Inilah Alunan Musik Project Octopath Traveler dari Square Enix

Project Octopath Traveler

Awal tahun 2017 lalu, pihak Square Enix mengumumkan RPG baru yang diberinama Project Octopath Traveler. Kini musik dari game itu telah selesai dikerjakan!

Square Enix Umumkan Project Octopath Traveler Sebagai Game Eksklusif Nintendo Switch

Akhirnya Square Enix umumkan RPG eksklusif baru untuk Nintendo Switch yang masih diberi judul Project Octopath Traveler. Penasaran seperti apa?
Baca Juga

Awal tahun lalu, pihak Square Enix mengumumkan game terbaru mereka yang masih diberi judul awal Project Octopath Traveler. Game ini dikerjakan oleh Silicon Studio, pengembang dari Bravely Default yang menjadi salah satu pembangkit RPG klasik dari Jepang. Sudah hampir setahun, kali pihak Square Enix membocorkan informasi terbarunya.

Minggu ini, pihak Square Enix mengumumkan bahwa seluruh proses pembuatan musik dari RPG baru untuk Nintendo Switch ini sepenuhnya telah selesai dikerjakan. Mereka pun memberikan sebuah sample video yang berisi musik dari permainan tersebut.

Untuk seluruh musik ini dikerjakan langsung oleh Yasunori Nishiki atau Vivian. Tentu saja nama ini tidak asing, sebab pria kelahiran 1985 ini sendiri sudah memiliki banyak pengalaman dalam membuat musik untuk game, terutama banyak game dari KONAMI.

Selain itu, ia juga telah memiliki banyak pengalaman dalam membuat soundtrack anime seperti Granblue Fantasy The Animation, Terra Battle 2, dan lain sebagainya.

Selain menampilkan musik yang cukup enak didengar, video di atas juga menampilkan sedikit tentang mekanika pertempuran dari Project Octopatch Traveler ini. Sesuai dengan tebakan saya, game ini masih memiliki unsur ala Final Fantasy klasik yang kuat. Pemain akan membentuk party dari karakter yang ada, lalu bertarung di medan pertempuran khusus, dan memberi perintah mereka secara turn-based.

Project Octopath Traveler

Tampak dalam video diatas, posisi karakter akan berperan besar dalam game ini. Beberapa kemampuan karaktermu akan memberikan jangkauan serangan yang berbeda. Bisa saja satu seranganmu mampu memberikan kerusakan kepada beberapa musuh sekaligus.

Salah satu fitur klasik ala Final Fantasy yang muncul di game ini adalah fitur “BREAK.” Jadi ketika karaktermu menyerang musuh dan mengenai tepat kelemahan mereka, maka ada kemungkinan kamu akan melakukan “BREAK!” Ketika berhasil memberikan serangan ini, mereka akan terkena Stun selama beberapa giliran.

Project Octopath Traveler

Selain BREAK, ada juga fitur Boost yang belum jelas seperti apa fungsinya. Namun jika dilihat dari video diatas, fitur ini akan memungkinkan pemain untuk menggunakan kemampuan super yang memiliki daya rusak kuat.

Sayangnya, belum ada detail permainan lebih lanjut yang dibocorkan pengembang. Tunggu kehadiran informasi berikutnya mengenai game terbaru dari Square Enix di duniaku.net yah! Oh ya, game ini akan dirilis secara global di tahun 2018 mendatang. Tunggu kehadirannya!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleCatat Tanggalnya! Ini Dia Deretan Acara Korea Awards Akhir Tahun yang Wajib Tonton!
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Thunder (Bagian 1)
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.