Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan?

Game horor apakah yang menjadi favoritmu di tahun 2017 ini?

Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan?

Game horor terfavorit 2017 banyak bermunculan tahun ini. Kebanyakan dari game horor terbaik tahun ini merupakan sekuel. Yang lebih kerennya lagi, ada salah satu developer yang melakukan comeback manis terhadap franchisenya!

Sebagai penikmat game horor saya sangat merasa senang tahun ini. Di tahun 2017 seakan para penikmat game horor dimanjakan dengan munculnya beberapa game horor yang sangat berkualitas.

Bahkan beberapa diantaranya cukup untuk dinobatkan sebagai game horor favorit 2017. Para developer seakan berlomba untuk menelurkan game-game horor berkualitas tahun ini. Bahkan Capcom yang sudah dicap buruk karena dianggap menyelewengkan genre Resident Evil mampu berbenah diri tahun ini.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/03/monster-menyeramkan-evil-within/" title="Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within!"]

Yang paling unik adalah game horor tahun ini kebanyakan berupa sekuel. Rata-rata, meskipun sekuel, namun game-game horor tersebut mampu tampil lebih baik dari game pendahulunya.

Mumpung sudah memasuki bulan Desember di tahun 2017, kali ini saya akan membahas soal game horor terfavorit 2017. Artikel ini juga bisa menjadi acuan bila kalian bingung dan kehabisan stok soal game horor.

[duniaku_adsense]

Selain itu, bila kalian ragu membeli salah satu game yang masuk daftar di artikel ini, semoga kalian bisa yakin untuk membeli game tersebut. Tanpa basa-basi, langsung saja inilah game horor terfavorit tahun 2017!

[page_break no="1" title="Resident Evil 7"]

Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan? Source: Critical Hit[/caption]

Bulan Januari 2017 seakan menjadi bulan yang dinanti oleh para penggemar franchise Resident Evil. Digembar-gemborkan sebagai game yang akan kembali ke akar, Resident Evil 7 pada akhirnya memang sukses membuktikan hal itu.

Di seri ini kita akan merasakan kembali kesan survival horor di game ini. Dunia yang mengerikan, source yang tak sebanyak dulu, dan zombie yang terlihat lebih nyata membuat game ini mendapatkan sambutan yang meriah dari para gamer.

Selain beberapa hal di atas, yang membuat Resident Evil cukup mengerikan karena gameplay-nya dari sudut pandang orang pertama (First-Person). Gameplay di Resident Evil 7 kurang lebih sama rasanya seperti Resident Evil Survivor di konsol PlayStation 1 dulu.

Tapi menurut saya pribadi, mengubah sudut pandang menjadi FPS menjadi kekurangan sendiri untuk Resident Evil. Menurut saya, Resident Evil akan lebih cocok untuk mengimplementasikan sudut pandang orang ketiga seperti Resident Evil 4.

Dari segi grafis, seri ini juga tergolong sangat baik. Kita akan benar-benar merasakan dunia yang kelam namun dengan tata cahaya yang memanjakan mata. Maklum saja karena game ini didesain untuk platform next gen.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/24/tokoh-masa-kecil/" title="Masih Ingat? Ini 5 Tokoh Ikonik Masa Kecil yang Menemani Hari-Hari Kita!"]

Bagi kalian yang ragu dan tidak mempermasalahkan soal sudut pandang orang pertama, Resident Evil 7 saya nilai cukup layak untuk kalian beli dan mainkan. Terlebih lagi di seri ini kalian akan benar-benar merasakan sensasi menyeramkan dari Resident Evil itu sendiri.

Tak berlebihan rasanya bila menjadikan Resident Evil 7 sebagai game horor terfavorit 2017 mengingat Capcom sukses melakukan comeback atas franchise ini setelah game sebelumnya dirasa terlalu action.

[page_break no="2" title="Outlast 2"]

Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan? Source: Tech Advisor[/caption]

Di tahun 2013 para gamer kedatangan tamu istimewa: Outlast. Kala itu, game yang dibesut oleh Red Barrels ini mendapatkan sambutan hangat dan positif. Bahkan Outlast dianggap sebagai game horor indie sekelas game AAA saat itu.

Dianggap cukup menghibur, membuat para gamer meneriakkan agar Red Barrels merilis Outlast 2. Mimpi itupun akhirnya terwujud di tahun 2017. Dikabarkan mengembangkan Outlast 2 dengan bujet lebih besar, Red Barrels sukses membuktikan hal itu.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/24/game-2d-populer/" title="5 Game 2D Terbaik yang Ada di PlayStation 1"]

Outlast 2 sukses memberikan trailer yang menyeramkan dengan detail grafis yang tergolong lebih mewah dari seri pertama. Ketika dirilis, Outlast 2 langsung dapat sambutan yang lebih baik dari seri pertama.

Bahkan game ini sempat booming karena para Youtuber lokal maupun internasional memainkan game ini. Game ini menurut saya pribadi cukup gila dan menyeramkan. Dari awal game kita sudah merasakan sensasi horor yang luar biasa.

Outlast 2 menceritakan soal perjalanan seorang wartawan di tengah desa yang menganut sebuah sekte mengerikan. Selain itu, kengerian yang diciptakan Red Barrels di seri kedua ini benar-benar berkelas karena mereka tidak lagi banyak menggunakan jumpscare yang mengagetkan seperti seri pertama.

Kita juga akan merasakan sebuah plot twist di akhir-akhir cerita. Menurut saya, dari segi cerita, seri kedua ini benar-benar memukau. Untuk urusan gameplay, seri kedua tak banyak melakukan perubahan.

Kita masih menggunakan kamera sebagai alat bantu penerangan dan menjadikan lari sebagai alat utama untuk selamat dari kejaran orang-orang aneh di desa ini. Segalanya yang ada di Outlast 2 menjadikan game ini sebagai salah satu game horor terfavorit 2017.

[duniaku_baca_juga]

Lalu, apalagi game horror terfavorit 2017? Penasaran? Langsung saja buka halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="The Evil Within 2"]

Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan?

Game horor terfavorit 2017 selanjutnya adalah The Evil Within 2. Di tahun 2014, game ini sempat booming namun masih kurang mendapatkan perhatian. Maklum saja, kala itu The Evil Within berstatus sebagai game baru.

Diciptakan oleh Bethesda dan Tango Gameworks serta campur tangan dari bapaknya survival horor, Shinji Mikami, game ini langsung melesat mencuri perhatian bagaikan roket. Di seri pertama, banyak gamer yang mengapresiasi dari game ini namun banyak juga yang protes soal masalah teknis yang terjadi.

Untunglah di game kedua ini, Bethesda dan Tango Gameworks langsung tancap gas dan membenahi semua kekurangan mereka di seri pertama. Hasilnya? Sebuah masterpiece di game horor.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/24/mobil-favorit-di-nascar-rumble/" title="5 Mobil Favorit di Nascar Rumble yang Sering Digunakan Gamer!"]

Di seri kedua ini kita akan melanjutkan perjalanan Sebastian Castellanos. Jalan cerita di seri kedua ini jauh lebih greget dari seri pertama. Bila di seri pertama kita hanya disuruh selamat dari dunia yang terdistorsi, di seri kedua kita disuruh untuk menyelamatkan anak Sebastian.

Di sini juga akan sedikit terjawab soal misteri yang ada di seri pertama seperti organisasi mobius ataupun latar keluarga Sebastian sendiri. Dari segi grafis, game ini benar-benar meningkat di seri kedua.

Tidak ada lagi bar hitam konyol atau tekstur pop up yang berlebihan seperti di seri pertama. Semua improvisasi yang dilakukan Bethesda dan Tango Gameworks benar-benar patut diacungi jempol.

[page_break no="4" title="Little Nightmare"]

Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan? Source: Videgamer.com[/caption]

"Ah game 2D atau 2,5D tidak seru dan membosankan" bila ada yang pernah bilang seperti itu saat ini, lebih baik kalian segera menarik kata-kata. Di tahun 2017 kita kedatangan sebuah game unik yang berjudul Little Nighmares.

[read_more id="314250"]

Memang game ini merupakan game 2D atau 2,5D, namun meskipun begitu, game ini tetap menawarkan daya tarik horor nan kelam. Diperkuat dengan Unreal Engine 4, game ini menjelma menjadi sebuah game yang harus dimainkan oleh gamer khususnya bagi mereka yang cinta game horor.

Game ini bisa dibilang memiliki pendekatan yang sama seperti Limbo atau Inside. Dari segi suasana, Little Nightmares berhasil memberikan suasana dunia yang sangat kelabu dan gelap.

Misi di game ini pun sederhana yaitu kalian akan berperan sebagai karakter bernama Six yang harus keluar dari dunia bernama The Maw. Saking kerennya, game ini mendapatkan review dan sambutan yang positif dari para kritikus.

Rasanya memang tak berlebihan jika menjadikan game ini sebagai salah satu game horor terfavorit 2017. Kalian yang sudah kehabisan stok game, mungkin bisa langsung membeli dan mencicipi game yang satu ini.

Satu lagi game horor terfavorit 2017 ada di halaman selanjutnya!

[page_break no="5" title="Observer"]

Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan? Source: Videogamer.com[/caption]

Nah, game terfavorit 2017 selanjutnya adalah Observer. Game ini akan mengambil cerita utama soal memori dan membuat kalian tegang di sepanjang permainan. Sudut pandang orang pertama juga semakin membuat game ini menakutkan.

Kelebihan dari game ini adalah dunianya yang kurang lebih sama seperti Dead Space dan juga suasananya yang sangat kelam. Bagi yang suka dengan puzzle, game ini juga menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak.

Untuk grafis game ini memang tidak terlalu istimewa. Namun kekurangan dari segi grafis berhasil ditutup oleh gameplay yang luar biasa solid dan suasana yang sangat mencekam.


Nah, mungkin itu saja lima game horor terfavorit 2017. Mudah-mudahan artikel ini bisa meyakinkan kalian bila ragu membeli salah satu dari game ini atau bagi yang kehabisan stok game horor, kelima game ini bisa masuk ke dalam list kalian.

Apakah game horor favoritmu di tahun 2017?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU