Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Sudah tidak sabar dengan skin season 6? Mau lebih jago menggunakan hero Alpha? Simak selengkapnya di Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha!

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Sudah tidak sabar dengan skin season 6? Mau lebih jago menggunakan hero Alpha? Simak selengkapnya di Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha!

[read_more id="357356"]

Dikarenakan Season 6 akan berakhir dan berhadiahkan skin Alpha, maka kali ini saya akan membagikan Complete Guide Mobile Legends mengenai Hero Alpha. Seperti yang kita ketahui, hero Alpha adalah salah satu hero yang sering kali di-buff oleh pihak Moonton. Setiap update/patch yang menghampiri game Mobile Legends, disitu pasti ada buff hero Alpha!

Mungkin ini adalah usaha Moonton untuk meningkatkan pemakaian hero Alpha di game Mobile Legends, sampai-sampai hadiah skin Season 6 adalah skin hero Alpha lho! Hehe..

[duniaku_baca_juga]

Hero Alpha sendiri sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup bagus. Ia adalah salah satu hero yang memiliki lifesteal tinggi di awal permainan setelah Alucard, meskipun tidak memiliki item lifesteal. Alpha juga merupakan salah satu hero dari dua hero saja(satunya hero Karrie) yang dapat memberikan true damage ke musuh! Dimana true damage tersebut tidak bisa dikurangi/ditahan dengan Armor/Physical Defense musuh.

Hero Alpha juga cukup baik digunakan sebagai initiator, karena ia memiliki skill stun yang memiliki jarak cukup jauh. Selain itu, ia adalah hero ber-Role Fighter, jadi ia pastinya memiliki HP dan Armor yang lebih besar daripada hero ber-Role lainnya.

Langsung saja, untuk mengetahui lebih lanjut tentang hero Alpha ini, simak penjelasan berikut ini.

Role

Role hero Alpha di sini hampir sama dengan hero Alucard yaitu sebagai Charger. Tugasmu di sini adalah menerobos formasi musuh untuk menghampiri dan menghajar hero Marksman/Mage musuh saat bertarung dengan tim musuh.

Selain menjadi Charger, hero Alpha juga sangat baik digunakan untuk ganking atau initiator. Kamu bisa men-ganking semua hero di dalam game Mobile Legends! Baik itu hero Marksman, Mage, Fighter, bahkan hero Tank sekalipun!

Berbeda dengan Alucard yang cukup kesulitan untuk menghabisi hero Tank musuh, hero Alpha memiliki true damage yang dapat menghabisi hero Tank dengan cukup mudah. Terlebih lagi, dalam Complete Guide Mobile Legends mengenai hero Alpha ini akan memberikan komposisi item yang fokus terhadap true damage. Meskipun hero Tank musuh memiliki banyak item Physical Defense, kamu tetap masih bisa menembusnya!

Jadi jika kamu melihat hero Tank musuh terlalu maju di depan, kamu bisa langsung membuka pertarungan dengan skill Ultimate-mu (stun) dan langsung menghajarnya bersama-sama dengan temanmu secepat mungkin. Tenang saja, semua skill-mu memiliki cooldown yang cukup singkat! Jadi jangan sekali-kali menghemat semua skill hero Alpha!

Laning

Saat menggunakan hero Alpha, ada beberapa Laning yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa melakukan tri-laning di Turtle's Lane. Yang kedua, kamu bisa dual-laning di Lord's Lane. Mungkin kamu bisa melakukan Solo Laning di Lord's Lane jika melawan hero yang tepat. Tetapi menurut saya, hanya beberapa hero saja yang dapat dilawan hero Alpha saat Solo Lord's Lane dan itupun tergantung dari skill player-nya.

Kalau menurut saya, Laning yang sangat pas untuk hero Alpha adalah dual-laning di Lord's Lane. Kamu bisa meng-cover temanmu dengan semua skill yang dimilikinya. Kamu juga bisa menghabisi creep hutan dengan cepat menggunakan skill 1 dan 2 Alpha. Saya juga yakin, dengan semua skill yang dimiliki Alpha dan bersama teman satu lane-mu, kamu mempunyai kesempatan besar untuk membunuh hero musuh.

Battle Spell

  • Retribution

    Untuk dapat melakukan fast farming dan mencuri beberapa creep hutan musuh, maka kamu memerlukan Battle Spell ini! Terlebih lagi, jika kamu ingin menjadi damager dalam tim-mu, kamu harus memerlukan Battle Spell yang dapat mempercepat Gold Per Minute-mu.

  • Petrify

    Kamu dapat menghampiri musuh dengan cepat menggunakan skill Ultimate-mu! Setelah stun dari skill ultimate-mu selesai, kamu dapat menambahkan durasi stun tersebut dengan Battle Spell Petrify! Jika kamu dapat meng-lock beberapa musuh sekaligus menggunakan combo ini, saya yakin kesempatan memenangkan pertarungan melawan tim musuh akan sangat besar.


Lanjutan pembahasan hero Alpha bisa kamu cek di halaman kedua!

Counter Hero

Satu-satunya kelemahan hero Alpha adalah tidak memiliki banyak mekanisme pertahanan. Setelah mengeluarkan skill Ultimate, kamu tidak akan memiliki kesempatan kembali atau melarikan diri lagi! Jika pertarungan yang telah kamu buka dengan skill Ultimate-mu itu fail/gagal, kesempatan kamu untuk melarikan diri akan sangat kecil.

[duniaku_baca_juga]

Nah, satu-satunya hero yang dapat menggagalkan skill Ultimate-mu adalah hero Digger. Selain skill Ultimatenya yang dapat menghilangkan efek stun-mu, ia juga memiliki skill yang bernama Reverse Time! Skill ini dapat menarik hero musuh kembali ke tempat asal ia berdiri atau di tengah-tengah AOE skill Reverse Time.

Jika skill Digger tersebut digunakan tepat pada saat kamu menggunakan skill Ultimate, kamu akan tertarik kembali ke tempat asalmu sebelum mengeluarkan skill Ultimate! Hal ini dapat mempersempit ruang gerak dan sekaligus memperpendek jarak skill Ultimate-mu!

Gear

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Kamu dapat memulai dengan item Pillager Axe atau Nimble Blade sebagai item jungle-mu. Kedua item ini sama-sama bagus, tergantung dengan playstyle dan musuh yang sedang kamu hadapi saat itu. Jika musuh mempunyai banyak hero burst damage, maka saya sarankan untuk membuat Pillager Axe daripada Nimble Blade.

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Setelah itu, kamu dapat build item seperti gambar di atas, simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Boots of Tranquility

Saya rasa hero Alpha akan memiliki kesempatan kecil mendapatkan buff dari creep hutan. Hal ini karena, hero Alpha merupakan deretan hampir terakhir dari hero yang pantas ambil buff di hutan. Untuk itu, kamu memerlukan item penunjang Mana Regen. Salah satu item yang tepat adalah item sepatu ini! Selain menambah Mana Regen, item ini juga menambah efek lifesteal-mu!

  • Bloodlust Axe

Item kedua pada  Complete Guide Mobile Legends kali ini adalah Bloodlust Axe. Item ini akan meningkatkan lifesteal-mu lebih tinggi lagi! Setelah mendapatkan item ini, skill 2-mu akan memberikan lifesteal yang sangat amat tinggi!

  • Endless Battle

Jika Bloodlust Axe memberikan lifesteal pada saat mengeluarkan skill, Endless Battle akan memberikan-mu lifesteal saat melakukan basic attack! Selain menambahkan lifesteal, item ini juga dapat menghasilkan true damage setelah berhasil mengeluarkan skill! Dengan item ini, Alpha dapat memberikan true damage lebih besar lagi!

  • Blade of the 7 Seas

Hero Alpha merupakan hero yang mengandalkan skill, jadi akan cocok sekali menggunakan item satu ini! Setelah berhasil mengenai musuh dengan skill-mu, musuh akan menerima pengurangan Physical Defense.

  • Thunder Belt

Satu lagi item yang dapat memberikan true damage ke musuh! Setelah mengeluarkan skill, kamu dapat menghasil true damage lewat basic attack-mu! Persis dengan Endless Battle! Dan semua hal ini dapat di stack! Hajar musuhmu dengan the real true damage!

  • Blade of Despair

Setelah mendapatkan semua item di atas, kamu tinggal hanya membutuhkan penambahan Physical Attack yang besar saja! Dan item yang pantas untuk hal itu adalah Blade of Despair.

Alternative Gear

Item berikut adalah item alternatif yang bisa kamu gunakan ketika menghadapi hero tertentu atau kondisi tertentu:

  • Hunter Strike

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Item Alternatif pertama pada Complete Guide Mobile Legends kali ini adalah Hunter Strike. Item ini dapat kamu gunakan untuk mengganti Blade of Despair. Selain memberikan pengurangan cooldown, item ini dapat menambah kecepatan berjalanmu ketika menyerang.

  • Dominance Ice

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Item Alternatif kedua pada Complete Guide Mobile Legends kali ini adalah Dominance Ice. Jika musuh memiliki ADC (Attack Damage Carry) dan memiliki Gold per Minute cukup tinggi, maka kamu membutuhkan pertahanan Physical Defense yang tinggi! Item yang cocok digunakan saat hal ini terjadi adalah Dominance Ice.

  • Athena's Shield

Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Pengganti Dominance Ice jika kamu menghadapi dua Mage di tim musuh. Kamu juga bisa gunakan item ini ketika terdapat Mage musuh yang mendominasi permainan.

Itulah Complete Guide Mobile Legends mengenai Hero Alpha! Selamat mencoba!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU