Pendapatan Uchiage Hanabi Sangat Besar di Cina Sampai Mengalahkan Gintama. Berapa Ya Besarnya?

Cuan!!!! Film Uchiage Hanabi mendapat untung banyak di Cina pada tiga hari pertamanya mengalahkan live action dari Gintama dengan angka yang cukup telak.

Film anime yang paling ditunggu oleh kebanyakan pecinta anime berjudul Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? atau biasanya disingkat Uchiage Hanabi telah mendapat perhatian yang sangat besar di media sosial.

Baca Juga

Anime ini makin terangkat berkat lagu temanya yang dinyanyikan oleh Daoko dan Kenshi Yonezu “Uchiage Hanabi” berhasil mendapatkan jumlah play di YouTube dengan angka fantastis.

Meskipun di Indonesia film anime yang diadaptasi dari film buatan Shunji Iwai ini gaungnya tidak terlalu besar tetapi di negeri tirai bambu yaitu Cina film ini mendapatkan keuntungan yang luar biasa di minggu pertamanya.

Review Uchiage Hanabi (2017): Drama Cinta yang Tidak Fokus

Konsep film yang menonjolkan eskapisme sayangnya tidak diiringi oleh eksekusi yang kuat dan solid. Simak selengkapnya dalam Review Uchiage Hanabi.
Baca Juga

Film Uchiage Hanabi berhasil mendapatkan 70 juta yuan (sekitar Rp. 143 miliar) di tiga hari pertama film ini dirilis di sana dan duduk di posisi kedua dalam chart box office China. Film ini sekarang berada di bawah film Doraemon the Movie: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi (Eiga Doraemon: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daibouken) sebagai film Jepang terlaris di Cina.

Film ini mengalahkan pendapatan dari film anime populer lainnya yang juga dirilis di Cina pada tahun 2017 yaitu Sword Art Online: Ordinal Scale, dan Koe no Katachi.


Selain itu, film ini juga mengalahkan adaptasi dari live action Gintama yang membukukan pendapatan sebesar 61.39 juta yen (sekitar Rp. 124 miliar) di tiga hari pertamanya dan mendapatkan total pendapatan senilai 80 juta yen (sekitar Rp. 163 miliar).

Uchiage Hanabi telah diputar di Indonesia mulai Rabu, 1 November 2017. Film Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Jepang Suzu Hirose dan Masaki Suda

Film ini dibuat oleh studio Shaft yang sebelumnya telah memproduksi anime populer seperti seri Monogatari, Puella Magi Madoka Magica, Nisekoi, dan Sayonara Zetsubou Sensei. Uchiage Hanabi telah tayang di Jepang pada 18 Agustus 2017 dan berhasil menjual 133 ribu tiket dan meraup keuntungan 170 juta yen (sekitar Rp. 18 miliar) hanya dalam waktu satu hari .

Uchiage Hanabi juga menjadi salah satu film terpopuler Jepang selama musim panas kemarin dan telah duduk di posisi ketiga di chart box office Jepang di minggu pertama film ini dirilis. Film ini berhasil meraih keuntungan US$12.8 juta (setara dengan Rp. 130 miliar) per Agustus 2017.

Lagu tema dari film ini berjudul Uchiage Hanabi yang dinyanyikan oleh Daoko dan Kenshi Yonezu ikut mengekor kepopuleran dari film ini dengan menjadi juara selama 2 minggu di Billboard Japan Hot 100, 7 minggu berturut-turut di Billboard Japan Hot Animation, serta 5 minggu di iTunes Japan Chart.

Pendapatan Uchiage Hanabi Sangat Besar di Cina Sampai Mengalahkan Gintama. Berapa Ya Besarnya?

Cuan!!!! Film Uchiage Hanabi mendapat untung banyak di Cina pada tiga hari pertamanya mengalahkan live action dari Gintama dengan angka yang cukup telak.

Abaikan

Lagu ini juga telah mendapatkan 48,5 juta view di YouTube hanya dalam waktu satu setengah bulan setelah video klipnya dirilis dan membuat lagu ini menjadi lagu Jepang keempat yang mendapatkan jumlah view lebih dari 35 juta dalam waktu sebulan setelah Radwimps dengan Zenzenzense, Gen Hoshino dengan Koi, dan Pikotaro dengan PPAP.

Lagu ini juga mendapatkan 1.5 juta stream di Spotify dan menjadi lagu Jepang tercepat yang berhasil mendapatkan angka 1 juta stream setelah One OK Rock. Uchiage Hananbi juga berhasil mengalahkan lagu Ed Sheeran Shape of You selama sepuluh hari dalam chart Japan Daily Top Tracks di Spotify.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleVideo Klip “Mic Drop” Versi Jepang BTS Gak Kalah Keren Loh dengan Versi Koreanya!
Next articleInilah Detail Antagonis dan Sistem Brave di Valkyria Chronicles 4

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara