Ini Dia 9 Lagu Jepang yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini! (Volume 12)

Untuk minggu ini lagu Jepang yang wajib kamu dengar datang dari Yasutaka Nakata, Mitsume, Negoto, Sakura Fujiwara, dan Rina Katahira

6

Mitsume – Akogare (Self Released, 2016)

[youtube_embed id=”53mOa0B3nN4″]

Mitsume merupakan kuartet indie pop dari Jepang. Kuartet yang pernah bermain di Jogjakarta ini telah terbentuk dari tahun 2009 dan terdiri dari Moto Kawabe (vokal, gitar), Mao Ookata (gitar, synth), Nakayaan (bass), dan Youjirou Suda (drum).

Mereka telah merilis empat album sepanjang karirnya diantaranya adalah mitsume (2011), eye (2012), sasayaki (2014), dan A Long Day (2016). Mitsume sendiri telah mendapat perhatian di kalangan pecinta musik indie Jepang.

Lagu mereka “Akogare” yang diambil dari album A Long Day bermain dengan nada-nada yang simpel dan santai membuat pendengarnya ingin bergoyang kecil sambil diiringi petikan gitar yang halus dan smooth.


CONTINUE READING BELOW

9 Lagu Jepang 2000an yang Wajib Kamu Dengar Minggu Ini (Vol.10)

Setelah minggu lalu Duniaku.net membahas sembilan lagu Jepang baru yang wajib kamu dengar sekarang giliran kamu mendengarkan 9 lagu Jepang 2000an.


7

Grapevine – SPF (Victor, 2016)

[youtube_embed id=”QueE2auhQz4″]

Grapevine merupakan grup alternative rock senior yang telah terbentuk dari tahun 1993 dan masih aktif sampai sekarang. Grup ini diisi oleh Kazumasa Tanaka (vokal, gitar), Hiroyoshi Nishikawa (gitar), dan Tooru Kamei (drum). Nama band ini diambil dari nama judul lagu milik Marvin Gaye yaitu “I Heard It Through The Grapevine”.

Sepanjang karirnya, trio ini sudah mengeluarkan 15 album dimana tujuh album mereka berhasil masuk ke posisi 10 besar di Jepang dan 28 single.

Lagu yang dibahas pada artikel ini adalah “SPF” yang diambil dari album ke-14 mereka BABEL, BABEL yang dirilis pada 3 Februari 2016 dan masuk di posisi ketujuh di Jepang. Nada mellow yang ditawarkan lagu ini mampu menghanyutkan pendengarnya.

8

My Hair is Bad – Kokuhaku (EMI, 2016)

[youtube_embed id=”yR0KgP7OrSw”]

My Hair is Bad merupakan band alternative rock/pop punk yang terdiri dari Tomomi Shiiki (vokal, gitar), Hiroki Yamamoto (bass), dan Jun Yamada (drum). Trio ini telah terbentuk dari tahun 2008 dan berasal dari Perfektur Niigata.

Band yang terbentuk dari persahabatan masa SMA ini  menjadi salah satu band pendatang baru yang paling menjanjikan di dunia musik Jepang dan telah mencetak banyak prestasi. Album kedua mereka berjudul woman’s berhasil duduk di posisi kelima dan album ketiga mereka berjudul mothers berhasil menduduki posisi kedua di Jepang.

Lag yang bernuansa pop punk berjudul “Kokuhaku” ini diambil dari album kedua mereka woman’s dengan sengatan musiknya yang enerjik, singkat, dan gampang dicerna.

9

Haruhi – Hizumi (Sony, 2016)

[youtube_embed id=”_RUvUqFcsu0″]

Haruhi adalah penyanyi asal Los Angeles yang sekarang bermukim di Jepang bernama Haruhi. Penyanyi yang bersuara cukup berat ini lahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 25 Februari 1999. Pada umur 12 tahun ia mendapat peran utama dalam pentas musikal di sekolahnya dan sejak saat itu ia mempunyai keinginan kuat untuk menjadi penyanyi.

Pada Mei 2016 ia merilis single debutnya dibawah Sony Music Japan dengan judul “Hizumi” yang menjadi lagu untuk film adaptasi dari novel karya Genki Kawamura Sekai kara Neko ga Kieta nara. Lagu “Hizumi” yang super sendu ini diproduseri oleh Takeshi Kobayashi yang sudah menangani banyak penyanyi dan membuat lagu populer.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara