Ini Kemampuan yang Ditawarkan Empat Notebook Baru dari ASUS yang Bertenaga AMD!

Nah ini dia spesifikasi dari notebook bertenaga AMD terbaru besutan ASUS

Ini Kemampuan yang Ditawarkan Empat Notebook Baru dari ASUS yang Bertenaga AMD!

Ini Kemampuan yang Ditawarkan Empat Notebook Baru dari ASUS yang Bertenaga AMD!

ASUS masih memiliki rangkaian produk notebook barunya di akhir tahun ini. Terdapat 4 notebook baru dari ASUS yang bertenaga AMD, yang diklaimnya mampu menjadi pilihan terbaik karena dibalut dengan harga yang bersahabat.

Keempat notebook yang diperkenalkan oleh ASUS tersebut masuk ke dalam lini X series, yang diisi oleh X550IK, X555QG, X555QA dan X 555BP. Keseluruhan produk itu pun telah disokong dengan teknologi teranyar AMD yang mampu disematkan di dalam sebuah perangkat notebook.

[duniaku_baca_juga]

Harga yang bersahabat yang dipatok oleh ASUS untuk mereka yang ingin memiliki salah satu dari keempat pilihan notebook itupun mendorong rasa penasaran kami. Kekuatan apa sebenarnya yang tersemat di masing-masing notebook besutan ASUS tersebut?

Ini Kemampuan yang Ditawarkan Empat Notebook Baru dari ASUS yang Bertenaga AMD! Advent Jose, Technical Public Relation ASUS Indonesia[/caption]

Advent Jose selaku Technical Public Relation ASUS Indonesia menjawab pertanyaan kami tersebut, dengan membeberkan spesifikasi dari seluruh notebook bertenaga AMD yang baru diperkenalkan oleh ASUS. Dan, berikutlah jawabannya.

[page_break no="1" title="ASUS X550IK"]

Ini Kemampuan yang Ditawarkan Empat Notebook Baru dari ASUS yang Bertenaga AMD!

Pilihan pertama dari lini X series yang disuguhkan oleh ASUS adalah X550IK. Notebook tersebut hadir sebagai pilihan yang lebih terjangkau bagi mereka yang ingin merasakan sensasi dari sebuah notebook gaming.

[read_more id="356096"]

X550IK menjadi notebook yang diisi oleh prosesor generasi ketujuh dari AMD, FX-9830P. Prosesor yang juga dibekali dengan teknologi APU tersebut mampu mencapai kecepatan hingga 3,7GHz. Dengan demikian, beragam aktifitas berat mampu dilakukannya dengan mudah.

Prosesor itu pun dikolaborasikan dengan kartu grafis AMD Radeon RX 560. GPU yang telah berdiri di atas teknologi Polaris 21 dan juga memiliki video memori sebesar 4GB. Guna menyempurnakan kinerja dari prosesor serta kartu grafisnya, ASUS menghadirkan RAM yang berkapasitas 8GB (upgradable up to 16GB), berjenis DDR4 2133MHz.

X550IK hadir sebagai notebook yang memiliki bentang layar 15,6 inci, yang telah mampu menyuguhkan resolusi full HD 1920 x 1080. Bobot dari perangkat yang kental akan cita rasa gaming tersebut hanya sekitar 2,45 kg, yang membuatnya masih cukup pantas untuk ditopang oleh pundak penggunanya.

Untuk dapat memiliki perangkat yang juga telah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 tersebut kamu wajib merogoh kocek sebesar Rp 10,299 juta.

[page_break no="2" title="ASUS X555QG"]

Ini Kemampuan yang Ditawarkan Empat Notebook Baru dari ASUS yang Bertenaga AMD!

ASUS turut menghadirkan sebuah notebook yang disuguhkan kepada konsumen mainstream. Notebook yang dimaksud adalah ASUS X555QG, yang juga diklaim sebagai produk yang ditujukan untuk segmen entry level gaming.

