Kebut-kebutan! 5 Game Balap 2017 yang Wajib Kamu Coba!

Sedang mencari game balap menarik yang dirilis pada tahun 2017? Ini nominasinya!

5 game balap

2017 merupakan tahun yang tidak begitu ramai untuk genre racing. Sedikitnya variasi game ketimbang tahun-tahun sebelumnya tetap tidak dapat diremehkan. Namun, masih ada 5 game balap 2017 keren yang wajib kamu coba!

Pada tahun-tahun sebelumnya, game bergenre racing didatangi oleh beberapa judul yang seru dan keren, seperti Assetto Corsa dan Dirt Rally. Tahun 2017 ini tampak sedikit sepi, mengingat genre ini seringkali ditutupi oleh RPG dan yang lainnya. Setidaknya, masih ada 5 game balap yang wajib kamu coba, baik bersama teman maupun online.

1

Project Cars 2

project cars 2

Dikembangkan oleh Slightly Mad Studios, game balap satu ini membawakan pemain pada grafis yang super indah, ditambah dengan efek kerusakan yang sangat detil. Dirilis oleh Bandai Namco, game untuk PC, PS4 dan XBOX One ini menghadirkan sejumlah mobil ikonik dengan total hingga 180 mobil untuk dikendarai.


CONTINUE READING BELOW

Review Project Cars 2: Simulator Pas Bagi yang Punya Cita-cita Jadi Pembalap!

Bercita-cita menjadi pembalap nasional atau internasional? Kamu bisa mulai dengan memainkan Project Cars 2. Simak review Project Cars 2 berikut ini!


Slightly Mad Studios selaku tim pengembang untuk seri ini telah belajar dari pengalaman mereka dalam mengembangkan Need for Speed Shift dan Project Cars. Segala permasalahan yang ada pada Project Cars. Hasilnya? Project Cars 2 tampil dengan memukau, pengaturan yang intuitif dan kompleks memberikan kesan bahwa PCars2 merupakan seri simracing.

2

Mario Kart 8 Deluxe

Mario Kart 8 Deluxe

Entri terbaru dari Nintendo, Mario Kart 8 yang sebelumnya dirilis untuk Nintendo Wii U akhirnya dirilis kembali untuk konsol hybrid Nintendo Switch! Konten-konten utama dan DLC dari Mario Kart 8 dapat ditemukan di Mario Kart 8 Deluxe, dengan tambahan konten-konten terbaru.

Peningkatan resolusi serta grafis, dan penambahan konten untuk versi Deluxe membuat game ini sebagai salah satu game wajib bagi penggemar berat arcade kart racing. Malah, fitur split-screen multiplayer bisa jadi keseruan bersama mengingat konsol Switch dapat dibawa ke manapun.

3

F1 2017

F1 2017

Para penggemar seri balapan Formula 1 tentunya akan menyukai F1 2017 yang dikembangkan oleh Codemaster. Dengan latar belakang yang mumpuni mengenai game racing, Codemaster berhasil membawa pengalaman otentik untuk para gamer yang ingin merasakan menjadi pembalap Formula 1.

F1 2017 menghadirkan career mode yang cukup menarik, yang dibawakan dengan tingkat kesulitan yang beragam. Handling yang rapi serta kecepatan yang memompa adrenalin membuat game F1 ini menjadi salah satu game yang wajib kalian mainkan. Bahkan, selain untuk PS4 dan XBOX One, game ini dapat dimainkan juga untuk Mac dan Linux lho!

4

Dirt 4

Dirt 4

Lagi-lagi, Codemaster berhasil membawakan sebuah mahakarya game balap, kali ini dari segmen balapan rally. Setelah kesuksesan mereka dalam membawakan Dirt Rally yang berhasil menghebohkan dunia simracing, Codemaster menghadirkan Dirt 4 sebagai penerus dari seri Dirt, yang kembali dengan handling arcade.

Dirt 4 hadir dengan tingkat kesulitan yang lebih dipermudah untuk para gamer yang sebelumnya mengeluhkan Dirt Rally yang dirasa terlalu sulit. Grafis yang diperindah dan variasi mobil rally yang lumayan membuat Dirt 4 menjadi alternatif yang menarik.

Bahkan, Codemaster membuat bundle untuk pembelian Dirt Rally dan Dirt 4 di Steam, dengan harga yang lebih murah!

[youtube_embed id=”ELmG0bq-VfA”]

5

Gran Turismo Sport

Daftar 5 game balap ini tidak akan lengkap dengan kehadiran Gran Turismo, game balap yang selalu hadir dengan tagline “The Real Driving Simulator”. Setelah menunggu sekian lama, Polyphony Digital akhirnya membawakan Gran Turismo Sport sebagai seri terbaru mereka. Bekerjasama dengan FIA, Polyphony ingin membawa GT ke ranah yang lebih serius.

Fitur Sportmanship dan Driver Rating yang imbang membuat pengalaman bermain secara online menjadi lebih mulus. Tidak seperti game balap lainnya, fitur ghosting yang didasari oleh rating pemain sangat membantu untuk menghadirkan pengalaman balapan yang mulus tanpa adanya gangguan dari pemain yang ugal-ugalan.

Sebenarnya, masih ada beberapa judul yang patut dicatat ke dalam daftar 5 game balap ini, seperti Forza Motorsport 7. FM7 bisa saja masuk ke dalam daftar, hanya saja fitur pit stop yang dapat dikatakan ‘hanya seadanya saja’ dan online multiplayer yang terkesan terlalu berantakan membuat game ini tidak masuk dalam daftar.

Dari kelima game balap tersebut, mana yang menjadi seri favorit kalian? Ataukah ada game favorit kalian yang tidak masuk ke dalam daftar?

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.