Kangen Zelda Classic? Blossom Tales: The Sleeping King Bisa Jadi Obat Kangenmu

Kangen main game yang mirip The Legend of Zelda? Jika iya, maka kamu harus coba Blossom Tales: The Sleeping King! Game petualangan yang bisa menjadi obat kangenmu!

Blossom Tales: The Sleeping King

Kangen main game yang mirip The Legend of Zelda? Jika iya, maka kamu harus coba Blossom Tales: The Sleeping King! Game petualangan yang bisa menjadi obat kangenmu!

Salah satu game andalan Nintendo adalah The Legend of Zelda yang dirilis pertama kali pada 21 Februari 1986. Game klasik ini menawarkan petualangan fantasi menarik yang menampilkan sudut pandang perspektif top-down. Nah, kali ini Castle Pixel LCC merilis sebuah game serupa yang berjudul Blossom Tales: The Sleeping King.

Terinspirasi dari serial Zelda, game baru ini sepenuhnya dikembangkan menggunakan grafis ber-pixel klasik. Selain itu, untuk permainannya pun mirip. Pemain akan berperan sebagai Lily, Knight of the Rose yang dijalankan dalam sudut perspektif top-down. Lily memiliki senjata utama pedang dan mampu menebas monster-monster yang menghantui dunia.

Tujuan utama dari game ini pun juga sangat klasik! Banyak monster jahat dari dungeon yang muncul untuk menciptakan kegelapan abadi di dunia. Nah, untuk menyelamatkan Kingdom of Blossom, Lily akhirnya harus menghancurkan seluruh sumber kegelapan yang diciptakan oleh para monster itu.

Selama perjalanannya, Lily akan mendapatkan banyak senjata baru yang beragam. Selain senjata fisik, nantinya Lily juga akan mendapatkans banyak mantra sihir yang kuat. Sihir itu mempermudahnya untuk melawan monster kuat!

Selama perjalanan, ada beberapa barang penting yang dapat kamu pakai. Seperti bomb untuk meledakan objek, atau potion untuk menyembuhkan luka.

Blossom Tales: The Sleeping King

Totalnya, akan ada tiga shortcut yang bisa kamu gunakan untuk melakukan aksi. Kamu bisa menggunakan pedang untuk menebas musuh, tameng untuk melindungi diri dari jebakan dan serangan musuh, bumerang untuk menyerang dari jauh, serta panah untuk menembak musuh dengan cepat.

Blossom Tales: The Sleeping King juga merupakan sebuah RPG yang cukup unik. Di dunia fantasi ini, pemain nantinya akan bertemu dengan banyak karakter lain yang bisa kamu ajak berinteraksi. Tak ketinggalan juga banyak boss kuat yang harus kamu hadapi! Mampu kah kamu menyelesaikannya?

Blossom Tales: The Sleeping King

Game ini sebenarnya sudah dirilis di Steam (PC) pada 27 Maret 2017 lalu. Namun kali ini pihak publisher, FDG Entertainment juga merilisnya untuk Nintendo Switch dan bisa dimainkan secara portable.

Sumber: Siliconera | Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.