search

Pembahasan Attack on Titan 100: Deklarasi Perang Pecah dengan Heboh!

Attack on Titan 100 memperlihatkan deklarasi perang yang berakhir dengan luar biasa heboh. Seperti apa sih? Inilah pembahasannya!

Attack on Titan 100 memperlihatkan deklarasi perang yang berakhir dengan luar biasa heboh. Seperti apa sih? Inilah pembahasannya!

Tentu saja, pembahasan Attack on Titan 100 ini mengandung spoiler besar. Terutama untuk yang hanya mengikuti versi anime-nya. Jadi kalau kamu merasa membaca bocoran bisa mengganggu kenikmatanmu menonton, tidak disarunkan untuk lanjut membaca.

Tapi, kalau kamu memang sudah membaca atau tidak peduli spoiler, kamu bisa lanjut menyimak ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Willy Tybur Sudah Tahu Akan Ada Serangan (Tapi Dia Mengabaikannya)

Taybar. Tybur. Tybar. Sepertinya kebanyakan translator kebingungan sebenarnya nama keluarga Warhammer Titan ini apa. Tapi ya… mari kita coba konsisten saja menggunakan nama Tybur untuk saat ini.

Di pembukaan Attack on Titan 100, diperlihatkan Kapten Magath sudah memperingatkan Willy akan adanya kemungkinan serangan dari para penduduk Paradis, yang sukses melintasi lautan. Magath bahkan memperhitungkan akan ada banyak yang mati, bukan hanya Willy saja.

Memahami Konflik Marley dan Eldia, Akar dari Pertempuran Akhir Attack on Titan

Kecuali ada twist, pertempuran akhir Attack on Titan berhubungan dengan konflik Marley dan Eldia. Masih bingung sejarah dua kaum ini? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Tetap saja Willy bersikukuh untuk menjalankan rencana seperti sedia kala. Soalnya dia juga menyadari kalau dia tak melibatkan diri secara langsung, maka rencananya untuk menggalang sekutu demi menyerbu Pulau Paradis tak akan terwujud.

aplikasi terkait
Fan anime? Kalau begitu Summon Gate yang visualny anime banget ini mungkin cocok untuk kamu!

Summon Gate

GAME Dreamer Limited

4.0
starstarstarstarstar

Masalahnya, kalau kamu membaca bab sebelumnya, kamu pasti sadar kalau keyakinan diri Willy ini tak diimbangi dengan perencanaan yang matang. Eren berhasil mengkonfrontasi Reiner, Pieck dan Porco dijebak, bahkan Zeke pun dibuat nyasar. Para pejuang Titan Marley telah dilumpuhkan.

2

Reiner Mengakui Penderitaannya

Bab kilas balik sebelumnya pada dasarnya menunjukkan satu hal: tragedi di hidup Eren terjadi karena Reiner.

Annie dan Bertolt sudah berencana pulang setelah kematian Marcel. Namun Reiner ingin menjadi pahlawan, jadi dia meminta teman-temannya lanjut. Akhirnya dia dan Bertolt membobol Wall Maria, lalu ibu Eren pun mati dimangsa Smiling Titan.

Sudah lebih dewasa, Reiner benar-benar menyadari betapa beratnya dosanya itu. Ia sampai meminta Eren untuk membunuhnya saat itu juga.

Eren yang dulu mungkin akan melakukannya. Tapi Eren setelah timeskip ini sungguh berbeda. Dia sudah merasakan hidup di antara Marley. Dia tahu kalau pada dasarnya Reiner itu memiliki sifat manusiawi, sama seperti dirinya. Saat diingatkan kalau dia dulu pernah berjanji membunuh Reiner dengan menyakitkan, Eren malah malu.

Tapi, apakah dengan begini Eren Yeager memutuskan untuk mencari jalan damai? Tidak juga. Eren pun melakukan tindakan yang bisa berisiko tragis kepada semua tokoh utama manga ini.


Apakah tindakan Eren? Lanjut baca pembahasan Attack on Titan 100 di halaman kedua!

Share This Article

CONTINUE READING BELOW


Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.





keyboard_arrow_up