboku adalah yang paling terkenal dan paling sering dieksplor di serial anime dan manga Naruto. Tentunya karena sang tokoh utama, Naruto, dan juga gurunya Jiraiya berlatih Sage Mode di sini.

Gunung Myoboku adalah tempat tinggal asli dari hewan Kuchiyose katak yang dipanggil oleh Naruto, Jiraiya, dan Minato. Di sini, Jiraiya berlatih agar bisa masuk ke mode Sage bersama katak tetua di sini, Fukasaku.

Mengikuti jejak gurunya, Naruto juga melalui latihan Sage Mode yang sama di sini, dan juga dengan katak yang sama, yaitu Fukasaku. Bedanya, Naruto lebih cepat menguasai Sage Mode dibandingkan Jiraiya.

Inilah Daftar Kemampuan Hebat Milik Anko yang Diturunkan oleh Orochimaru!

Anko adalah guru dan Kunoichi yang hebat. Selain segel kutukan, kira-kira apa lagi ya kemampuan hebat milik Anko yang diturunkan oleh Orochimaru?
Baca Juga
2

Gua Ryuchi

latihan sage mode

Jika gunung Myoboku adalah rumah dari para katak, maka gua Ryuchi adalah habitat dari ular-ular yang menjadi hewan Kuchiyose Orochimaru, Kabuto, Sasuke, dan juga Anko.

Di sini, hidup seorang tetua ular, bernama Hakuja Sennin atau Sage ular putih. Ninja yang menjadikan gua Ryuchi sebagai tempat latihan Sage Mode adalah Kabuto. Dia datang secara langsung dan menemui Hakuja Sennin.

Kabuto sendiri adalah Ninja pertama di serial Naruto yang diperlihatkan berlatih dengan Hakuja Sennin dan memiliki Sage Mode ular dari gua Ryuchi. Selain Kabuto, ada Mitsuki yang bisa masuk ke Sage Mode ular, namun belum jelas apakah dia berlatih seperti Kabuto, atau hasil eksperimen.

Berbeda dengan gunung Myoboku yang menjalin kerja sama dengan Konoha, ular-ular di gua Ryuchi lebih bebas dan tidak peduli dengan Konoha, karena itu Orochimaru menggunakannya untuk menaklukan Konoha saat Naruto sedang ujian Chuunin.

aplikasi terkait

Ultimate Ninja Blazing

BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

4.4
starstarstarstarstar
Bergabung dengan sebuah pertarungan bersama karakter Naruto favoritmu dalam game Ultimate Ninja Blazing!
3

Hutan Shikkotsu

latihan sage mode

Berbeda dengan dua lokasi sebelumnya, hutan Shikkotsu tidak pernah diperlihatkan, dan benar-benar menjadi misteri dan legenda. Hutan ini adalah habitat dan tempat tinggal dari hewan siput, seperti Katsuyu yang menjadi Kuchiyose milik Tsunade dan Sakura.

Tidak diketahui juga apakah ada Ninja yang sudah berlatih Sage Mode di sini, karena Tsunade maupun Sakura belum ada yang memasuki Sage Mode. Jika kita menarik garis keluarga, maka mungkin saja Hashirama berlatih di sini, mengingat dia juga memiliki Sage Mode dan belum dijelaskan di mana dia berlatih, namun ini baru sebuah kemungkinan.


Itulah tiga lokasi yang menjadi tempat latihan Sage Mode. Bagaimana menurutmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


SHARE
Previous article5 Trainee Pria Mix Nine Paling Tampan! Ada Jagoanmu?
Next articlePembahasan Attack on Titan 100: Deklarasi Perang Pecah dengan Heboh!

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.