Yuk, Intip 5 Seri Kamen Rider Terpopuler dari Jumlah Followers!

Dari kelima seri Kamen Rider ini, manakah yang jadi favorit kalian?

Yuk, Intip 5 Seri Kamen Rider Terpopuler dari Jumlah Followers!

Yuk, Intip 5 Seri Kamen Rider Terpopuler dari Jumlah Followers!

Terkadang, popularitas dari suatu seri dapat dilihat dari jumlah followers pada akun Twitter resmi mereka, sama halnya dengan seri Kamen Rider terpopuler berdasarkan jumlah pengikut mereka di medsos satu ini.

[duniaku_baca_juga]

Di kalangan para penikmat tontonan yang berbau Jepang, pasti setidaknya ada yang kenal betul dengan suara teriakan "HENSHIN!" yang diteriakkan oleh para tokoh di seri Kamen Rider. Seri tokusatsu yang menceritakan tentang pahlawan pembasmi kejahatan akan penulis bahas dalam 5 seri Kamen Rider terpopuler berdasarkan twitter.

Sebagai patokan, kelima seri yang akan dimasukkan ini merupakan seri kamen rider yang memiliki akun Twitter resmi saja. Memang, jika dijumlah hanya ada 6 akun resmi untuk masing-masing seri, mengingat seri-seri lama seperti Wizard tidak memiliki akun resmi, namun setidaknya ini dapat menjadi patokan seri apa yang patut ditonton terlebih dahulu.

[read_more id="329984"]

[page_break no="5" title="Kamen Rider Amazons - 25.1k pengikut"]

Yuk, Intip 5 Seri Kamen Rider Terpopuler dari Jumlah Followers!

Hadir sebagai Web SeriesKamen Rider Amazons merupakan entri terbaru dari Kamen Rider yang ditujukan untuk penonton dewasa. Amazons saat ini sudah ditayangkan dalam dua season, dan rencananya film layar lebar yang akan menutup seri ini akan ditayangkan pada musim semi 2018.

Alasan seri ini awalnya hanya hadir sebagai web series dikarenakan kontennya yang serba berdarah dan alur cerita yang lebih berat. Pada akhirnya, seri ini ditayangkan di televisi pada jam malam saja, dengan banyak adegan yang dipotong.

Menceritakan tentang Amazon, para monster yang menyembunyikan identitas sebagai manusia, Haruka ditugaskan untuk menumpas para Amazon yang sebenarnya ingin memakan manusia. Sepanjang cerita, Haruka akhirnya menyadari bahwa ada sebagian Amazon yang tidak ingin memakan manusia, dan konflik pun dimulai.

[page_break no="4" title="Kamen Rider Ghost - 38.1k pengikut"]

Yuk, Intip 5 Seri Kamen Rider Terpopuler dari Jumlah Followers!

Di posisi ke empat, Kamen Rider Ghost berhasil mengalahkan Kamen Rider Gaim yang hanya berjumlah 14 ribu pengikut. Banyak dari para penggemar tokusatsu yang menganggap bahwa Ghost merupakan seri yang buruk, hingga bahkan meme yang mengejek Ghost pun bermunculan di sejumlah akun seperti Kamen Shitposters.

Tenkuuji Takeru, seorang anak muda yang dibunuh oleh Gamma di ulang tahunnya yang ke-18, secara ajaib dihidupkan kembali. Jika ingin terus tetap hidup, Takeru ditugaskan untuk mencari 15 Ghost Eyecons dalam 99 hari.

[page_break no="3" title="Kamen Rider Drive - 53.7k pengikut (non-aktif)"]

Yuk, Intip 5 Seri Kamen Rider Terpopuler dari Jumlah Followers!

Walaupun akun Twitter untuk Kamen Rider Drive sudah dimatikan, data terakhir mencatat Drive telah berhasil mencapai lebih dari 50.000 pengikut, mengalahkan Kamen Rider Ghost yang tercatat sebagai seri terbaru setelah Drive. Dapat diasumsikan bahwa para penggemar seri tokusatsu lebih menyukai Drive dibanding dengan Ghost.

Hal unik yang ada pada seri ini adalah Drive mengambil konsep dari kendaraan mobil, dan Drive sendiri memiliki kendaraan khusus berupa mobil yang ternyata merupakan modifikasi dari Honda NSX. Drive menjadi rider kedua yang menggunakan mobil setelah Black RX.

[page_break no="2" title="Kamen Rider Build - 77.6k pengikut"]

Yuk, Intip 5 Seri Kamen Rider Terpopuler dari Jumlah Followers!

Seri terbaru dari Kamen RiderKamen Rider Build saat ini duduk di posisi ke dua dengan jumlah pengikut sebesar 77.600. Jumlah ini dapat dikatakan cukup banyak mengingat Build saat ini masih ditayangkan dan masih berlanjut.

Menceritakan tentang Kiryu Sento yang hilang ingatan, ia akhirnya dibawa oleh Isurugi Soichi untuk menjadi seorang Rider jenius yang menumpas Faust sembari mencari ingatannya yang hilang. Pendekatan yang lebih serius dibanding EX-AID memberikan angin segar bagi para penggemar tokusatsu yang menginginkan alur cerita yang intens.

Memang, Kamen Rider Build masih belum dapat mengalahkan EX-AID yang duduk di posisi paling atas, namun karena seri ini masih berlanjut, bisa saja Build akan duduk di posisi teratas mengalahkan EX-AID sebagai seri Kamen Rider terpopuler.

[page_break no="1" title="Kamen Rider EX-AID - 84k pengikut"]

Yuk, Intip 5 Seri Kamen Rider Terpopuler dari Jumlah Followers!

Tentu daftar ini tidak akan lengkap tanpa kehadiran EX-AID. Ya, awalnya banyak yang menganggap seri ini akan membosankan mengingat gaya Hojo Emu yang sangat identik dengan karakter anime yang serba ceroboh dan pendekatan serba game yang terkesan memaksa akan membuat seri ini terlalu membosankan.

Hal ini akhirnya terbantahkan dimulai pada episode 12. Fokus cerita yang lebih serius akhirnya memberikan EX-AID kesempatan sekali lagi untuk menarik perhatian para penggemar Kamen Rider. Kehadiran sang tokoh penuh meme pada episode-episode selanjutnya juga berhasil menarik lebih banyak penonton.

Dengan total enam akun Twitter termasuk Kamen Rider Gaim, ini merupakan kelima seri Kamen Rider dengan jumlah followers terbanyak. Setiap harinya, akan selalu ada pengikut terbaru dan bisa saja EX-AID harus turun tahta.

Dari kelima seri Kamen Rider terpopuler ini, mana yang menjadi favorit kalian? Atau mungkin seri favorit kalian merupakan seri lama seperti Kamen Rider Ryuki?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU