Ini 5 Karakter CTR yang Sebenarnya Kencang, tapi Jarang Digunakan!

Tebak-tebakan, siapa nama karakter CTR yang ada di gambar ini?

Mungkin tidak akan ada habisnya bila berbicara soal game besutan Naughty Dog di masa lalu, Crash Team Racing. Game balap yang disingkat CTR ini memang masih menjadi primadona bahkan hingga saat ini.

Meski platform PS1 sudah tidak diproduksi lagi, para penggemar masih bisa menikmati CTR melalui emulator. Beberapa di antara kita pasti memiliki jagoan spesifik dalam CTR, namun masih ada yang memilih untuk berganti-ganti karakter.

Kalau sebelumnya Duniaku.net telah membahas 5 pembalap favorit di CTR, nah saat ini kita akan kembali membahas soal karakter CTR, langsung saja ini lima karakter CTR yang cepat, tapi kurang dilirik gamer.

5

Penta Penguin

Kecil-kecil cabe rawit, sepertinya itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan Penta Penguin. Penta Penguin adalah karakter CTR yang sangat cepat, bahkan statusnya hampir sama seperti N’ Oxide!

Tapi para gamer jarang melirik karakter yang satu ini, dan bisa dibilang wajar juga sih, karena Penta Penguin bukanlah karakter yang mudah untuk didapatkan. Di zaman dulu, saat cheat sebuah game susah diakses, kalian tidak akan pernah bisa bermain sebagai Penta Penguin!

Karena jika tidak salah, satu-satunya cara untuk mendapatkan karakter yang satu ini hanyalah dengan cheat atau Game Shark.

4

N. Tropy

Ini dia, laki-laki (?) berkulit biru yang satu ini juga karakter CTR yang jarang dilirik oleh gamer. Sama seperti Penta Penguin, untuk mendapatkan karakter yang satu ini tidaklah mudah!

Banyak gamer yang menyerah untuk mendapatkankan karakter ini. Tapi menurut penulis, N. Tropy adalah karakter yang layak dan patut untuk diperjuangkan. Tapi meski sudah terbuka sekalipun, banyak yang tidak menggunakan N. Tropy.

Entah mengapa mereka enggan menggunakannya. Padahal bila digunakan, N. Tropy akan melesat bagai peluru lho!

3

Coco Bandicoot

Pembalap CTR yang satu ini memang sering dipandang sebelah mata, mungkin karena Coco adalah seorang wanita ya? Padahal, di dunia CTR, kemampuan dan kecepatan Coco tidak bisa diremehkan begitu saja!

Status Coco serupa dengan Crash, hanya saja ia lebih unggul di akselerasi dan mengorbankan sedikit top speed-nya.


CONTINUE READING BELOW

Wah, Crash Team Racing atau CTR Juga Bakalan di-Remaster Untuk PlayStation 4?

Selain Crash Bandicoot, tampaknya Vicarious Visions juga ingin me-remaster CTR untuk PlayStation 4. Simak selengkapnya di dalam artikel ini!


Awalnya saya juga meremehkan Coco, tapi setelah melihat statusnya yang lumayan, karakter ini memang layak sekali untuk digunakan di setiap balapan!

2

Ripper Roo

Bila berbicara soal kecepatan, Ripper Roo patut diperhitungkan juga di game CTR. Karakter CTR yang satu ini lumayan cepat terutama ketika melibas tikungan-tikungan tajam, namun kembali lagi, Roo jarang sekali dilirik oleh gamer.

Padahal, saya memiliki pendapat bahwa Roo ini adalah pilihan yang tepat bila berduel satu lawan satu dengan Crash. Tidak percaya? Coba saja sendiri!

1

Pinstripe

Karakter flamboyan yang satu ini sepertinya jadi karakter yang benar-benar tidak dapat perhatian dari gamer. Dari seluruh teman saya, tak ada yang menjagokan Pinstripe di game CTR, padahal karakter ini kita dapatkan dengan susah payah!

Ingat kan bagaimana sulitnya menaklukkan Hot Air Skyway, trek milik Pinstripe? Menurut saya, Pinstripe layak dijagokan lho! Selain flamboyan, ketika balapan karakter ini juga terlihat sangat cool!


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Kenapa CTR Masih Dikenang Hingga Era Modern Ini

Tentunya bukan sebuah kebetulan mengapa CTR masih diingat hingga saat ini. Bila kalian ingin tahu, ada baiknya membaca tulisan ini sampai habis.


Diedit oleh Audi E. Prasetyo

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!