Dari Penonton Bayaran hingga Asisten Seksi, Inilah Orang-orang di Balik Kesuksesan Pertunjukkan Sulap

Kesuksesan pertunjukkan sulap tak cuma dikarenakan kehebatan sang pesulapnya. Lebih dari itu, banyak orang yang berperan di balik “sihir” dan “keajaiban” yang terjadi di depan penonton.

Sayangnya, Orang di balik pertunjukkan sulap ini jarang mendapat apresiasi banyak karena berada di bawah bayang-bayang sang magician.

Baca Juga

Nah kira-kira siapa saja orang yang berperan dalam sebuah atraksi sulap? Berikut ini deretan orang di balik pertunjukkan sulap.

1

Asisten

Dalam sebuah pertunjukkan, biasanya sang pesulap mengajak seorang asisten untuk menemaninya di atas panggung. Kebanyakan, pesulap memilih asisten yang punya paras cantik dan tubuh yang seksi. Hal itu bertujuan untuk sedikit mengecoh pandangan penonton.

Ya, karena tugas sang asisten tak cuma sekadar menemani pesulap di atas panggung, tapi juga sebagai obyek pengalihan perhatian.

2

Stuntman

Sebelum hebohnya kasus Demian yang gagal dalam melakukan sebuah atraksi sulap yang disebut Death Drop, mungkin tak banyak yang tahu tentang kehadiran stuntman di balik pertunjukkan sulap.

Dalam melakukan aksi sulap yang mengancam nyawa, biasanya seorang pesulap memakai jasa stuntman yang sudah terlatih. Dengan trik dan kerjasama yang dilatih berkali-kali, penonton pun tak akan pernah mengira jika pesulap menggunakan jasa stuntman dalam aksi berbahayanya.

Seorang pesulap sekelas David Coperfield saja disebut sering memakai jasa pemeran pengganti atau stuntman dalam pertunjukkannya.

3

Kru Panggung

orang di balik pertunjukkan sulap

Orang di balik pertunjukkan sulap selanjutnya adalah kru panggung. Sebenarnya, tak cuma dunia sulap yang memerlukan kru panggung. Seorang musisi atau orang yang ingin pentas di atas panggung, pasti membutuhkan jasa tim atau kru.

Tugasnya pun sangat vital, yakni menyiapkan segala hal apapun yang dibutuhkan oleh sang pementas saat melakukan aksinya.

Terlebih lagi Jika atraksi sulap yang dilakukan cukup rumit dan membutuhkan banyak properti.

4

Penonton

Mungkin tak semua pesulap membutuhkan jasa penonton bayaran untuk jadi orang di balik pertunjukkan sulap. Tapi demi menyajikan sebuah atraksi sulap yang luar biasa, seorang pusalap tak segan untuk menyewa penonton dan bekerjasama dalam menyukseskan aksinya.

Contohnya seperti apa yang telah dibongkar oleh Mask Magician di video di atas.

Nahas, 5 Pesulap Ini Meninggal saat Melakukan Atraksi Sulap di Depan Ribuan Orang!

nyatanya selalu ada risiko besar sampai kehilangan nyawa. Seperti deretan pesulap yang meninggal saat melakukan aksinya berikut ini.
Baca Juga

Nah sekarang kamu tahu dong siapa-siapa saja orang yang berjasa di balik sebuah pertunjukkan sulap.


SHARE
Previous articleSage Mode Mitsuki Aktif! Akankah Dia Menggunakannya Melawan Kakashi?
Next articleTahukah Kamu? Inilah Rahasia Ujian Lonceng Kakashi yang Dijalani Boruto!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca