Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian?

Masih ingatkah kalian, pada era 90-an hingga awal 2000-an, banyak telenovela yang tayang di tanah air. Berikut adalah telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia.

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian?

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian?

Masih ingatkah kalian, pada era 1990-an hingga awal 2000-an di beberapa stasiun TV Indonesia banyak menayangkan tayangan telenovela-telenovela. Tayangan itu sangat digemari oleh masyarakat Indonesia (terutama kalangan ibu-ibu) karena alur ceritanya yang ringan dan menyentuh hati.

Namun sayang, tayangan telenovela itu hanya bertahan sekitar 1 dekade saja di Indonesia, pasalnya sehabis itu tayangan tanah air mulai diramaikan dengan sinetron maupun drama Korea dan Taiwan.

[duniaku_baca_juga]

Nah bagi yang sudah lupa telenovela apa saja yang pernah menghiasi layar kaca tanah air, kita akan merefresh memori kalian dengan membahas delapan telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia!

[page_break no="1" title="Carita de Angel"]

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian? Sumber: https://www.limalimon.cl[/caption]

Siapa yang bisa lupa dengan tingkah menggemaskan dari Dulce"> Maria. Tingkahnya yang ceria dan menggemaskan membuat telenovela ini tak hanya digemari oleh orang dewasa tapi juga anak-anak zaman itu (saya salah satunya).

Dulce Maria adalah seorang anak piatu yang selalu didampingi oleh ibu peri yang menyayanginya dan seekor anjing lucu. Dulce bersekolah dan tinggal di asrama sebuah sekolah Katolik. Di sana, ia bertemu dengan suster Cecilia yang menjadi teman curhatnya selama disitu.

Yang unik dari telenovela ini adalah karakter tante dari Dulce Maria alias tante rambut palsu yang suka banget pakai rambut palsu warna warni.

[page_break no="2" title="Amigos X Siempre"]

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian? Sumber: Vebma.com[/caption]

Hayo ngaku, siapa dulu yang juga penggemar dari telenovela ini? Telenovela ini booming banget di kalangan ABG tahun 90-an. Karena itu pemeran dalam Amigos mendadak jadi terkenal dan perbincangan berbagai media.

Amigos"> X Siempre ini mengisahkan tentang kehidupan sekolah dengan segala problematika di dalamnya. Meskipun tema telenovela ini adalah cerita kehidupan dari anak-anak sekolah dasar, namun konflik sangatlah kompleks mulai dari cinta, persahabatan, pengkhianatan, hingga perselingkuhan.

Konflik cerita dari telenovela ini semakin berkembang menjadi pertempuran antara kubu jahat dan baik, penindasan dan kebebasan, serta petualangan cinta antar pemainnya.

[page_break no="3" title="Marimar"]

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian? Sumber: Tabloid Bintang[/caption]

Marimar mengisahkan tentang seorang gadis yang tinggal di gubuk bersama kakek dan neneknya. Suatu hari ia bertemu dengan pemuda tampan serta kaya bernama Sergio dan jatuh cinta dengannya. Namun kisah cinta mereka terhalang lantaran perbedaan status ekonomi mereka.

Tak hanya ceritanya, soundtrack dari telenovela ini juga sangat catchy dan membengkas di ingatan penontonnya, "Marimarr, Awww~"

[page_break no="4" title="Rosalinda"]

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian? Sumber: Youtube[/caption]

Diperankan oleh pemeran utama wanita yang sama dengan Marimar, telenovela ini mengisahkan gadis penjual bunga yang menikah dengan seorang pemuda kaya bernama Fernando Jose.

Kisah cinta dua sejoli ini terhalang restu oleh ibu Fernando yang mengupayakan segala cara untuk memisahkan mereka. Mulai dari persekongkolan ibu Fernando dengan adik Rosalinda, kakak tiri Rosalinda yang ingin merebut Fernando, hingga peristiwa Rosalinda yang hilang ingatan membuat konflik dalam telenovela ini sangat menarik.

Soundtrack dari Rosalindamu pun nggak kalah populer, "Rosalinda Ayamoree~~ Ayamoreee~~” Masih ingatkah?

[read_more id="350648"]


Masih ada 4 telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia lainnya di halaman berikutnya yang siap membuatmu throwback ke era 90-an hingga 2000-an!

[page_break no="5" title="Maria Mercedes"]

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian? Sumber: Lazada[/caption]

Diperankan oleh aktris cantik dan seksi, Thalia sebagai karakter wanita utamanya, telenovela yang satu ini sukses menarik perhatian ibu-ibu se-Indonesia di tahun 1994.

[duniaku_baca_juga]

Telenovela ini menceritakan tentang gadis miskin bernama Maria Mercedes yang bertahan hidup dengan mejual bunga dan lotere. Pertemuannya dengan Santiago Del Olmo membuat Maria menjadi wanita kaya, namun di sisi lain juga membuat kehidupan wanita itu menjadi kacau balau.

[page_break no="6" title="Cinta Paulina (La Usurpadora)"]

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian? Sumber: DuniaTV[/caption]

Telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia ini terbilang cukup unik. Pasalnya pemeran wanita dalam Cinta Paulina berperan ganda menjadi tokoh protagonis sekaligus antagonis sekaligus.

Drama ini bercerita tentang Paulina dan Paula, dua saudari kembar yang telah terpisah sejak lahir dan memiliki kehidupan serta kepribadian yang sangat berbeda. Paula adalah wanita kaya raya namun berhati jahat, sedangkan Paulina hidup miskin tapi baik hati.

Pertemuan Paula dan Paulina yang tak sengaja, membuat Paula menyuruh Paulina untuk menggantikan posisinya, sementara ia asyik berselingkuh dengan kekasih gelapnya. Paulina pun akhirnya menyanggupi permintaan Paula dan masuk ke keluarga Carlos Daniel, suami Paula.

[page_break no="7" title="Esmeralda"]

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian? Sumber: joj.sk[/caption]

Esmeralda adalah seorang gadis buta cantik yang sengaja ditukar oleh ibunya sendiri dengan seorang anak laki-laki yang pada akhirnya sewaktu dewasa jatuh cinta padanya.

Agar kebohongannya tak terbongkar, ibu Esmeralda membiarkan cinta anaknya dan anak laki-laki angkatnya itu terus berjalan, meski mendapat tentangan dari suami.

[page_break no="8" title="Betty La Fea"]

Yuk Throwback! Inilah Kumpulan Telenovela Zaman Kita Kecil, Masih Ingatkah Kalian? Sumber: remezcla.com[/caption]

Betty La Fea bisa dibilang sebagai telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia terakhir di awal tahun 2000-an.

Betty La Fea berkisah tentang gadis cupu nan cerdas yang bekerja di sebuah perusahaan fashion terkenal di kotanya. Di sana, ia jatuh cinta dengan atasannya, Armando.

Betty yang awalnya miskin pun berubah menjadi kaya setelah ia menjadi pemilik Ecomoda. Serta orang-orang yang dulunya mengolok-oloknya, malah berbalik menjadi karyawannya.  Selain itu, penampilan Betty pun berubah 180 derajat menjadi gadis yang sangat cantik.

[read_more id="352840"]


Nah itu tadi 8 telenovela populer yang pernah tayang di Indonesia era 90-an hingga awal 2000-an. Dari ketujuh telenovela di atas, yang mana nih favorit kalian?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU