Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Ada banyak detail permainan dari Valkyria Chronicles 4 yang mungkin belum kamu tahu! Berikut ini adalah macam-macam informasi baru dari pihak Sega mengenai game barunya ini!

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Ada banyak detail permainan dari Valkyria Chronicles 4 yang mungkin belum kamu tahu! Berikut adalah macam-macam informasi baru dari pihak Sega mengenai game barunya ini!

Sebelumnya kami telah memberikan berbagai informasi mengenai Valkyria Chronicles 4. Ada banyak karakter utama dan karakter antagonis yang saya informasikan di artikel sebelumnya. Nah, kali ini Sega memberikan informasi tamabahan mengenai game seri keempat tersebut. Penasaran dengan informasi baru dari Sega?

[read_more id="348080"]

Informasi baru yang pertama adalah munculnya empat karakter dari Edinburgh Army 101st Division No. 1. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, seri keempat kali ini akan terfokus pada operasi operasi Northern Cross. Operasi ini juga usaha terakhir dari pihak Federasi untuk merebut ibukota kekaisaran Imperial dan mengakhiri perang.

Nah, berikut ini merupakan keempat karakter yang nantinya akan berinteraksi dengan beberapa karakter yang sudah saya informasikan sebelumnya:

Angelica Farnaby (Disuarakan oleh Ayane Sakura)

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Gadis enerjik dan pemberani dari penduduk setempat yang ditemukan pemain dan Squad E saat beroperasi. Ketika pemain menemukannya, ia tidak ingat apapun tentang masa lalunya kecuali namanya sendiri. Ia menjadi karakter misterius yang tidak dikenal, termasuk kejadian yang melibatkannya dengan Squad E.

Angelica memiliki sifat egois dan kekanakan, meskipun demikian ia memiliki hati yang baik. Hal ini terbukti karena ia selalu peduli terhadap sesama di sekitarnya. Ia ditawari perlindungan oleh pemain, tetapi sebagai timbal balik, Angelica harus menjaga mereka dengan menyediakan makanan, mencuci baju, bersih-bersih, dan hal lain.

Gadis yang biasa dipanggil Ange ini cukup populer karena sifat cerianya.

[duniaku_baca_juga]

Minerva Victor (Disuarakan oleh Saori Hayami)

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Gadis berkacamata ini merupakan salah satu anggota Edinburgh Army 101st Division No. 1 Battle Brigade No. 32 Armored Ranger Battalion. Ia merupakan pemimpin dari Squad F dan menjabat sebagai letnan pertama. Bisa dibilang ia memiliki kelas yang sama dengan Claude di Edinburg Military Academy.

Meskipun memiliki kelas yang sama, dalam soal hasil kerjanya, ia selalu di bawah Claude. Bahkan Minerva yang sudah melakukan kerja dan belajar keras pun tak mampu melampaui Claude.

Sejak saat itu, ia memandangnya sebagai saingan yang ia pilih karena kesalahan, sebab ia menganggap kekuatan yang dimilikinya terlalu tinggi. Faktanya Minerva sebenarnya dipromosikan terlebih dahulu sebelum Claude.

Ia memiliki pengaruh kuat dari ayahnya dalam hal rasa elitisme dan semangat bertarung yang adil. Namun di lain hal ia bisa keras kepala dan gigih terhadap soal sepele. Meskipun demikian, tidak diragukan ia merupakan perwira militer yang terampil. Sebenarnya gadis ini memiliki jiwa sosial yang baik, ia juga ramah terhadap siapa saja, kecuali Claude.

[duniaku_adsense]

Karen Stewart (Disuarakan oleh Yuka Saitou)

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Nah, kali ini karakter baru dari Valkyria Chronicles 4 yang baru ini juga seorang gadis cantik! Karen Stewart merupakan anggota Edinburgh Army 101st Division No. 1 Battle Brigade No. 32 Armored Ranger Battalion. Ia bertugas sebagai perawat dan memiliki tingkat korporal.

Meskipun cantik, Karen memiliki pribadi yang lembut, baik hati, dan pendiam. Banyak prajurit yang tertarik dengan senyum manisnya.

Sejak kecil ia dibesarkan dalam sebuah household yang isinya lelaki, hal itu menjadikannya seorang perawat terampil untuk para tentara lelaki saat ini. Menariknya, ia selalu merawat dengan wajah penuh senyuman, hal itu lah yang membuat banyak prajurit menyukainya.

Sebelumnya, ia memiliki harapan untuk bisa bersekolah medis. Tetapi kini ia harus menjadi sukarelawan prajurit Federasi untuk membantu keluarganya.

Lanjut ke halaman 2!

Ragnarok

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Mungkin ini merupakan karakter paling unik di seri Valkyria Chronicles 4. Ragnarok merupakan seorang anjing dari Squad E. Ia merupakan maskot dari Squad ini, sekaligus merupakan anjing yang spesial dalam medis. Awalnya ia merupakan anjing liar yang ditemukan oleh para anggota Squad E.

Setelah berkumpul dengan Squad ini, Ragnarok memiliki hubungan kuat dengan Claude dan anggota lain, akhirnya ia bergabung dalam tim ini. Ragnarok merupakan anjing yang pemberani. Ia mampu menembus medan pertempuran tanpa rasa takut untuk menolong prajurit yang terluka. Padahal suara tembakan dan bom selalu menderu di medan tempur.

Ragnarok paling benci ketika dielus kepalanya. Namun ia sangat senang jika mereka memberikan makanan, apalagi yang memberinya adalah seorang wanita. Meskipun demikian, ia siap membantu anggota tim yang berada dalam keadaan bahaya. Bahkan tindakannya itu sebenarnya juga bodoh.

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Nah, selain karakter baru di atas, ada beberapa fitur menarik yang nantinya bisa kamu akses di Valkyria Chronicles 4 ini. Salah satunya adalah munculnya Training Grounds, mode pilihan yang memungkinkan pemain untuk bisa melatih class yang ada. Totalnya ada enam class dasar yang bisa kamu pilih untuk kamu tingkatkan kemampuannya.

Selama di Training Ground, pemain akan ditempat di sebuah kamp pelatihan yang luas. Selain itu akan ada perwira senior dan juga letnan satu, Minerva Victor yang akan menjaga kamp pelatihan ini. Selain melatih pasukan, Minerva akan memberikan memberikan informasi penting bagi pemain.

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Nah, untuk meningkatkan level class, kamu memerlukan experience. Melakukan latihan dari class yang kamu pilih, akan meningkatkan experience mereka. Ketika suatu class naik level, mereka akan mendapatkan "Orders" baru dan "Battle Potensial" mereka juga akan bangkit!

Ketika suatu class mencapai level 11, mereka akan mencapai level kelas lebih tinggi, disebut dengan "Jaeger." Ketika kamu mencapai kelas Jaeger ini, kamu bisa menggunakan taktik yang lebih luas lagi, termasuk menggunakan senjata baru. Berikut ini merupakan penjelasan masing-masing Jaeger:

  • Scout Jaeger (Scout) – Kemampuan mereka akan meningkat dan mampu mengakses Rifle Grenade. Pelontar granat ini mampu menembakan granat lebih jauh dibanding dengan Hand Grenade.
  • Assault Jaeger (Assault) – Kemampuan mereka meningkat dan mampu mengakses Flame Thrower. Senjata ini mampu menembakan api yang mampu membakar musuh dengan efektif hingga menjadi debu, sayang jarak serangnya pendek.
  • Sniper Jaeger (Sniper) – Kemampuan mereka meningkat dan mampu menggunakan senjata Auto Sniper Rifle dan Lancer Sniper Rifle. Untuk Auto Sniper Rifle, senjata ini mampu menembakan tiga tembakan cepat ke musuh. Sedangkan untuk Lancer Sniper Rifle memiliki serangan tinggi terhadap musuh dengan Armor tinggi. Class ini juga mampu melakukan serangan balasan kepada musuh!

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

  • Lancer Jaeger (Lancer) – Kemampuan mereka meningkat dan mampu mengakses Mortar Lance. Senjata itu memiliki kemampuan untuk bisa menembakan mortar dari jarak jauh. Memiliki kerusakan tinggi jika digunakan kepada manusia, peluru ini akan meledak ketika mengenai targetnya.
  • Engineer Jaeger (Engineer) – Kemampuan mereka akan meningkat dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan Tank Reparation Kit. Sesuai dengan namanya, mereka akan semakin kuat dalam membenahi tank.
  • Grenadier Jaeger (Grenadier) – Kemampuan mereka meningkat dan mendapatkan senjata baru yang belum diungkap oleh Sega.

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Sementara itu juga muncul dua fitur permainan yang berupa aksi dan kemampuan setiap karakter. Yang pertama adalah fitur "Order" yang dapat diakses oleh protagonis dan boss musuh. Kemampuan ini mampu memberikan efek positif kepada anggota party mereka.

[duniaku_adsense]

Detail Valkyria Chronicles 4 yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Sementara itu fitur "Potensial" memungkinkan pemain untuk mengungkap personaliti dari karakter dan tingkat kemampuan mereka sebagai prajurit. Untuk mengakses potensi mereka ini cukup kompleks. Pemain memerlukan suatu kondiri tertentu agar memicu potensi setiap karakter terbuka!

Sumber: Gematsu | Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU