Bersiaplah, Bakal Ada Manga Baru Masashi Kishimoto di Tahun 2018!

Diumumkan kalau akan ada manga baru Masashi Kishimoto di tahun 2018! Sepertinya sih tak akan ada hubungannya dengan Naruto, karena genrenya sci-fi! Yep, ini adalah manga yang sudah direncanakan Masashi Kishimoto dari sekitar tahun 2015 lalu!

Bersiaplah, Bakal Ada Manga Baru Masashi Kishimoto di Tahun 2018!

Bersiaplah, Bakal Ada Manga Baru Masashi Kishimoto di Tahun 2018!

Diumumkan kalau akan ada manga baru Masashi Kishimoto di tahun 2018. Sepertinya sih tak akan ada hubungannya dengan Naruto, karena genrenya sci-fi. Yep, ini adalah manga yang sudah direncanakan Masashi Kishimoto dari sekitar tahun 2015 lalu!

Jadi, kalau kamu mengharapkan Kishimoto mengambil alih Boruto dari Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto, kamu jelas harus kecewa. Proyek Kishimoto ini akan benar-benar baru dan beda.

Kalau kamu pembaca setia Duniaku.net, kamu mungkin masih ingat artikel kami di tahun 2015 kalau Masashi Kishimoto tidak jadi pensiun total. Dia sudah merencanakan manga baru. Nah, manga baru Masashi Kishimoto ini dijanjikan akan bergenre sci-fi.

[read_more id="218617"]

Lama setelah itu tidak ada kabar lagi mengenai proyek manga baru Masashi Kishimoto ini. Lalu akhirnya di event Jump Festa 2018, ada pengumuman pasti mengenai karya sang maestro yang satu ini.

Bersiaplah, Bakal Ada Manga Baru Masashi Kishimoto di Tahun 2018! Image credits: Anime News Network[/caption]

Nah, kamu bisa lihat contoh sketsa manga baru Masashi Kishimoto ini di atas. Tampaknya akan menarik, bukan?

Belum banyak yang diketahui soal manga yang satu ini, selain kemungkinan rilis tahun depan. Tapi kalau mengingat wawancara dengan Kishimoto di tahun 2015, format manga yang satu ini bukanlah manga mingguan.

Kishimoto mengakui saat itu ia suka menggambar, dan ingin memiliki kebebasan lebih dalam melakukan itu. Format mingguan yang super sibuk menghalanginya untuk menampilkan kekuatan penuhnya. (Meski hasil jadinya saja sudah sangat bagus, bukan?) Karenanya, manga baru ini hampir pasti akan rilis bulanan, seperti Boruto.

[duniaku_baca_juga]

Kabar terakhir sebelum ini, di tahun 2016 kemarin, menyebutkan kalau Kishimoto tidak sepenuhnya menghabiskan waktu untuk santai-santai menikmati uang dari Naruto. Dia sudah melakukan riset sejak saat itu.

Penasaran, bukan? Kira-kira judul baru dari Kishimoto ini akan menjadi fenomena global seperti Naruto tidak ya? Apakah dunia ceritanya nanti terungkap terhubung dengan Boruto, yang sekarang memang sudah memasuki era modern? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Untuk Boruto sih kamu lanjut saya mempercayai Ukyo Kodachi, Mikio Ikemoto, dan tim penulis naskah anime. Semuanya masih diawasi oleh Kishimoto kok.

Sumber: Anime News Network

 

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU