5 Hal Konyol yang Akan Terjadi jika di Indonesia Turun Salju

Apa yang bakal kamu lakuin kalau Indonesia turun salju? Apakah sama dengan deretan kekonyolan yan akan terjadi jika salju benar-benar turun di Indonesia berikut ini?

indonesia turun salju

Sebagai negara tropis, hampir mustahil Indonesia mengalami fenomena turun salju. Tapi apa jadinya jika salju benar-benar turun di Tanah Air? Mungkin lima hal konyol berikut ini akan terjadi andai di Indonesia turun salju.

Mungkin tak sedikit dari orang Indonesia yang penasaran bagaimana sih rasanya memegang salju? Apakah sedingin es yang dijual abang-abang es serut?

Untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut, ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, pergi ke negara-negara Eropa atau Amerika yang sedang mengalami musim dingin. Kedua, ya berdoa supaya turun salju.

Sebagai negara tropis, hampir mustahil Indonesia bisa mengalami fenomena turun salju, kecuali di puncak Jayawijaya. Nah, andai salju benar-benar turun (ini salju apa harga sembako) di negara kita yang tercinta ini, kira-kira apa yang terjadi ya? Mungkin lima hal konyol berikut akan terjadi jika di Indonesia turun salju.

1

Banyak yang Foto Selfie

Selain dijuluki sebagai negara agraris, mungkin satu julukan lagi yang perlu disematkan pada Indonesia adalah negara dengan tingkat kenarsisan di atas standar. Apa yang bakal dilakukan orang Indonesia ketika terjadi banjir? Foto dan update di media sosial. Apa yang bakal dilakukan orang Indonesia ketika terjadi hujan badai? Betul sekali, foto dan update di media sosial.

Jadi sudah bisa dibayangkan ketika Indonesia turun salju, yang di mana ini merupakan fenomena langka, media sosial akan dipenuhi oleh postingan seputar salju. Pasti kamu juga bakal melakukan hal serupa kan?

2

Masuk Angin

Seperti sudah disebutkan di atas, Indonesia adalah negara tropis. Alhasil, hampir sepanjang tahun Indonesia cuma memiliki dua musim, yakni musim kemarau dan musim hujan. Karenanya, masyarakat Indonesia tidak terbiasa dengan suhu ekstrem.

Jadi, jika di Indonesia turun salju, entah berapa banyak orang yang bakal kena penyakit masuk angin. Atau bahkan karena saking ekstremnya, bisa menimbulkan hipotermia.

Duh, kamu bakal kena masuk angin juga gak tuh?

3

Tukang Es Gak Laku

Ya namanya turun salju, otomatis suhu menjadi dingin kayak gebetan kamu. Orang-orang pun berusaha mencari kehangatan dengan memakai jaket tebal.

Dan yang paling dirugikan dari kondisi Indonesia turun salju adalah para abang-abang yang berjualan es. Kamu pun tentu lebih memilih menikmati semangkuk indomie abang warkop ketimbang sebatang Aice dari Alfamart.

4

Banyak Profesi Baru

Boleh deh tukang es gak laku, tapi sebagai negara kreatif di mana menjaga toilet saja bisa menghasilkan rupiah, turunnya salju di Indonesia pun mungkin akan memunculkan profesi-profesi baru yang akan menumbuhkan nilai perekonomian negara.

Kamu tak perlu kaget ketika melihat tukang gali sumur beralih profesi menjadi tukang gali salju. Atau kusir delman yang mengganti kuda menjadi rusa layaknya sinterklas.

5

Muncul Peramal Dadakan

Turunnya salju di Indonesia juga bakal memunculkan banyak peramal dadakan. Fenomena langka ini akan dikait-kaitkan dengan suatu bencana alam besar yang akan menimpa Indonesia. Atau bahkan Indonesia turun salju adalah salah satu tanda-tanda kiamat. Hiih seram!


CONTINUE READING BELOW

Namanya Memang Kurang Terkenal, tapi Kamu Pasti Familier Sama 5 Artis Mandarin Ini

Namanya memang banyak tak dikenal orang, tapi deretan artis mandarin ini pasti familiar di mata anak generasi 90-an. Siapa saja ya?


Nah kira-kira hal apalagi yang akan tejadi andai Indonesia turun salju?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca