Ini Dia 5 Tipe Pengguna Smartphone yang Nyentrik di Indonesia, Kamu yang Mana?

pengguna smartphone

Cara orang menggunakan smartphone memang berbeda-beda, dari gamer sampai ibu-ibu yang hanya memiliki aplikasi Path dan BBM saja.

Tidak hanya cara pakai, bagaimana orang merawat smartphone juga berbeda-beda. Mulai dari cara yang normal, hingga yang di luar nalar orang biasa seperti kita.

Penasaran kan seperti apa pengguna smartphone di Indonesia? Apakah kamu termasuk di dalam daftar ini? Yuk kita simak!

1

Si eksis media sosial

pengguna smartphone

Sesuai namanya, pengguna smartphone ini akan meng-update status setiap beberapa menit! Baik yang penting maupun tidak, Facebook, Twitter, dan Instagram pasti ada hal baru yang ia sampaikan setiap saat.

Masih mending kalau ingin memberikan informasi bermanfaat, tapi kebanyakan tipe pengguna smartphone ini menggunakan nama yang tidak wajar panjangnya dan selalu mem-posting status galau.

Tolonglah jangan alay!

2

Si gamer akut

pengguna smartphone

Kalau membeli smartphone, tipe ini biasanya hanya melihat smartphone dari RAM dan prosesornya. Alasannya karena ia butuh RAM dan prosesor tinggi untuk bisa menjalankan game dengan grafis yang bagus, seperti game-game mobile terbaru saat ini.

Tipe ini tidak peduli dengan kamera HP atau fitur bawaan lainnya. Asalkan smartphone itu lancar digunakan untuk bermain game, mereka akan suka dan membelinya.

aplikasi terkait

Garena AOV - Arena of Valor

By Moba Games Private Limited

3.5
starstarstarstar_halfstar
Contohnya ya orang-orang yang main Arena of Valor hampir 24 jam sehari! Belum pernah coba main AoV? Download aja, gratis kok.

Dari siang sampai malam lalu ketemu siang lagi, smartphone tersebut akan terus digunakan untuk bermain game. Tidak lupa tipe pengguna smartphone ini biasanya memiliki lebih dari 1 powerbank di tas!

3

Si posesif

pengguna smartphone

Bukan posesif dengan pacar, tapi posesif dengan smartphone-nya sendiri! Tipe ini merupakan tipe yang sangat sayang dengan kondisi fisik smartphone-nya.

Biasanya mereka melengkapi layar smartphone-nya dengan anti gores jenis terbaru. Selain itu, mereka juga tidak lupa memberikan soft case/hard case untuk menyimpan smartphone dengan aman.

Hal yang paling ditakuti oleh tipe pengguna smartphone ini adalah tergores, baret, atau bahkan terjatuh! Mereka bisa bete seharian kalau hal itu terjadi. Mengapa tidak? Dengan begitu, harganya pasti jatuh jika ingin dijual kembali.

Pernahkah Kamu Mengalami 5 Hal Menyebalkan Ini Saat Menggunakan Headset?

Memang sih tidak menggunakan headset akan membuat hidup terasa hampa. Tapi, menggunakan headset terkadang juga bisa menyebalkan!
Baca Juga

Sebenarnya, itu sayang atau pelit ya?

4

Si jalan dikit, selfie

tipe pengguna smartphone
Sekalian selfie pakai laptop, biar greget

Tipe ini bisa dibilang merupakan kebalikan dari tipe gamer. Pengguna smartphone dengan tipe ini biasanya lebih mementingkan kualitas kamera dibandingkan spesifikasinya yang lain.

Asalkan menawarkan resolusi yang tinggi, kualitas kamera depan bagus, dan tersedia efek bokeh, pasti langsung dibeli oleh tipe ini! Apalagi kalau ada fitur beautification yang membuat hasil jepretan semakin shareable.

Jika kamu melihat ribuan foto diri sendiri dari file yang ada di ponsel temanmu, berarti dia merupakan salah satu pengguna tipe ini.

5

Si gaptek, yang penting tidak ketinggalan zaman

pengguna smartphone

Biasanya pengguna smartphone tipe ini berumur di kisaran 40-60 tahun saat artikel ini ditulis, alias 1-2 generasi di atas kita. Meskipun tidak jago mengoperasikan teknologi, namun mereka tidak ingin dibilang ketinggalan zaman!

Mereka sering bertanya kepada orang sekitar tentang bagaimana cara mengoperasikan smartphone-nya.

Tidak banyak aplikasi yang terpasang di smartphone mereka, biasanya aplikasi pembaca berita, menonton video, dan WhatsApp untuk menghubungi keluarga dan teman SMA.

Baca Juga

Itulah beberapa tipe pengguna smartphone yang sering kita temukan di Indonesia. Tidak buruk kok, karena tentu setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing dalam menggunakan smartphone.

Hanya saja, jangan sampai kamu menggunakan smartphone, tapi tidak dengan cara yang smart ya!

Sumber: Teknosaurus.com, oleh Ridwan Hidayah