Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings!

Selain Smaug, ada cukup banyak naga di Lord of the Rings yang disebutkan lho! Seperti apakah naga-naga ini? Yuk, kita cari tahu di dalam artikel ini!

Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings!

Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings!

Selain Smaug, ada cukup banyak naga di Lord of the Rings yang disebutkan lho! Seperti apakah naga-naga ini? Yuk, kita cari tahu di dalam artikel ini!

Tolkien adalah pengarang buku yang sangat luar biasa. Bukan hanya menciptakan dunianya sendiri di dalam buku-bukunya, Tolkien juga membuat mitos yang ada di dunia nyata menjadi mitos di dalam bukunya.

Di semesta Lord of the Rings, banyak sekali hal-hal yang dianggap mitos, salah satunya adalah keberadaan naga. Tolkien membuat naga-naga ini seolah-olah hanya sebuah cerita saja tanpa ada wujudnya. Satu-satunya naga yang pernah terlihat muncul di semesta Lord of the Rings hanyalah Smaug.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/16/karakter-game-paling-pintar/" title="5 Karakter Game yang Paling Pintar, Siapa Sajakah Mereka?"]

Smaug merupakan naga tamak, licik, dan kejam yang berhasil menduduki tambang emas milik bangsa Dwarf 60 tahun sebelum kisah Frodo di Lord of the Rings. Smaug memiliki ukuran yang sangat besar dengan semburan api yang sangat panas.

Kalian terpukau dengan kengerian Smaug? Tunggu dulu, karena masih banyak lagi naga-naga sebelum Smaug yang jauh lebih kuat dan legendaris. Bahkan naga-naga terdahulu merupakan naga yang digunakan oleh bosnya Sauron, Melkor, yang merupakan salah satu dewa terkuat di bumi.

[duniaku_adsense]

Duniaku.net kali ini tertarik untuk membahas soal naga-naga di semesta Lord of the Rings. Mereka bukan hanya kuat, namun menurut ceritanya naga-naga ini juga terlibat perang besar yang berakhir dengan dipenjaranya Melkor.

[page_break no="1" title="Smaug"]

Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings!

 

Naga angkuh yang tamak, sombong, dan kejam ini merupakan naga yang dianggap memiliki ukuran kecil di dunia Lord of the Ring. Meski begitu, Smaug masih dianggap sebagai naga yang menyeramkan karena mampu memukul mundur pasukan Dwarf dari tambang emas mereka.

Smaug dianggap naga yang mata duitan karena dirinya bisa mengetahui bila ada satu koin yang hilang dari segunung emas yang dimilikinya. Bahkan saat tambang emas milik kaum Dwarf diduduki oleh Smaug, tidak ada yang berani untuk pergi ke sana.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/07/game-yang-bagus-menjadi-film/" title="5 Game Ini akan Keren Bila Menjadi Film, Setuju?"]

Pada akhirnya karena suruhan Gandalf, hobbit bernama Bilbo Baggins memberanikan diri berhadapan dengan Smaug untuk merebut kembali tambang emas itu. Namun, usaha tersebut gagal dan Smaug yang marah langsung keluar tambangnya untuk menyerang penduduk.

Desa yang dihuni oleh orang-orang tak bersalah ini pada akhirnya luluh lantah dibakar Smaug. Namun pada akhirnya Smaug bisa dihentikan oleh si jago panah, Brad. Bisa dibilang, Smaug merupakan naga kontemporer di The Hobbit karena dirinya benar-benar menunjukkan keberadaannya.

Setelah kematian Smaug, tidak ada lagi naga yang berbahaya seperti ini. Bahkan Gandalf pernah berujar bahwa tidak ada lagi naga yang semburannya mampu melelehkan Ring of Power.

Karena kemampuannya dan kekejamannya lah Smaug menjadi salah satu naga di Lord of the Rings yang paling menakutkan. Oiya, Smaug merupakan satu-satunya naga yang bisa berbicara, lho!

[page_break no="2" title="Glaurung"]

Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings! Source: Pinterest[/caption]

Setelah kalah perang di Beleriand, Melkor sadar bahwa pasukan Orc saja tidak cukup untuk menghadapi Noldor. Oleh sebab itu Melkor yang terobsesi melancarkan serangan balik berupaya untuk membuat sebuah makhluk yang cukup kuat untuk jadi ujung tombaknya.

Sudah bisa ditebak siapa yang Melkor ciptakan 'kan? Ya, dia adalah Glaurung yang punya julukan Father of Dragon. Berbeda dari Smaug, Glaurung merupakan naga yang tidak bisa terbang karena tidak punya sayap.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/12/jurus-ikonik-mortal-kombat/" title="Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat!"]

Glaurung sendiri digambarkan sebagai naga yang mirip seperti Iguana raksaksa yang berkali-kali lipat lebih besar dari Smaug! Tapi jangan remehkan Glaurung karena tidak punya sayap ya karena Glaurung ini dipercaya sebagai teror yang paling mengerikan di masanya.

Bahkan Glaurung sukses menghancurkan dan membakar Ard-Galen, tanah Elf di Hithlum dan Dorthonion. Yang lebih gilanya lagi adalah ternyata saat menghancurkan Ard-Galen, Glaurung belum dalam kekuatan penuh. Oleh sebab itulah Glaurung bisa dipukul mundur oleh pasukan milik pangeran Hithlum, Fingon.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/08/jadi-gamer-itu-mahal/" title="Siapa Bilang Jadi Gamer itu Murah? Ini Bukti Kalo Hobi Game itu Mahal"]

Bisa dibilang, selama hidup, Glaurung merupakan senjata di lini depan terkuat yang dimiliki pasukan Melkor untuk menguasai dunia.

Meskipun kuat, Glaurung ternyata tetap bisa dikalahkan. Adalah Turin yang sukses membunuh Glaurung dengan menusukkan pedangnya yang bernama Gurthang ke dalam perutnya. Setelah tertusuk, Glaurung kemudian berteriak hingga kekuatannya habis.

Karena terornya yang begitu legendaris serta sebagai salah satu senjata mematikan milik Melkor, tak ragu rasanya memasukkan Glaurung sebagai salah satu naga di Lord of the Rings yang paling menakutkan.

Ada naga seperti apalagi ya di dunia Lord of the Rings? Halaman selanjutnya akan membuat kalian terkejut.

[page_break no="3" title="Ancalagon the Black"]

Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings! Source: Animo Apps[/caption]

Naga di Lord of the Rings paling menakutkan selanjutnya adalah Ancalagon the Black. Naga yang satu ini dipercaya sebagai naga bersayap yang paling kuat dan besar di Middle EarthAncalagon dibesarkan dan dipelihara oleh Melkor selama zaman pertama.

Ancalagon merupakan pasukan atau benteng terakhir yang dimiliki oleh Melkor ketika berhadapan dengan Earendil dan para Valar yang kontra dengan Melkor. Keganasan Ancalagon tak perlu diragukan lagi karena sangat dahsyatnya serangan Ancalagon membuat Valar dan Earendil mundur.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/12/naga-paling-menakutkan/" title="5 Naga Paling Menakutkan di Film, Mana yang Paling Garang?"]

Bahkan api dan petir kerap datang ketika Ancalagon dan pasukan naganya dilepas. Meskipun ganas, kenyataannya Earendil masih cukup berani untuk maju menghadapi naga raksaksa ini.

Untuk ukuran memang tidak disebutkan secara spesifik sebesar apa Ancalagon, namun di buku Sirmarillion disebutkan bahwa ketika Ancalagon tewas, mayatnya mampu menghancurkan The Tower of Thangorodrim yang diidentifikasikan sebesar tiga gunung. Itu artinya ukuran Ancalagon jauh lebih besar dari Smaug atau Glaurung sekalipun.

Untuk urusan kekuatan, Ancalagon tak perlu diragukan karena api yang disemburkan Ancalagon merupakan api terpanas dan paling destruktif yang ada di semesta Lord of the Rings. Karena menjadi naga yang paling kuat, sudah pasti Ancalagon masuk ke jajaran naga di Lord of the Rings yang paling menakutkan.

[page_break no="4" title="Fire Drake of Gondolin"]

Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings! Source: Digital Artlord[/caption]

Fire Drake of Gondolin merupakan salah satu naga di Lord of the Rings yang paling legendaris dan yang pasti menakutkan. Menakutkannya naga ini dibuktikan dengan kehadirannya yang membawa Balrog di punggungnya.

Ingat Balrog kan? Dia adalah monster yang bertarung menghadapi Gandalf di Lord of the Rings. Nah, Fire Drake ditunggangi oleh Balrog yang besarnya minta ampun! Meskipun besar, naga ini masih bisa dikalahkan.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/07/23/mainan-lokal-kenamaan-good-guys-never-win/" title="Mengenal Lebih Dekat Perusahaan Mainan Lokal Kenamaan Good Guys Never Win"]

Konon menurut The History of Middle-earth, Vol. II: The Book of Lost Tales Part Two dan chapter III: "The Fall of Gondolin" Fire Drake dibunuh oleh Tour dan Ecthelion yang terperangkap di kakinya.

Sesaat Fire Drake ingin meregang nyawa, amukannya membuat banyak Orc dan Gondothlim tewas karena tubuhnya yang luar biasa besar. Diceritakan juga, selain semburan api, cakar dan ekor Fire Drake merupakan salah satu senjata utamanya.

[page_break no="5" title="Scatha"]

Naga Paling Menyeramkan di Semesta Lord of The Rings! Source: Mordro the Land of Shadow[/caption]

Naga yang satu ini memang sangat misterius dan tidak banyak yang diketahui. Namun Scatcha dicurigai sebagai salah satu naga peliharaan Melkor yang lari ke sebelah timur laut setelah perang besar di zaman pertama.

Namun yang pasti, Scatcha muncul pertama kali di zaman ketiga dan memiliki sarang yang berada di lereng selatan Pegunungan Gray. Kehadiran Scatcha sontak mengganggu para kurcaci dan orang-orang di sekitar sana dengan mencuri harta mereka.

Namun kehadiran Scatcha sepertinya hanya sebentar karena dirinya berhasil dibunuh oleh Éothéod Fram, putra Frumgar. Setelah kematian Scatcha, masalah tak lantas selesai karena pada kenyataannya harta jarahan Scatcha menjadi perdebatan para kaum kurcaci dan yang lainnya.

Scatcha juga dipercaya sama seperti Glaurung, yakni naga yang tidak bisa terbang dan dipercaya ikut dalam serangan Fire Drake ke wilayah Gondolin.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Nah, mungkin itulah lima naga di Lord of the Rings yang menakutkan. Yang pasti, sang pengarang J.R.R Tolkien memperlakukan naga ini benar-benar menjadi mitos. Bahkan di filmnya pun para naga ini hanya menjadi legenda, kecuali Smaug yang muncul di The Hobbit.

Dari kelima naga ini, mana yang kalian sukai?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU