10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!

Coba cek, adakah keluarga Garurumon yang kalian kenali?

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!Apa kalian tahu kalau garis evolusi Garurumon tidak kalah banyaknya dengan Greymon? Berikut 10 variasi evolusi Garurumon yang mungkin tidak kalian tahu!

[duniaku_adsense]

[duniaku_baca_juga]

Di layar kaca kita telah mengenal beberapa variasi evolusi Garurumon, tapi tahukah kalian masih ada keluarga Garurumon yang mungkin belum pernah kalian kenali? Berikut duniaku.net membuat daftar 10 spesies Garurumon untuk kamu baca!

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!Garurumon X, seperti namanya adalah variasi evolusi Garurumon yang membawa X-Antibody di dalam tubuhnya. Selain untuk melindunginya dari X-Program, X-Antibody juga memberikan kekuatan yang lebih besar pada Garurumon X jika dibandingkan dengan Garurumon biasa.

Garurumon X memiliki desain yang agak berbeda dari Garurumon biasa, memiliki tiga pasang besi tajam di punggungnya. Selain itu Garurumon X juga nyaris tidak memiliki belang di tubuhnya seperti Garurumon biasa, kecuali di bagian dahinya. Warna cakar dan bentuk ekornya juga berbeda jika disandingkan dengan Garurumon pada umumnya.

[page_break no="2" title="WereGarurumon X"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!Berikutnya adalah WereGarurumon X, variasi evolusi Garurumon lainnya yang memiliki X-Antibody. Dibandingkan versi WereGarurumon yang biasa, WereGarurumon X jelas lebih kuat mengingat ia memiliki pelindung dari X-Program.

WereGarurumon X adalah petarung yang lebih suka mengandalkan tendangan. Meskipun tubuhnya lebih banyak dilengkapi baju besi dibanding WereGarurumon biasa, ini tidak menghalangi gerak WereGarurumon X karena bahan bajunya yang ringan. Tak cuma itu, WereGarurumon X juga dilengkapi dengan cakar besi raksasa di kedua tangan yang mampu mencabik siapapun lawannya!

[read_more id="345079"]

[page_break no="3" title="MetalGarurumon X"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!Setelah WereGarurumon X, sekarang saatnya versi X-Antibody dari MetalGarurumon! Berbeda dengan MetalGarurumon biasa, MetalGarurumon X ini mampu berdiri dengan dua kaki sehingga menambah kemampuan serang jarak dekat maupun jarak jauh.

Karena X-Antibody, MetalGarurumon X juga kebal terhadap serangan X-Program. Bukan cuma itu tambahan kemampuannya, MetalGarurumon X juga dipersenjatai dengan Metal Storm yang mampu menembak jarak jauh maupun dalam jarak dekat dengan tembakan bertubi-tubi yang sangat cepat.


Ada juga variasi evolusi Garurumon yang termakan kegelapan! Penasaran? Lanjut ke halaman kedua untuk cari tahu lebih lanjut!

[page_break no="4" title="CresGarurumon"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!

[duniaku_adsense]

Biasanya spesies Garurumon level ultimate identik dengan senjata api seperti meriam, tapi variasi evolusi Garurumon ini menggunakan senjata tajam sebagai senjatanya! Senjata serupa pedang tombak ini diberi nama Kijū Engetsutou yang mampu menebas lawannya dengan elemen es.

CresGarurumon adalah subspesies MetalGarurumon yang berjalan dengan dua kaki, tidak seperti subspesies MetalGarurumon lainnya. Tubuh CresGarurumon dilapisi baju besi warna emas yang terbuat dari chrome digizoid, jenis logam yang langka dan bisa ditemukan di beberapa digimon tertentu saja.

[read_more id="344497"]

CresGarurumon pertama kali muncul untuk memperingati ulang tahun franchise Digimon yang ke-20. CresGarurumon, bersama BlitzGreymon dan Zubamon, bisa ditemukan dalam 20th Anniversary Digimon Virtual Pet atau disebut juga dengan Digital Monster Ver. 20th.

[page_break no="5" title="ShadowWereGarurumon"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!ShadowWereGarurumon ini adalah variasi evolusi Garurumon yang beratribut virus. Secara desain, BlackWereGarurumon tak jauh berbeda dengan WereGarurumon sendiri selain warna dan motif celananya. WereGarurumon memiliki celana biru tanpa motif sementara ShadowWereGarurumon memiliki celana hijau bermotif seperti pakaian tentara.

ShadowWereGarurumon pernah muncul di serial Digimon Frontier sebagai salah satu musuh para anak terpilih di balapan Trailmon. Di sana ShadowWereGarurumon digambarkan sebagai karakter yang licik dan suka berbuat curang. Untungnya ShadowWereGarurumon bisa dikalahkan oleh Takuya Kanbara yang berevolusi menjadi Vritramon.

[page_break no="6" title="BlackMetalGarurumon"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!BlackMetalGarurumon adalah subspesies MetalGarurumon yang berevolusi dari ShadowWereGarurumon. Seperti BlackWarGreymon, kemungkinan BlackMetalGarurumon juga adalah variasi evolusi Garurumon yang memiliki atribut Virus. Desainnya sama persis dengan MetalGarurumon, hanya berbeda di pewarnaannya.

BlackMetalGarurumon adalah digimon jenis android yang memiliki tubuh serba logam. Seperti MetalGarurumon, digimon ini juga dilengkapi dengan berbagai senjata api di sekujur badannya. Bahkan BlackMetalGarurumon juga mampu memberikan serangan yang membekukan lawan!

[read_more id="343642"]

[page_break no="7" title="KendoGarurumon"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!

KendoGarurumon adalah digimon legendaris yang memiliki kekuatan cahaya! Digimon ini juga mampu bergerak dalam kecepatan tinggi, menyerang lawan-lawannya dengan cakar dan taringnya yang tajam. Roda di belakang kakinya juga membantu menambah kelincahan gerak digimon ini.

KendoGarurumon ini muncul di serial Digimon Frontier sebagai hasil evolusi dari Minamoto Kouji, salah satu anak terpilih di era itu. KendoGarurumon adalah perwujudan spirit cahaya versi hewan buas, pertama kali digunakan oleh Kouji untuk mengalahkan Grumblemon. Seperti kebanyakan hasil evolusi spirit hewan buas, Kouji perlu waktu sampai bisa mengendalikan kekuatan liar ini.


Masih ada lagi beberapa variasi evolusi Garurumon yang perlu kamu tahu! Yuk, langsung ke halaman terakhir!

[page_break no="8" title="ZeedGarurumon"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu![duniaku_adsense]

ZeedGarurumon, atau Z'dGarurumon, adalah variasi evolusi Garurumon yang juga merupakan subspesies dari MetalGarurumon. Bahkan di game tertentu, MetalGarurumon juga bisa berevolusi menjadi ZeedGarurumon jika syaratnya terpenuhi.

ZeedGarurumon dipersenjatai dengan sebuah meriam besar di punggung yang dinamai Z'd Hou atau Zeed Cannon. Bukan cuma itu, senjata api milik ZeedGarurumon juga dipasang di sekujur tubuh sehingga tidak mengurangi keleluasaan geraknya. Di bagian moncongnya terdapat empat optik laser yang mampu "mengunci" ratusan obyek untuk dijadikan sasaran tembak.

[read_more id="336767"]

Digimon ini pertama kali dibuat untuk merayakan ulang tahun franchise Digimon yang kesepuluh bersama dengan Dracomon dan VictoryGreymon. ZeedGarurumon ini dirilis dalam bentuk karakter yang bisa didapatkan dalam Digimon Twin Virtual Pet, atau disingkat V-Pet.

ZeedGarurumon juga muncul di komik Digimon NEXT sebagai evolusi terakhir dari Gaomon, digimon pasangan Yu Inui. Ia diciptakan bersama VictoryGreymon dengan maksud untuk menghancurkan Yggdrasill jika suatu saat ia berubah menjadi jahat.

[page_break no="9" title="Gururumon"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!Gururumon bisa dibilang adalah kembaran dari Garurumon. Desainnya sama persis, hanya berbeda di pola garis di belangnya dan warna cakarnya saja. Meski begitu, Gururumon tetap bisa dianggap sebagai digimon yang berbeda dari Garurumon.

Gururumon adalah hewan buas yang cenderung menyukai kegelapan. Namun karena dia adalah digimon tipe vaksin dan bukan tipe virus, Gururumon tidak bisa dibilang benar-benar jahat. Jurus andalannya adalah semburan api panas yang dinamai dengan Chaos Fire!

[page_break no="10" title="AncientGarurumon"]

10 Variasi Evolusi Garurumon Ini Mungkin Kalian Tidak Tahu!

AncientGarurumon adalah variasi evolusi dari Garurumon yang memiliki atribut cahaya. Digimon ini adalah anggota dari sepuluh digimon legendaris yang dahulu kala menyelamatkan dunia digital. Dalam legenda, hanya AncientGarurumon dan AncientGreymon yang bertahan hingga akhir dan menyegel Lucemon hingga kini.

Dikatakan ketika AncientGreymon telah punah, kekuatannya yang besar itu diwariskan kepada jenis digimon hewan buas. Serangan AncientGarurumon berfokus pada dua pedang besar yang dibawanya, mengiris-iris lawannya tanpa ampun. Ia juga mampu menghentikan gerak elektron dengan suhu dingin yang mutlak, Absolute Zero.

[read_more id="343241"]

Dalam serial Digimon Frontier, warisan AncientGarurumon bersemayam dalam tubuh Minamoto Kouji dalam bentuk Spirit Cahaya. Pada akhir cerita Digimon Frontier, AncientGarurumon menampakkan dirinya dalam wujud Lobomon untuk memberikan dukungan bagi anak-anak terpilih dalam mengalahkan Lucemon terakhir kalinya.


Itulah berbagai variasi evolusi Garurumon yang mungkin baru kamu temukan di sini! Ada yang menarik perhatianmu? Atau ada yang belum muncul di daftar ini? Jawab di kolom komentar, ya!

Sumber: wikimon

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU