Eiichiro Oda: "Musuh Terhebat Luffy Akan Debut Tahun Depan!" Siapakah Dia?

Di Jump Festa 2018 Eiichiro Oda mengatakan kalau musuh yang sangat kuat akan menghadang kelompok Topi Jerami. Ciri-cirinya: orang ini memiliki hubungan dengan Whitebeard! Siapa nih kira-kira?

Eiichiro Oda: "Musuh Terhebat Luffy Akan Debut Tahun Depan!" Siapakah Dia?

Eiichiro Oda: Musuh Terhebat Luffy Akan Debut Tahun Depan! Siapakah Dia?

Di Jump Festa 2018 Eiichiro Oda kalau musuh terhebat Luffy dan kelompok Topi Jerami akan debut tahun depan! Siapa nih kira-kira?

Jump Festa 2018 terus mengumumkan hal seru. Sebelumnya kita sudah mendengar kalau film live action One Piece versi Amerika akan mengadaptasi kisah East Blue, dan Masashi Kishimoto akan merilis manga baru.

[duniaku_baca_juga]

Nah, Eiichiro Oda sendiri juga memiliki pesan khusus. Wujud pesannya bisa kamu cek di bawah ini.

https://twitter.com/Eiichiro_Staff/status/942310093755793408

Inti pesan ini adalah:

-Tahun depan alur Wano seharusnya sudah dimulai. Eiichiro Oda juga sudah mengatakan hal yang sama tahun lalu, tapi perkiraannya meleset.

-Yang sangat menarik: Oda berencana memperkenalkan sosok legenda ke pembaca. Sosok ini akan menjadi musuh terhebat Luffy dan Topi Jerami.

[read_more id="324233"]

-Sosok legenda ini mungkin berhubungan dengan Whitebeard.

-Perang yang akan datang bisa membuat Marineford terlihat "imut." Pesan ini juga sebelumnya sudah disampaikan oleh editor Oda, jadi konflik yang akan datang ini pasti sangat megah. Sampai Oda saja mengatakan hal itu.

Eiichiro Oda: Musuh Terhebat Luffy Akan Debut Tahun Depan! Siapakah Dia?

Yang akan membuat OPLovers bertanya-tanya adalah: siapa musuh terhebat Luffy dan kelompok Topi Jerami yang Oda maksud? Dia jelas tidak mengatakannya di pesannya.

Penulis sih sebenarnya merasa ada dua sosok yang memenuhi kriteria. Salah satunya ya Kaido. Legenda? Sudah jelas dia adalah legenda. Berhubungan dengan Whitebeard? Kaido sepertinya hendak memulai perang karena Whitebeard mati mendahuluinya. Tampaknya Kaido menganggap hanya Whitebeard saja yang bisa mengimbanginya.

Selain Kaido, ada juga sosok ini.

Eiichiro Oda: Musuh Terhebat Luffy Akan Debut Tahun Depan! Siapakah Dia?

Edward Weevil, Shichibukai baru yang katanya adalah keturunan Whitebeard. Saat ini, Weevil masih diselimuti misteri. Bahkan tak diketahui apakah dia ini benar-benar keturunan Whitebeard, ataukah dia eksperimen dari sosok seperti Dr. Hogback (lihat jahitannya).

Weevil memang sudah debut. Tapi bisa jadi Oda akan memperkenalkannya lebih dalam, hingga identitas sejatinya lebih jelas. Dari segi kekuatan sih kemampuannya memburu kru Whitebeard sudah membuktikan dirinya.

Ataukah, karena Oda ingin memperkenalkan, maka sosok ini akan benar-benar baru? Kalau iya, itu akan sangat menarik. Sejauh ini saja Luffy sudah memiliki setidaknya dua musuh berbahaya. Satunya Kaido, yang dikatakan sebagai makhluk terkuat. Satunya lagi Blackbeard, yang bisa menggunakan kegelapan dan gempa sekaligus.

Kalau memang karakter baru, dan sangat kuat, penulis merasa Laksamana Ryokugyu yang belum muncul itu juga bisa diperhitungkan.

Bagaimana kalau menurut pendapat kamu sebagai pembaca? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Anime News Network

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU