Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Jalan hidup Blackbeard dan Buggy rupanya memiliki kesamaan menarik. Apa saja memangnya? Simak saja pembahasannya di artikel ini!

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Jalan hidup Blackbeard dan Buggy rupanya memiliki kesamaan menarik. Apa saja memangnya? Simak saja pembahasannya di artikel ini!

Blackbeard dan Buggy. Satunya adalah calon musuh besar di One Piece, satunya adalah karakter lawak yang entah bagaimana kadang memperoleh keberuntungan besar. Jelas lebih mudah untuk menemukan perbedaan di antara keduanya. Tapi bagaimana dengan persamaan mereka?

[duniaku_baca_juga]

Oh jelas Blackbeard dan Buggy sama-sama musuh Luffy. Tapi tentunya bukan itu kesamaan yang penulis maksudkan di sini, itu sih terlalu jelas. Hanya saja, mari kita amati lagi garis besar perjalanan hidup mereka sejauh ini.

[page_break no="1" title="Sama-sama Kru dari Bajak Laut Legendaris"]

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Buggy adalah kru dari Oro Jackson, kapal dari Gol D. Roger. Jadi dia jelas pernah terlibat dalam konflik-konflik paling epik kaptennya, termasuk dalam pertempuran melawan Shiki sang Singa Emas.

[read_more id="356362"]

Sementara itu Blackbeard adalah mantan kru Whitebeard, salah satu Yonko yang berkuasa sangat lama di New World.

Dari level reputasi sih mantan kelompok masing-masing tokoh ini memiliki sama-sama legendaris.

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy! Image credit: One Piece wikia[/caption]

Uniknya sih, reputasi mereka sebagai mantan kru bajak laut legendaris ini sempat sama-sama tak diketahui oleh masyarakat umum.

Penyebabnya berbeda. Blackbeard sengaja bergerak dengan hati-hati, termasuk menolak promosi menjadi komandan divisi, agar dirinya tidak diketahui hingga tiba saatnya ia menjalankan rencananya.

Saat ia meninggalkan kru Whitebeard, bisa dibilang yang mengincar kepalanya hanya Ace dan kelompok Whitebeard sendiri, gara-gara kejahatannya membunuh Thatch. Dengan bounty 0, Angkatan Laut tidak punya alasan berurusan dengan dia.

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Buggy lolos dari pengawasan Angkatan Laut karena semasa di Oro Jackson dia berada di posisi rendah. Dia juga kalah pamor dari anggota yang lain. Saat akhirnya jadi bajak laut pun dia hanya beroperasi di East Blue tanpa memancing perhatian berlebihan selain dari Angkatan Laut lokal.

Bounty 15.000.000 Belly Buggy, yang kalah dari Krieg dan Arlong, membuktikan betapa dirinya diremehkan oleh Angkatan Laut. Padahal sehabis eksekusi Roger semua yang berhubungan dengan kapten yang satu itu diburu dengan gencar, termasuk anaknya yang belum lahir.

Jadi, ya, di awal kisah One Piece, baik Blackbeard dan Buggy sama-sama tidak diawasi dan cenderung diremehkan oleh dunia.


Lanjutan pembahasan kesamaan jalan hidup Blackbeard dan Buggy ini bisa kamu cek di halaman kedua!

[page_break no="2" title="Sama-sama Diperkuat oleh Kru dari Impel Down"]

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Ada beberapa pihak yang beruntung karena penjebolan Impel Down. Crocodile lolos dan sekarang bisa beroperasi lagi bersama petarung favoritnya, Daz Bones. Luffy pada akhirnya memperoleh Jinbei sebagai anggota, setelah Jinbei menyelesaikan dulu urusan pribadinya.

[duniaku_baca_juga]

Tapi siapa yang paling diuntungkan? Penulis merasa dua sosok itu adalah yang kita bahas saat ini: Blackbeard dan Buggy.

Blackbeard berhasil memperoleh mantan kepala penjara, Shilliew, dan juga para narapidana Level Enam: Catarina Devon, Avalo Pizarro, Vasco Shot, dan Sanjuan Wolf.

Buggy mendapat tahanan lain, yang kini menganggap dia sebagai sosok luar biasa karena riwayatnya dan juga aksi-aksi tidak sengaja yang ia lakukan di Perang Marineford. Walau tidak sampai selevel kru Blackbeard, dari komentar Alvida sih kru baru Buggy ini juga dulunya terkenal berbahaya.

[page_break no="3" title="Setelah Tidak Menonjol, Mendadak Menjadi Shichibukai"]

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Seperti sudah dibahas di halaman sebelumnya, Blackbeard dan Buggy sama-sama mengawali penampilan mereka di One Piece sebagai sosok yang kurang dianggap oleh Angkatan Laut.

Dengan bounty hanya 15.000.000 Belly, Luffy dinilai jauh lebih berbahaya dari Buggy. Sementara itu Blackbeard yang bounty-nya nol bahkan tidak diincar untuk ditangkap.

[read_more id="356395"]

Lalu, mereka mendadak naik pangkat menjadi Shichibukai.

Ya, alasan mereka dinaikkan menjadi Shichibukai berbeda. Blackbeard karena dia sukses menangkap Ace, sementara Buggy karena aksinya di Marineford dan koneksinya dengan Roger. Namun kenaikan mereka dari sosok yang awalnya tidak diperhitungkan langsung menjadi salah satu bajak laut yang bekerja di bawah Pemerintah Dunia ini cukup unik.

[page_break no="4" title="Sama-sama Untung Karena Perang Marineford"]

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Banyak pihak yang rugi karena Perang Marineford. Kru bajak laut Whitebeard kehilangan kapten mereka dan juga Ace. Misi mereka ke sana gagal total.

Sengoku yang merencanakan perang itu pada akhirnya gagal menghancurkan era bajak laut. Dia bahkan memilih mundur dari posisi laksamana armada karena keputusan Pemerintah Dunia dalam menyikapi insiden Impel Down.

Tapi bagaimana dengan Blackbeard dan Buggy? Mereka jelas sama-sama untung.

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Buggy mendapat kru baru, yang kemungkinan besar lebih kuat dari Cabaji, Mohji, dan Alvida. Tak hanya itu, setelah itu ia direkrut menjadi Shichibukai. Sang anggota kelompok bajak laut Roger yang selama ini diremehkan kini direspek oleh Pemerintah Dunia.

Blackbeard? Selain mendapat kru baru, yang kemudian menjadi pemimpin armada besar, dia sukses mendapatkan Gura Gura no Mi. Tak hanya itu, ia kemudian berhasil memanfaatkan kekosongan kekuasaan Whitebeard dan menjadi Yonko baru.


Cek lanjutan pembahasan Blackbeard dan Buggy ini di halaman ketiga!

[page_break no="5" title="Sekarang, Sama-sama Menjadi Wild Card"]

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Yang dimaksud wild card adalah baik Blackbeard dan Buggy adalah kekuatan baru yang tak bisa diprediksi. Tapi karena alasan berbeda.

[duniaku_baca_juga]

Blackbeard selalu memiliki rencana tersendiri. Ada indikasi kuat kalau bajak laut yang satu ini bukan sekedar mengincar wilayah dan harta. Semua tindakannya ia lakukan agar bisa menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut.

Lain dengan Buggy. Buggy sepertinya menikmati posisinya sebagai Shichibukai, tapi kadang dia terjebak dalam deretan situasi tak terduga karena salahnya sendiri.

Dulu deretan situasi tak terduga itu berujung kepada dirinya dibawa ke Impel Down, berjuang bersama Luffy keluar dari penjara, lalu menjadi Shichibukai karena serangkaian keberuntungan aneh dan kesalahpahaman.

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Dalam waktu dekat Buggy bisa saja terkena rentetan peristiwa aneh seperti itu lagi. Efeknya pun bisa menyebabkan kekacauan, entah di pihak bajak laut atau di pihak Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia.

[page_break no="" title="Akankah Keduanya Bersilangan Jalan?"]

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Sebenarnya Blackbeard dan Buggy bisa saja bersilangan jalan. Biar bagaimanapun, Shichibukai adalah kelompok yang mengabdi ke Pemerintah Dunia. Akan ada momen di mana mereka dipanggil untuk membantu Angkatan Laut.

Sementara itu Blackbeard sekarang adalah Yonko, kekuatan besar yang merupakan ancaman bagi keseimbangan dunia. Mengingat ambisi besar Blackbeard, akan ada momen di mana ia Angkatan Laut harus menindaknya.

[read_more id="356314"]

Mungkin kamu berpikir Buggy, yang kurang mengasah kemampuannya, hanya akan jadi bulan-bulanan Blackbeard.

Unik, Inilah Persamaan Jalan Hidup Blackbeard dan Buggy!

Buggy juga seharusnya jadi bulan-bulanan di Marineford, tapi lihat posisinya sekarang. Dia memang kadang sial, tapi kejadian di perang itu menunjukkan kalau ia bisa untung besar dalam situasi genting.

Dengan jalan hidup yang mirip-mirip ini, penulis merasa Buggy suatu saat nanti justru akan menjadi sandungan Blackbeard. Walau mungkin Buggy juga tidak sengaja melakukannya.

Bayangkan saja bagaimana reaksi Blackbeard kalau dia sudah menyusun rencana dengan matang, lalu bajak laut dengan hidung merah besar ini secara tidak sengaja menggagalkannya.


Itulah persamaan jalan hidup Buggy dan Blackbeard yang berhasil penulis temukan. Bagaimana pendapatmu tentang kemiripan ini? Sampaikan saja pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU