Ini Nih 5 Film Superhero Terbaik 2017! Film Favoritmu di Posisi Berapa?

2017 sudah mau habis nih! Apa sih film superhero terbaik 2017? Ini nih lima film terbaik versi Duniaku.net!

2

Wonder Woman

Menurut penulis, Wonder Woman menyajikan nuansa film Marvel lebih baik dari kebanyakan film Marvel di Phase 2 dan 3.

Nuansa Wonder Woman memang lebih ringan dari BvS dan Man of Steel. Namun itu bukan berarti film ini menjadi humor – nyaris – tanpa henti seperti Thor: Ragnarok.

Sutradara Patty Jenkins masih bisa menunjukkan kematian, baik dari sejumlah Amazon maupun rakyat biasa, yang memberi film ini muatan emosi yang sangat kuat. Bahkan lebih kuat dari film Marvel Studio.

Lho kok? Yep, film Marvel Studio kadang seperti takut memperlihatkan kematian rakyat jelata. Lihat saja Avengers pertama, di mana gedung-gedung runtuh namun tak ditunjukkan ada orang biasa yang tewas.

Salah satu adegan vital Wonder Woman tak ragu memperlihatkan rakyat jelata harus meninggal karena kekejian penjahat. Itu membuat penonton lebih merasa emosional.

Selain itu, Wonder Woman memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan oleh film superhero bagus. Kisah latar belakang yang tersaji oke, drama dan penokohan yang menarik, serta sejumlah adegan aksi keren. Kalau saja semua film DC seperti ini, saat ini para pahlawan DC sudah menandingi Marvel dengan seimbang.

Satu-satunya kelemahan film ini menurut penulis hanyalah pertempuran terakhirnya, yang terasa terlalu kacau dan mendadak. Itu pada akhirnya yang membuat Wonder Woman hanya jadi runner up film superhero terbaik 2017.

1

Logan

film dengan rating tinggi

Apakah Logan adalah film superhero? Seharusnya pertanyaan ini mudah dijawab, mengingat jagoannya saja adalah Wolverine, si pentolan X-Men yang super populer. Namun sutradara James Mangold menggunakan pendekatan yang benar-benar unik dalam kisah ini.

Alih-alih mengandalkan aksi blockbuster, Logan justru menekankan pada drama. Logan dan Xavier tua tidak bisa bertarung seperti di film X-Men lain, sehingga mereka harus lebih banyak menghindar. Tapi itu justru membuat kisah ini memikat. Mangold tidak mengandalkan ledakan dan kehancuran untuk membuai penonton. Ia justru menggunakan penokohan yang luar biasa.

Sumber: Collider

Keputusan Mangold untuk tidak mengaitkan Logan dengan semesta film X-Men juga berujung baik. Dia bisa fokus menyajikan kisah yang memikat, tanpa perlu memikirkan untuk menyambungkan filmnya ke judul lain-lain. Film ini pun bisa ditutup dengan pedih, namun juga memuaskan.

Logan memiliki sejumlah kelemahan, seperti musuh yang kurang keren. Tapi dari segi plot dan penokohan saja ini adalah film superhero terbaik 2017.


Sudah jelas daftar seperti ini tidak bisa disusun dengan obyektif. Apakah kamu keberatan dengan peringkat film superhero terbaik 2017 versi Duniaku.net ini? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.