Klaim ASUS tersebut nampak wajar, pasalnya X550QG ditenagai dengan prosesor empat inti dari AMD yang berteknologikan Accelerated Procesing Unit alias APU, yakni APU A12-9720P. Prosesor tersebut memiliki kecepatan standar di 2,7GHz dan mampu mencapai kecepatan maksimal 3,6GHz.

Guna menyuguhkan grafis yang maksimal, ASUS pun mengkolaborasikan prosesor tersebut dengan sebuah kartu grafis, AMD Radeon R8 M435 DX ataupun Radeon R7 + R5 430. Kehadiran kartu grafis itu pun membuat penggunanya nanti tak perlu ragu dalam memaksimalkan kinerja X550QG.

ASUS turut membekali X555QG dengan RAM berkapasitas 8GB, berjenis DDR4 2133MHz. Pada ruang penyimpanannya terdapat HDD 1TB 5400rpm.

X555QG juga hadir sebagai notebook yang berukuran layar 15,6 inci. Layar tersebut akan menyuguhkan resolusi 1366 x 768 piksel. Untuk bobotnya, notebook ini dapat dibawa kemana-mana karena beban yang dimilikinya hanya 2,2 kg.

Notebook dari ASUS ini dapat kamu miliki dengan merogoh kocek mulai dari Rp 7,6 juta hingga Rp 8,1 juta, tergantung jenis kartu grafis yang kamu pilih.


Notebook lain bisa kamu cek di halaman kedua!

[page_break no="3" title="ASUS X555QA"]

Ini Kemampuan yang Ditawarkan Empat Notebook Baru dari ASUS yang Bertenaga AMD!

ASUS X555QA adalah seri ketiga yang ditawarkan oleh ASUS dalam lini X series. Notebook tersebut ditujukan sebagai notebook andalan untuk segmen pengguna sehari-hari di Indonesia.

[duniaku_baca_juga]

Walau dihadirkan sebagai perangkat harian, namun ASUS turut menyematkan beragam teknologi terkini dari AMD. Teknologi pertama dari AMD disematkannya adalah prosesor berteknologikan APU, yakni AMD APU A10-9620P, yang memiliki kecepatan mulai dari 2,5GHz hingga 3,4GHz.

Teknologi kedua adalah kartu grafis entry level dari AMD, yakni Radeon R5. Kartu grafis dengan clock speed 720MHz tersebut akan menyempunarkan grafis yang akan dinikmati oleh pengguna melalui X555QA ini.

Notebook tersebut hadir dengan RAM yang berkapasitas 4GB berjenis DDR4 2133MHz. Kapasitas tersebut dapat ditingkatkan kembali hingga 16GB, dan mendukung 2 channel sekaligus. Pada ruang penyimpanannya terdapat HDD berkapasitas 1TB berjenis SATA.

Notebook berlayar 15,6 inci ini memiliki beban seberat 2,3KG, dan untuk memilikinya kamu cukup merogoh kocek Rp 6,099 juta.

[page_break no="4" title="ASUS X555BP"]

Ini Kemampuan yang Ditawarkan Empat Notebook Baru dari ASUS yang Bertenaga AMD!

Nah, bagi kamu yang masih merasa ketiga pilihan diatas terlalu mahal, maka kini saatnya kita mengintip X555BP. Desain ikonik perangkat notebook ASUS menjadi kesan pertama dari notebook yang turut mengisi lini X series tersebut.

Pada bagian prosesor, ASUS menyematkan AMD APU A9-9620. Prosesor tersebut tidak hanya hadir sendirian untuk menyuguhkan peforma terbaik bagi pengguna X555BP, pasalnya terdapat kartu grafis Radeon R5 M420.

ASUS turut menyematkan RAM yang berkapasitas 4GB, yang berjenis DDR3. Untuk ruang penyimpanannya tersemat HDD berkapasitas 1TB.

Notebook berlayar 15,6 inci dengan berat sekitar 2 kg ini sudah dapat kamu miliki dengan merogoh kocek Rp 5,599 juta.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU