Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya!

Ini nih 20 game tahun 2018 yang layak kamu tunggu kehadirannya! Ada game favorit kamu ga?

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya!

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: Konami[/caption]

Sama seperti tahun 2017, tahun ini sepertinya tidak akan jauh berbeda, di mana para pengembang telah mempersiapkan sejumlah game keren yang dijadwalkan rilis tahun 2018.

[duniaku_baca_juga]

Nah, memulai awal tahun, Duniaku.net akan memberikan rekomendasi game keren 2018 yang layak kamu tunggu kehadirannya. Tentu saja list ini disusun berdasarkan pendapat kami dan subjektif!

[read_more id="358365"]

Jika kamu memiliki pendapat lain atau ada judul game keren 2018 lainnya, jangan sungkan untuk memberitahu kami lewat komentar ya!

[page_break no="1" title="KINGDOM HEARTS 3"]

Tetsuya Nomura kembali menghadirkan sebuah game adventure yang menampilkan gabungan antara karakter Disney dan Pixar dalah sebuah petualangan besar dan penuh warna yang melibatkan fitur jumping, shooting, casting magic dan pertempuran melawan musuh berukuran kecil hingga besar di Kingdom Hearts 3.

[page_break no="2" title="GOD OF WAR"]

Sebagai rebirth dari franchise yang sangat disukai penggemar PlayStation ini, Kratos telah berubah menjadi seorang ayah yang gagah dan tampan. Meski begitu, bukan berarti dia akan bersikap lembut pada raksasa atau monster yang dia lawan lho!

Dikembangkan dengan elemen action RPG yang kuat oleh studio Sony Santa Monica, game ini akan dijadwalkan rilis dalam beberapa bulan ke depan di tahun 2018.

[page_break no="3" title="THE LAST OF US PART 2"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: YouTube[/caption]

Mengambil settingan lima tahun setelah versi orisinal, pada game post-apocalytpic combat adventure kali ini kamu akan memerankan Ellie, karakter yang menjadi partner Joel di The Last of Us seri pertama.

[read_more id="357437"]

Dengan kesuksesan yang telah diraih versi sebelumnya, tak heran jika game keren 2018 ini memang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para penggemar.

[page_break no="4" title="MEGA MAN 11"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: Den of Geek[/caption]

Seri terbaru dari franchise Mega Man adalah sebuah game side-scrolling action, namun dengan visual 3D. Sosok pengembang dibalik game ini adalah sang produser Kazuhiro Tsuchiya dan sutradara Koji Oda, yang keduanya merupakan veteran Capcom dan seri Mega Man.

[page_break no="5" title="METAL GEAR SURVIVE"]

Ini adalah game Metal Gear pertama yang rilis sejak hengkangnya Hideo Kojima dari Konami. Dengan lingkungan dunia terbuka (open world) dan menggunakan perspektif orang ketiga (third-person), Metal Gear Survive juga akan menampilkan mode co-op multiplayer, di mana pemain bisa membentuk tim hingga tiga orang untuk berpetualang dan menyelesaikan misi bersama.

[page_break no="6" title="MONSTER HUNTER: WORLD"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: DualShockers[/caption]

Bagi kamu fan Monster Hunter, mungkin telah mengambil kesempatan untuk mencicipi seri terbaru game besutan Capcom ini lewat beta test yang dihelat pada akhir bulan Desember lalu.

[read_more id="356975"]

Monster Hunter: World mengusung formula tracking & shooting, ditambah fitur senjata dan crafting yang berguna, serta visual dunia yang menakjubkan dan keren abis! Game keren 2018 ini dijadwalkan rilis pada 26 Januari mendatang!

[page_break no="7" title="NI NO KUNI 2: REVENANT KINGDOM"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: Digital Trends[/caption]

Sistem pertarungan yang diperbarui dan diperluas mungkin membuat story-based RPG ini menarik bagi fan beratnya. Dikembangkan oleh Level-5, game ini bercerita tentang seorang bocah laki-laki yang bekerja sama dengan partnernya untuk merebut kembali takhtanya.

[page_break no="8" title="RED DEAD REDEMPTION 2"]

Game bertema wild west atau koboi yang diusung Rockstar Games ini kemungkinan akan menjadi salah satu game paling ngehit dan terlaris tahun ini. Ini adalah prequel dari seri pertamanya yang rilis pada tahun 2010 lalu.

Dengan dunia yang luas kamu akan merasakan sensasi menjadi jagoan koboi lengkap dengan aksi menembak dan menunggang kuda.

[page_break no="9" title="SEA OF THIEVES"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya!

Game adventure berbasis tim besutan Rare ini mengambil settingan di laut lepas, di mana pemain akan berperan sebagai bajak laut untuk mengemudikan kapal, menjarah, dan melakukan aktivitas kriminal lainnya.

Menggunakan Unreal Engine, ini adalah sebuah proyek ambisius dari Microsoft yang dijadwalkan rilis pada tanggal 20 Maret mendatang.

[page_break no="10" title="SHADOW OF THE TOMB RAIDER"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: ramone[/caption]

Meski nama game ini belum dikonfirmasi, namun lewat teaser dan beberapa bocoran yang telah beredar, petualangan Lara Croft berikutnya akan menggunakan kata "Shadow" dalam judulnya.

Diumumkan akhir tahun 2017 lalu, game ini dijanjikan akan segera rilis dalam waktu dekat. Square Enix mengatakan bahwa mereka menginginkan "masa tunggu" yang lebih singkat antara pengumuman dan perilisannya (di mana seri terakhir Tomb Raider membutuhkan waktu dua tahun sejak pengumuman game pertamanya).

Selain game, kabarnya sebuah film Tomb Raider terbaru juga akan rilis pada tahun 2018.

[read_more id="355002"]


Masih ada 10 game keren 2018 yang layak kamu mainkan dan tunggu kehadirannya lho! Apa saja? Yuk buka halaman 2.

[page_break no="11" title="SOULCALIBUR 6"]

Setelah bertahun-tahun meluncurkan teaser-nya, Bandai Namco akhirnya mengumumkan sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu para fan yakni game fighting berbasis senjata, Soulcalibur 6.

Game ini pertama kali rilis pada tahun 1998 dan game keren 2018 ini akan rilis tepat pada waktu ulang tahun ke 20 franchise Soulcalibur.

[page_break no="12" title="SPIDER-MAN"]

Pahlawan laba-laba Marvel akan menjadi game berlisensi pertama yang diusung oleh pengembang Insomniac. Sama seperti kebanyakan game Spider-Man lainnya, kamu akan memerankan Peter Parker setelah menjadi Spider-Man selama delapan tahun.

[read_more id="353561"]

Di awal game, Spider-Man mengalahkan Wilson Fisk (Kingpin), setelah itu, sebuah geng baru yang dikenal sebagai Inner Demon muncul dan mengambil wilayah Fisk.

[page_break no="13" title="STATE OF DECAY 2"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: Game Informer[/caption]

Co-op 4 pemain merupakan sebuah daya tarik utama acara Microsoft E3 untuk game State of Decay 2, di mana pemain akan bekerja sama untuk bertahan terhadap serangan zombie yang ingin memusnahkan umat manusia.

Seri pertamanya juga dikembangkan oleh Undead Labs yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu juga mendapatkan sambutan baik dari penggemar.

[page_break no="14" title="TENNIS WORLD TOUR"]

Tennis World Tour tengah dikembangkan dan digadang-gadang sebagai penerus franchise Top Spin yang dikembangkan oleh 2K Games. Game keren 2018 ini menampilkan pemain tenis profesional berlisensi seperti Gael Monfils dari Prancis dan Roger Federer dari Swiss.

[page_break no="15" title="VALKYRIA CHRONICLES 4"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: YouTube[/caption]

Game dengan visual warna yang khas akhirnya datang kembali dengan sebuah cerita baru dalam seri JRPG besutan SEGA ini. Mengambil settingan konflik awal abad ke-20 di benua Eropa, Valkyria Chronicles 4 akan hadir dengan class baru yakni, grenadier.

Untuk gameplay, Valkyria Chronicles 4 masih mengusung sama seperti seri sebelumnya, yakni turn-based strategy-style battle system.

[page_break no="16" title="ATTACK ON TITAN 2"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: Polygon[/caption]

Game yang diadaptasi dari serial anime yang memiliki nama Jepang, Shingeki no Kyojin ini menurut pengembangnya akan menampilkan lebih banyak cerita dan lebih banyak pilihan bagi pemain yang menyukai tantangan atau kesulitan lebih tinggi.

[read_more id="353182"]

Game yang merupakan sekuel dari seri pertama yang rilis tahun 2016 lalu ini dijadwalkan hadir pada bulan Maret mendatang.

[page_break no="17" title="A WAY OUT"]

Dibuat oleh Hazelight Studios dan dipimpin oleh sosok di belakang game Brothers: A Tale of Two Sons, game co-op dua pemain ini berkisah tentang dua orang yang mencoba keluar dari penjara.

Mengambil settingan tahun 1970-an dan menggunakan berbagai macam gameplay seperti shooting, driving, crawling dan solving, A Way Out dijadwalkan rilis pada tanggal 23 Maret.

[page_break no="18" title="DRAGON BALL FIGHTERZ"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: Wccftech[/caption]

Rilis pada tanggal 26 Januari mendatang, Dragon Ball FighterZ adalah game 2.5D dari Arc System Works. Tugasmu dalam game ini adalah membentuk tim berdasarkan karakter dari seri anime Dragon Ball dan mengendalikan salah satu dari mereka secara bergantian.

[page_break no="19" title="FAR CRY 5"]

Seri terbaru dari game open world yang dikembangkan oleh Ubisoft kali ini berlangsung di lokasi sebuah pedesaan Montana, di mana daerah tersebut dikuasai oleh seorang politikus kotor.

Di Far Cry 5 kamu akan dilengkapi dengan senjata, gadget, dan kendaraan untuk membantumu mengalahkan para musuh secara diam-diam, penuh taktik, dan pastinya mengandung unsur kekerasan.

Game keren 2018 ini dijadwalkan rilis pada tanggal 27 Maret dan bisa dimainkan untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan Windows PC.

[page_break no="20" title="THE CREW 2"]

Bersiaplah! Ini 20 Game Keren 2018 yang Layak Ditunggu Kehadirannya! Sumber: The Crew[/caption]

Sekuel game balap open world yang dikembangkan oleh Ubisoft ini bukan hanya tentang mobil balap saja. Cukup banyak hal yang berhubungan dengan mesin ditawarkan oleh game ini termasuk pesawat terbang, sepeda motor trail, kapal, dan mobil sport dengan performa tinggi di trek tertutup.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU