Ini Dia 9 Lagu Jepang yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini! (Volume 11)

Untuk minggu ini lagu Jepang yang wajib kamu dengar datang dari [Alexandros], Boku no Lyric no Boyomi, Jin Akanishi, Little Glee Monster, w-inds., dan 04 Limited Sazabys!

Ini Dia 9 Lagu Jepang yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini! (Volume 11)

Ini Dia 9 Lagu Jepang yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini! (Volume 11)

Untuk minggu ini lagu Jepang yang wajib kamu dengar datang dari [Alexandros], Boku no Lyric no Boyomi, Jin Akanishi, Little Glee Monster, w-inds., dan 04 Limited Sazabys.

Kini, Duniaku.net mempunyai artikel rekomendasi baru untuk kamu yang ingin menyelami lagu Jepang lebih dalam lagi serta menambah wawasan tentang lagu Jepang. Lagu yang ditawarkan di sini pastinya ada yang sudah kamu tahu atau mungkin ada yang kamu belum tahu. Lumayan kan untuk menambah referensi dan playlist untuk smartphone kamu.

[read_more id="351368"]

Artikel ini akan muncul setiap hari Kamis jadi tetap cek Duniaku.net tiap minggunya untuk mendapatkan rekomendasi musik Jepang yang paling segar dan keren tiap minggunya.

Mari kita mulai melihat dan mendengarkan 9 lagu baru Jepang yang wajib kamu dengar untuk minggu ini di edisi kesembilan, 30 November 2017.

[page_break no="1" title="[Alexandros] – Ashita, Mata (RX/Universal, 2017)"]

[youtube_embed id="qVDgV2JQydk"]

[Alexandros] merupakan band alternative rock asal Jepang yang terdiri dari Yoohei Kawakami (vokal, gitar), Hiroyuki Isobe (bass), Masaki Shirai (gitar), dan Satoyasu Shomura (drum).

Di Jepang nama mereka sudah sangat terkenal, album keenam mereka EXIST! Telah berhasil menjadi juara satu di Jepang. Mereka juga telah berhasil menancapkan kukunya di Eropa dengan pernah tampil di Inggris.

Kuartet yang pernah bermain di Jakarta dan fasih berbahasa Inggris ini kembali mengeluarkan single baru berjudul “Ashita, Mata” pada 29 November 2017 kemarin dan telah berhasil duduk di posisi keempat di Jepang. Lagu “Ashita, Mata” sendiri masih menunjukkan semangat dari [Alexandros] yang khas dengan musiknya yang menggebu-gebu.

[page_break no="2" title="Jin Akanishi – Fill Me Up (Go Good/Universal, 2017)"]

[youtube_embed id="XUzTN-qhJ9s"]

Bagi kamu yang dulu sering mengikuti boyband Jepang di era 2000an pasti kamu tahu dengan boyband bernama KAT-TUN dan nama salah satu personilnya yang paling populer Jin Akanishi.

Setelah lepas dari agensi Johnny’s Entertainment pada tahun 2014 ia mendirikan labelnya sendiri bernama Go Good Records dan langsung banting setir kea rah musik yang lebih kekinian dengan rasa EDM dan electropop.

Semakin hari musik dari Jin Akanishi semakin nyentrik dan unik. Keunikan tersebut kembali terpancar di lagu barunya berjudul “Fill Me Up” yang diambil dari album terbarunya berjudul Blessed yang bekerjasama dengan Universal Music.

Lagu ini dibuat oleh The Stereotypes yang sebelumnya sudah menciptakan lagu untuk Justin Bieber, Rihanna, dan Bruno Mars.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="3" title="w-inds. – We Don’t Need to Talk Anymore (Pony Canyon, 2017)"]

[youtube_embed id="Pc3Wq1lVThg"]

Bagi para pecinta musik Jepang yang tumbuh di era 2000an pasti kenal dengan boyband bernama w-inds. Mereka merupakan trio boyband yang berasal dari Jepang. Di awal tahun 2000an mereka mencapai puncak kepopuleran mereka di Jepang dengan single-nya seperti “Another Days”, “Because of you”, “New Paradise”, dan “Long Road”.

Setelah mereka sukses di Jepang mereka melebarkan sayap ke China, Guam, dan Taiwan. w-inds. sukses menjadi artis Jepang terpopuler di negara tersebut.

Trio yang diisi oleh Ryouhei Chiba, Keita Tachibana, Ryuuichi Ogata ini mengubah total arah musiknya menjadi lebih berkelas di karya terbarunya yaitu “We Don’t Need To Talk Anymore” yang mencampurkan EDM kekinian dengan nuansa disco. Berkat komposisinya yang luar biasa banyak yang tidak menyangka bahwa lagu ini murni buatan mereka sendiri karena mampu membuat lagu dengan rasa internasional yang ketara.

[duniaku_adsense]

[page_break no="4" title="Little Glee Monster – Over (Sony, 2017)"]

[youtube_embed id="-e4STsHcTZ4"]

Little Glee Monster merupakan grup vokal yang terbentuk dari ajang pencarian bakat yang dilakukan oleh Watanabe Entertainment dan Sony Music Records.

Mereka terdiri dari Serina, Asahi, Manaka, Maju, Mayu, dan Karen. Little Glee Monster telah mengeluarkan dua album dan sembilan single, mereka juga telah menyanyikan lagu tema untuk Pokemon XY berjudul “Gaogao All-Star” dan untuk musim kedua Boku no Hero Academia berjudul “Dakara, Hitori Janai”.

“Over” merupakan single ke-10 dari mereka dan dijual bersamaan dengan lagu “Hikaru Kakera”. “Over” sendiri menjadi lagu pembuka kedua serial Boruto: Naruto Next Generation dan menggantikan lagu “Baton Road” dari kuartet alternative rock Kana-Boon.

“Over” masih menunjukkan kemampuan vokal yang jernih dan luar biasa dari Little Glee Monster dan ditunjukkan di awal video klipnya dimana mereka bernyanyi secara akapela dengan harmonisasi yang maksimal dan indah untuk didengarkan.

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="04 Limited Sazabys – Squall (Nippon Columbia, 2017)"]

[youtube_embed id="-kB2K_4odA0"]

04 Limited Sazabys merupakan grup pop punk/melodic hardcore yang sedang naik daun di Jepang. Band yang terdiri dari GEN (vokal, bass), HIROKAZ (gitar), RYU-TA (gitar), KOUHEI (drum) ini sudah mengeluarkan tiga single, dan dua album dimana semua album mereka mencapai posisi 10 besar di Jepang.

Kuartet yang populer berkat lirik lagunya yang emosional dan vokal GEN yang khas ini kembali mengeluarkan single ketiga mereka berjudul “Squall” yang telah dirilis pada 30 Agustus 2017 dan berhasil masuk ke posisi keenam di Jepang.

“Squall” masih memainkan musik melodic hardcore yang khas dari mereka dan dapat membuat kamu melakukan head-banging ketika mendengar lagunya.

[read_more id="346422"]

Yakin puas dengan lima lagu Jepang di atas? Masih ada empat lagu Jepang lagi loh yang wajib kamu dengar minggu ini. Cek halaman berikutnya untuk mengetahui lebih lanjut tentang empat lagu ini.

[page_break no="6" title="Boku No Lyric no Bouyomi – Sky’s The Limit (Victor, 2017)"]

[youtube_embed id="OfCeHiQcM4E"]

Boku no Lyric no Bouyomi merupakan seorang rapper dan solois yang lahir di Kanagawa pada 12 Februari 1998. Ia terjun di dunia musik pertama kali dengan merilis cover dari lagu populer Vocaloid seperti “Donut Hole” ke situs streaming video populer Nico Nico Douga dengan nama Shigaisen.

