Apa Saja Pencarian Google Paling Banyak di Indonesia? Ini Dia Year in Search 2017!

Mau tahu apa saja hal yang paling banyak orang cari di Google tahun 2017? Ini jawabannya! Kamu pasti gak bakal nyangka deh

Apa saja sih yang paling banyak dicari orang-orang di Google selama tahun 2017? Inilah Year in Search 2017!

Setiap tahun pasti memiliki ceritanya tersendiri. Kalau di tahun 2016, popularitas game Pokemon GO meroket, tentu tahun 2017 punya kisah yang berbeda.

Banyak banget hal yang terjadi di tahun ini! Mulai dari kedatangan Raja Salman yang membuat heboh, pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang dengan Bobby, hingga fenomena Om Telolet Om yang begitu ramai di pengawal tahun.

Tidak hanya tren yang viral sedang viral saja, Google juga membocorkan kalau kata kunci pencarian orang Indonesia di situ sudah semakin “pintar”!

Kini orang-orang sudah mulai mencari cara mencari uang di internet, hingga bagaimana caranya untuk berprofesi sebagai seorang Youtuber atau sekadar penjual toko online. Hmm, menarik bukan?

Lantas, apa saja sih yang paling banyak dicari oleh orang-orang di Google selama tahun 2017 ini? Yuk disimak daftar lengkap Year in Seach 2017 berikut ini!

10 pencarian Google terpopuler di Indonesia

boruto episode 33 34 35 36

Penasaran kan dengan hal apa yang paling banyak orang cari di Google? Apakah Mobile Legends, anime Boruto, atau lainnya?

Jujur, Duniaku.net juga kaget mengetahui pemenang dari Year in Search 2017 adalah lagu Surat Cinta untuk Starla yang dipopulerkan oleh Virgoun!

Mengapa bisa begitu populer? Rupanya, Virgoun bercerita bahwa ia pertama kali merilis lagu ini pada bulan Februari 2016. Perkembangannya pun terbilang cukup lambat, namun pasti.

pencarian google

Hingga di akhir tahun 2016, lagu ini mulai viral dinyanyikan oleh banyak orang dan diputar di berbagai radio. Memanfaatkan momentum, Surat Cinta untuk Starla pun dibuat web series yang juga menjadi viral!

Kemudian akhir tahun ini, lagu tersebut diangkat menjadi film layar lebar. Selamat ya sekali lagi untuk Virgoun dengan lagunya, Surat Cinta untuk Starla.

Di belakangnya menyusul film Pengabdi Setan, yang tentu tidak mengherankan kalau ia bisa bertengger di peringkat kedua. Menariknya, banyak orang yang googling dengan kata kunci “ending Pengabdi Setan“. Memang sih, ending dari film ini bikin orang penasaran.

sekuel pengabdi setan

Joko Anwar yang juga hadir dalam acara Year in Search 2017 mengatakan kalau ia sengaja membuat ending yang misterius dan sulit untuk ditebak itu. Mengapa? Well, sepertinya hanya ia dan Tuhan yang tahu.

Soal makanan, jika tahun lalu “kue cubit” masuk ke dalam 10 pencarian Google teratas, tahun ini jatuh kepada Ayam Geprek! Mengapa begitu? Seperti yang bisa kamu lihat sendiri, kuliner ayam goreng yang “digeprek” menggunakan sambal di atasnya ini sedang menjamur.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Ada 3 Deleted Scene di Film Pengabdi Setan. Penasaran Seperti Apa?

Penasaran seperti apa deleted scene Pengabdi Setan? Dan apa apa alasannya adegan tersebut dihapus? Berikut ini jawabannya!


Berikut ini kamu bisa melihat daftar lengkap 10 pencarian Google terpopuler di Indonesia:

Pencarian Google terpopuler tahun 2017
Surat Cinta untuk Starla
Pengabdi Setan
Setya Novanto
Pilkada DKI
SEA Games
Jokowi Mantu
Ayam Geprek
Raja Salman
Sidang Ahok
Om Telolet Om

Ingin tahu pencarian Google terpopuler per kategori siapa/apa saja? Langsung saja menuju ke halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS