Pembahasan One Piece 888: Henshin! Carrot Menjadi Luar Biasa Kuat?!

Penasaran apa yang terjadi kalau kepada suku Mink kalau bulan purnama? One Piece 888 memberikan jawabannya!

Sebelumnya, sudah tentu pembahasan One Piece 888 ini mengandung spoiler. Kalau kamu belum baca dan anti bocoran, dianjurkan berhati-hati sebelum melanjutkan.

Baca Juga

Kalau kamu memang sudah membaca dan ingin memastikan tak ketinggalan detail menarik, atau tak keberatan spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Ideo Resmi Jadi Bajak Laut

Sadarkah kamu kalau selama ini armada Ideo bukanlah bajak laut? Ya, dia tergolong sejenis dengan Leo, yang masuk ke Armada Besar Topi Jerami tapi tidak seprofesi dengan kapten utamanya. Ideo, Gilly, Abdullah, dan Jeet merupakan aliansi ahli bela diri.

aplikasi terkait

ONE PIECE TREASURE CRUISE

BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

4.6
starstarstarstarstar
Dilisensi resmi oleh Bandai Namco, Treasure Cruise adalah game resmi One Piece untuk mobile!

Konflik antara suku Lengan Panjang dan Kaki Panjang yang Ideo lalui tampaknya membuat ia memutuskan untuk memikirkan jati dirinya sendiri. Ia pun akhirnya membentuk kelompok bajak laut sendiri, didukung oleh Blue Gilly, Jeet, dan Abdullah.

Rasanya, kisah sampul Ideo pun sudah tamat di One Piece 888 ini. Kalau begitu, seharusnya selanjutnya kita akan melihat petualangan dari pemimpin divisi kelima Armada Besar Topi Jerami, yakni Leo.

Pembahasan One Piece 887: Satu Tokoh Lagi Mati di Whole Cake Island?!

One Piece terkenal sebagai manga di mana tokoh-tokohnya sulit mati. Namun di One Piece 887, tampaknya ada satu korban jiwa lagi di Whole Cake Island!
Baca Juga

Untuk yang ingin tahu, tiga kapten yang belum diceritakan sekarang adalah Leo dari divisi lima, Hajrudin dari divisi enam, dan Orlombus dari divisi tujuh.

2

Katakuri Terkesan dengan Luffy

Luffy sudah bertekad untuk mengalahkan Katakuri di puncak kekuatannya. Luffy menyadari inilah cara agar dia bisa menjadi lebih kuat; hal yang wajib ia lakukan bila ingin sampai ke Raftel dan meraih One Piece.

Karenanya, di One Piece 888 pun Luffy sudah kembali ke Dunia Cermin dan menjumpai Katakuri, siap berduel lagi.

Katakuri tampaknya terkesan dengan keputusan Luffy itu. Ia bahkan bertanya, meski dengan nada merendahkan, apa Luffy ingin memohon bergabung dengan kelompok Big Mom. Tentu saja Luffy menampik pertanyaan itu dan memutuskan menyerang Katakuri.

Saat ini sih sayangnya Luffy terlihat belum menemukan cara untuk membuktikan kata-katanya. Serangannya masih dapat dihindari dengan mudah oleh Katakuri. Ia juga tampaknya tidak membawa donat dan makanan manis yang berpotensi mengalihkan perhatian Katakuri.

Tapi mungkin Luffy juga memang tidak ingin menggunakan distraksi dalam mengalahkan anak terkuat Big Mom itu.

Sebelumnya, Luffy berpikir untuk mencari cara bisa melihat masa depan dengan Kenbunshoku Haki. Tampaknya itulah yang ingin ia capai dalam duelnya dengan Katakuri kali ini.

Akankah ia mencapainya? Sayangnya, jawabannya belum tersaji di One Piece 888. Bab ini langsung beralih menyorot kejadian yang tidak kalah penting: setelah pelayaran santai, Thousand Sunny kini terpojok! Kerajaan Germa dan Nostra Castello pun tidak terlihat. Lalu bagaimana mereka bisa lolos?


Baca lanjutan pembahasan One Piece 888 di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleInilah Daftar Lengkap Pemenang The Game Awards 2017! Apakah Game Favoritmu Menang?
Next articleJean Grey Tampak Berapi-api di Foto Pertama X-Men: Dark Phoenix!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.