Setelah ia mendapatkan nama di dunia Vocaloid dan utaite ia mengikuti kontes yang diadakan oleh Tokyo FM bernama Senkou Rock dan menjadi salah satu finalisnya. Pada tahun 2015 di usianya yang baru menginjak 17 tahun ia dikontrak oleh label Victor melalui sub-labelnya Connectone.

Lagu “Sky’s The Limit” sendiri telah dirilis pada 24 Mei 2017 dan masuk di album ketiganya berjudul Fruits Decaying yang dirilis pada 22 November 2017. Lagu “Sky’s The Limit” sendiri sangat ringan dan enak didengar ditambah dengan vokal yang halus.

[read_more id="352313"]

[page_break no="7" title="Lego Big Morl – end-end (A-Sketch, 2017)"]

[youtube_embed id="CXe1GoHwUjI"]

Lego Big Morl merupakan band pop rock yang berasal dari Osaka yang terdiri dari Takehiro Kanata (vokal, gitar), Hiroki Tanaka (gitar), Shintaro Yamamoto (bass), dan Kawahiro Asa (drum).

Kuartet ini sudah terbentuk dari tahun 2006 dan mendapatkan kepopuleran perdananya setelah mengisi lagu “Ray” yang dirilis pada tahun 2008. Mereka telah mengeluarkan 10 single, 5 album, dan satu album kompilasi.

Album terbaru mereka berjudul Shinzou no Ibasho telah dirilis pada 28 Maret 2017 dan menampilkan lagu pop rock “end-end” yang meloidus dan adiktif untuk didengar berkali-kali ditambah dengan permainan musik yang tidak melankolis tetapi juga tidak upbeat yang semakin menimbulkan kesan tenang setelah mendengarkannya.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="8" title="Aimyong – Ai wo Tsutaetaidatoka (Warner, 2017)"]

[youtube_embed id="9qRCARM_LfE"]

Aimyong merupakan seorang solois perempuan pendatang baru yang berasal dari Hyougo. Cewek yang lahir pada 6 Maret 1995 ini menarik perhatian pendengar musik Jepang ketika ia berhasil membuat lagu “Time goes by” untuk boyband terkenal di Jepang yaitu Johnny’s WEST pada tahun 2015.

Ia kembali mencuri perhatian dengan vokalnya yang khas dan liriknya yang emosional serta apa adanya. Ia dikontrak oleh major label Warner Music Japan dan mengeluarkan tiga single bersama label tersebut.

Setelah masuk label kepopuleran Aimyong semakin terkenal bukan hanya di Jepang tapi di dunia musik internasional setelah ia mendapatkan spotlight oleh Spotify Asia.

Album pertamanya berjudul Seishun Excitement telah dirilis pada 13 September 2017 dan menampilkan lagu “Ai wo Tsutaetaidatoka” yang terdengar seperti lagu solois pop perempuan di awal 2000an yang catchy dan lugas dalam menyampaikan liriknya.

[duniaku_adsense]

[page_break no="9" title="Sushiboys – Keijidousha (Wasabi Records, 2017)"]

[youtube_embed id="ZVqSXJz3GCo"]

Sushiboys merupakan trio hip hop pendatang baru yang berasal dari Jepang yang mengembalikan nuansa hip hop era 2000an. Sound mereka sangat seru karena mereka mengawinkan musik hip hop Jepang yang pernah dibawakan oleh Rip Slyme, M-Flo, dan Kick The Can Crew ke dalam era sekarang.

Mereka telah mengeluarkan album perdana mereka berjudul NIGIRI yang berisi 10 lagu hip hop yang seru dan dipengaruhi musik 70-an serta 80-an. Album ini juga mendapat highlight dari Spotify dan iTunes. Salah satu lagu yang ada di album ini yaitu “Keijidousha” menunjukkan keasyikan dari grup hip hop baru ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU