Bersama Kotobukiya, Konami Hadirkan Busou Shinki Kembali!

Melalui tweet yang dikirimkan oleh akun twitter resmi Kotobukiya, Konami bersama Kadokawa dan Kotobukiya akan hadirkan Busou Shinki kembali!

Bersama Kotobukiya, Konami Hadirkan Busou Shinki Kembali!

Bersama Kotobukiya, Konami Hadirkan Busou Shinki Kembali!

Para kolektor figur mecha musume pasti kenal dengan Busou Shinki. Ya, figur robot anime berukuran kecil ini sebelumnya memang dihentikan produksinya, namun bersama Kotobukiya, Konami bangkitkan Busou Shinki kembali!

[duniaku_baca_juga]

Para penggemar berat mecha musume saat ini boleh berbahagia, sebab Konami akan bangkitkan seri Busou Shinki kembali bersama dengan Kadokawa dan Konami! Ya, Konami saat ini berupaya untuk membawa seri wanita robot berskala kecil ini bersama dengan kedua perusahaan tersebut.

Memang, sebelumnya lini dari figur Busou Shinki telah dihentikan oleh Konami, dan serial adaptasi manga-nya yang dikerjakan oleh Blade saja berakhir pada volume 5 yang dirilis pada 2013 yang lalu. Namun bukan berarti lini mainan ini harus berhenti begitu saja.

[read_more id="352795"]

Pada 2015 yang lalu melalui ajang Wonder Festival, Kotobukiya menampilkan beberapa figur untuk model kit terbaru mereka. Salah satu model yang terlihat tampak tidak asing bagi penggemar Busou Shinki, dan benar saja. Pada acara bergengsi tersebut, Kotobukiya menampilkan model kit Arnval, salah satu Shinki yang populer.

Pada Wonder Festival 2016 pun, Kotobukiya hadir dengan prototip yang lebih sempurna. Pewarnaan yang sangat mirip dengan Arnval yang dikerjakan oleh Konami ini memberikan rasa kangen bagi para penggemar Shinki di seluruh dunia.

Bersama Kotobukiya, Konami Hadirkan Busou Shinki Kembali! Arnval yang dikerjakan oleh Kotobukiya.[/caption]

Tentu, keputusan bagi Konami untuk memberikan lisensi produksi Busou Shinki kepada Kotobukiya bukanlah tanpa sebab. Kotobukiya sendiri sudah dikenal dengan lini Frame Arms Girlmodel kit mecha musume yang disebut sebagai penerus dari Busou Shinki. Bahkan, FAGirl ini juga menuai kesuksesan yang sama seperti Busou Shinki.

Untuk saat ini, Arnval dijanjikan akan dirilis dalam waktu dekat ini, namun ini hanyalah langkah awal bagi Konami untuk membangkitkan Busou Shinki kembali dari tidur panjangnya. Bersama dengan Kadokawa dan Kotobukiya, Konami mengumumkan Busou Shinki: Re Arm, Re Boot, Re Construct!!! melalui akun twitter milik Kotobukiya.

https://twitter.com/kotobukiya_p/status/946647964256149505

Pengumuman ini hadir tanpa informasi lengkap, pihak Konami maupun Kotobukiya sendiri tidak menjelaskan apa-apa selain dari trailer yang mereka kirimkan. Jika dilihat pada tweet tersebut, Kotobukiya menuliskan link untuk situs Konami, yang diasumsikan bahwa seri reboot ini diduga akan dijadikan game, bukan model kit seperti Arnval.

Masih belum dapat dipastikan apakah ini memang merupakan seri game terbaru untuk Busou Shinki atau bukan. Namun jika benar, kemungkinan besar game ini bisa saja dijadikan sebagai mobile games layaknya mobage yang saat ini sudah menumpuk.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU