Akhirnya, Pokemon GO Dapatkan Weather System!

50 tambahan Pokemon dari region Hoenn dan sistem cuaca? Menarik.

Akhirnya, Pokemon GO Dapatkan Weather System!

Akhirnya, Pokemon GO Dapatkan Weather System!

Menunggu update menarik dari Pokemon GO? Beruntunglah kalian para pemburu Pokemon, Niantic kali ini menambahkan fitur weather system, yang tentunya hadir dengan tambahan Pokemon baru untuk diburu!

[duniaku_baca_juga]

Pokemon GO semakin berkembang, menambahkan fitur terbaru, memperbaiki fitur yang ada dan tidak lupa memberikan kompensasi atas masalah yang terjadi. Untuk menambah keseruan dalam mengumpulkan para monster yang lucu dan sangar ini, Niantic menambahkan weather system serta 50 Pokemon baru untuk ditangkap.

50 Pokemon terbaru yang ditambahkan oleh Niantic merupakan Pokemon yang berasal dari wilayah Hoenn. Di antaranya, 3 Pokemon seperti Treecko, Torchic dan Mudkip sudah dapat ditangkap di alam bebas.

Menemani beberapa pokemon dari Hoenn yang sebelumnya ditambah melalui Halloween event, Pokemon generasi 3 ini akan terus ditambah secara perlahan.

[read_more id="335415"]

Tentu, Hoenn yang identik dengan perubahan cuaca tidak akan lengkap dengan kehadiran weather system. Ya, sistem cuaca terbaru ini akan menambahkan mekanisme baru selain dengan perubahan siang-malam yang mengikuti waktu dunia nyata. Tentu saja, perubahan cuaca ini tidak disponsori oleh Kyogre maupun Groudon.

Niantic menyebutkan weather system yang ditambahkan akan mengikuti cuaca seperti halnya di dunia nyata. Misalnya, jika Jakarta sedang dilanda hujan deras, maka area Jakarta pada Pokemon GO juga akan mengikuti cuaca tersebut secara real-time.

Akhirnya, Pokemon GO Dapatkan Weather System! Sistem cuaca pada Pokemon GO.[/caption]

Dengan mekanisme yang digunakan pada sistem siang dan malam, Pokemon yang akan hadir di sekitar area tersebut akan berubah tergantung pada cuaca pada saat itu. Pokemon tipe air akan lebih sering berkeliaran pada saat hujan, dan Pokemon seperti cacnea akan hadir saat cuaca sedang terik.

Niantic memberikan konfirmasi bahwa sistem ini hanya mempermudah pemain untuk mencari Pokemon tipe tertentu. Ini berarti Pokemon seperti yang disebutkan sebelumnya, Cacnea tetap akan hadir saat hujan, namun Mudkip akan lebih sering ditemukan.

Tidak lupa juga, update sebelumnya yang menambahkan kostum dari region Alola diberikan secara gratis. Kostum yang ditambahkan ini merayakan tanggal rilis Pokemon UltraSun dan UltraMoon, yang sayangnya tidak begitu menerima respon positif dari para gamer di Negeri Sakura.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU