5 Kamen Rider Kedua yang Gak Kalah Keren dari Tokoh Utama Serinya

Para Rider kedua ini biasanya jadi sekutu andalan tokoh utama

5 Kamen Rider Kedua yang Gak Kalah Keren dari Tokoh Utama Serinya

Bagaimana jadinya jika Kamen Rider kedua atau partner dari Kamen Rider utama justru terlihat lebih keren dibanding Kamen Rider Utamanya?
Beberapa Kamen Rider yang menjadi tokoh utama serial memang tidak selalu terlihat keren dan hebat. Terkadang ada Kamen Rider kedua atau Kamen Rider selain si tokoh utama yang justru lebih keren. Terutama karena Kamen Rider utama biasanya memiliki sifat yang sama.

Bisa lebih keren dari penampilannya, kemampuan dan finishing atau jurus pamungkasnya, maupun jalan cerita dan penggambaran karakter si tokoh Kamen Rider kedua. Bahkan beberapa orang lebih menyukai Kamen Rider kedua ini dibanding si tokoh utama.

Inilah lima Kamen Rider kedua yang justru lebih keren dibanding Kamen Rider utama dari beberapa serial Kamen Rider.

1. Kamen Rider Knight, dari Ryuki

5 Kamen Rider Kedua yang Gak Kalah Keren dari Tokoh Utama SerinyaToei/Kamen Rider Ryuki

Kamen Rider Kngiht adalah Kamen Rider kedua sekaligus partner dari Kamen Rider utamanya, Ryuki.

Dalam serial Kamen Rider Ryuki, 13 Kamen Rider diadu dalam sebuah battle royal untuk mencari pemenang tunggal, dan Kamen Rider Knight adalah pemenangnya. Yap, pemenangnya adalah Kamen Rider kedua, bukan si tokoh utama.

Identitas asli Kamen Rider Knight adalah Ren Akiyama. Dia adalah seorang pria yang tenang, kuat, dan juga lebih suka menyendiri dalam sebuah pertarungan. Tidak selalu membantu, terkadang Kamen Rider Knight juga menjadi lawan, karena dia memiliki tujuannya sendiri untuk menang dalam pertarungan Kamen Rider.

Dia bertujuan untuk menyelamatkan tunangannya yang sedang koma. Uniknya, tunangannya, Eri Ogawa menjadi koma karena diserang oleh Darkwing, yang mana Darkwing nantinya akan menjadi Contract Monster untuk Kamen Rider Knight.

Beberapa orang lebih menyukai bentuk Kamen Rider Knight dibandingkan Kamen Rider Ryuki, terutama sebelum kedua Kamen Rider ini memasuki Final Form. Ren juga memiliki kepribadian kuat dan lebih seperti manusia normal. Dia akan membantu Shinji si Kamen Rider Ryuki, namun dia juga bisa melawan Shinji jika berbeda dengan prinsip dan tujuannya.

Baca Juga: 9 Kamen Rider yang Bisa Menggunakan Kekuatan Kamen Rider Lain!

2. Kamen Rider Ixa, dari Kamen Rider Kiva

5 Kamen Rider Kedua yang Gak Kalah Keren dari Tokoh Utama SerinyaToei/Kamen Rider Kiva

Karena pengguna IXA System atau Kamen Rider Ixa ada banyak dan lebih dari satu, maka kita memfokuskan pada penampilan dan juga pengguna Kamen Rider Ixa yang paling dikenal, yaitu Keisuke Nago, pengguna Ixa utama di tahun 2008 (dalam cerita).

Kita bahas sedikit tentang Nago. Saat ini Nago adalah pemegang IXA System, dan menjadi Kamen Rider Ixa. Dia adalah pemburu bayaran yang sering menangkap penjahat. Awalnya dia juga menjadi musuh dari Kamen Rider Kiva, namun akhirnya mereka bekerja bersama menumpas kejahatan.

Dilihat dari bentuk, Kamen Rider Kiva memang memiliki bentuk yang tidak terlalu buruk, namun Kamen Rider Ixa memiliki kostum baju zirah yang lebih mendetail. Karena tidak seperti Kamen Rider Kiva yang menggunakan kemampuan mistis untuk berubah, Kamen Rider Ixa menggunakan teknologi, karena itu detail dari Kamen Rider ini terbilang menarik dan keren.

3. Kamen Rider Meteor, dari Kamen Rider Fourze

5 Kamen Rider Kedua yang Gak Kalah Keren dari Tokoh Utama SerinyaToei/Kamen Rider Fourze

Kamen Rider Meteor adalah Kamen Rider kedua dari serial Kamen Rider Fourze. Banyak orang yang tidak terlalu suka dengan penampilan dari Kamen Rider Fourze si tokoh utama, dan justru lebih menyukai Kamen Rider keduanya, Meteor.

Orang di balik Kamen Rider Meteor adalah Ryusei Sakuta, murid pindahan yang datang ke sekolah Amanogawa, tempat Kamen Rider Club dan Zodiarts beraksi. Awalnya Ryusei menyamar sebagai murid biasa, namun diketahui bahwa dia anggota Anti-Zodiarts Union, di balik identitas Kamen Rider Meteor.

Jika melihat desain, Kamen Rider Meteor mungkin tidak terlalu bagus dibandingkan beberapa Kamen Rider kedua di daftar ini, namun tetap saja dia cukup baik sebagai Kamen Rider kedua.

Ryusei Sakuta sendiri adalah karakter yang cukup penting. Dia sudah terbiasa menjadi mata-mata bahkan sejak SMA, lalu dia juga ahli bela diri, yang menjadi dasar dari serangannya saat menjadi Kamen Rider Meteor.

Setelah lulus dari SMA Amanogawa, Ryusei melanjutkan pekerjan sebagai mata-mata dan menjadi agen Interpol. Cukup menarik, Gentaro si Kamen Rider Fourze menjadi seorang guru, sedangkan Ryusei si Kamen Rider Meteor menjadi seorang agen mata-mata.

4. Kamen Rider Beast, dari Kamen Rider Wizard

5 Kamen Rider Kedua yang Gak Kalah Keren dari Tokoh Utama SerinyaToei/Kamen Rider Wizard

Harus diakui bahwa Kamen Rider Beast memiliki penampilan yang lebih menyerupai Kamen Rider dibandingkan si tokoh utama, Kamen Rider Wizard. Kamen Rider Beast memiliki mata bulat yang menjadi ciri khas para Kamen Rider.

Seperti namanya, Kamen Rider Beast memiliki motif dari hewan liar, seperti singa, banteng, lumba-lumba, burung falcon dan bunglon. Penggunanya adalah Kosuke Nitoh. Kosuke adalah seorang arkeolog.

Dia menemukan Beast Driver yang memungkinkannya berubah menjadi Kamen Rider Beast menggunakan Driver ini. Selain itu, dia juga sudah membuat kontrak dengan Beast Chimera. Karena kontrak ini, Kosuke harus memberikan sesajen, berupa Mana atau energi kekuatan dari Ghoul dan Phantom yang ia kalahkan.

5. Kamen Rider Mach, dari Kamen Rider Drive

5 Kamen Rider Kedua yang Gak Kalah Keren dari Tokoh Utama SerinyaToei/Kamen Rider Drive

Kamen Rider Mach adalah Kamen Rider kedua, partner sekaligus adik ipar dari Kamen Rider Drive. Desain dari Kamen Rider Drive bagi penulis sendiri cukup keren, namun ban yang menjadi motif perubahan Kamen Rider Drive cukup menganggu bagi sebagian orang.

Kamen Rider Mach juga memiliki ban atau roda sebagai motif di tubuhnya, namun hanya kecil di bagian pundak kanan, sehingga tidak terlalu menganggu. Perkembangan karakter di serial Kamen Rider Drive juga termasuk baik, termasuk Go Shijima, si Kamen Rider Mach.

Sejak kecil, Go tinggal bersama dengan kakaknya, Kiriko dan ibunya. Mereka tidak tahu siapa ayah mereka, dan ternyata ayah mereka nantinya akan menjadi musuh terakhir, yaitu Kamen Rider Gold Drive, atau Tenjuro Banno.

Kamen Rider Mach atau Go juga beberapa kali digambarkan memiliki akhir yang buruk, yaitu meninggal.

Itulah beberapa Kamen Rider kedua yang justru terlihat lebih keren dibanding tokoh utamanya. Bagaimana menurutmu? Atau mungkin kamu punya pendapat lain? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 21 Kamen Rider Jahat yang Hanya Muncul di Film Era Heisei!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU