5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

Pahlawan kita semua akan kembali. Apakah kamu antusias menyambutnya?

5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

Remake anime Captain Tsubasa 2018 sebentar lagi bakal tayang. Apakah kamu antusias? Mungkin ini 5 alasan mengapa remake Captain Tsubasa sangat kita nantikan!

Tahun 2018 mungkin akan menjadi tahun spesial bagi generasi 90-an. Pasalnya, kita berkesempatan untuk kembali menyaksikan petualangan Tsubasa dan kawan-kawan dalam bentuk remake.

[duniaku_baca_juga]

Anime yang sempat tayang di beberapa stasiun televisi Indonesia ini memang menjadi salah satu anime paling populer di masanya. Bukan cuma dari kalangan pencinta anime saja, tapi juga orang-orang biasa yang gemar dengan sepakbola.

Muncul pertama kali dalam bentuk manga pada tahun 1981 di majalah Weekly Shonen Jump, kisah buatan Takahashi Yoichi dengan cepat mendapat tanggapan positif dari pembaca manga. Bahkan kisahnya masih berlanjut sampai sekarang lewat manga Captain Tsubasa: Rising Sun.

Setelah anime terakhirnya rilis pada tahun 2001, Tsubasa Oozora dan kawan-kawan kembali hadir pada tahun ini. Anime Captain Tsubasa 2018 akan kembali menceritakan kisah dari masa SD. Terlihat dari trailer yang sudah dirilis, di mana Tsubasa masih bermain bersama Nankatsu melawan tim-tim seperti Meiwa, Furano, dan Hanawa. Itu artinya, ini adalah remake dari serial anime pertama yang tayang tahun 1983, yang mengadaptasi manga dari volume 1 hingga 25.

Studio animasi David Production dipercaya untuk mengerjakan proyek anime Captain Tsubasa 2018 dengan Toshiyuki Kato duduk sebagai sutradara.

Tentunya kita dibuat antusias untuk bisa kembali menyaksikan petualangan Tsubasa Oozora membawa Jepang juara Piala Dunia. Nah berikut ini 5 alasan anime Captain Tsubsa 2018 sangat kita nantikan.

[page_break no="1" title="Nostalgia"]

5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

Salah alasan mengapa kita sangat antusias menyaksikan Captain Tsubasa versi remake adalah sebagai sarana nostalgia di masa kecil. Bagi generasi 90-an, tentu masa-masa indahmu tak akan lengkap jika belum pernah menyaksikan anime Tsubasa bersama teman-teman.

Anime Captain Tsubasa yang saat itu tayang di TV 7 (sekarang Trans 7) pada pukul 18.00 WIB membuat banyak anak kecil rela bolos mengaji. Ya, mungkin kamu salah satunya? Hayo ngaku?

Nostalgia lainnya juga adalah saat kita sering mempraktikan gerakan-gerakan konyol yang dilakukan oleh Tsubasa dan kawan-kawan. Mulai dari over head kick, tendangan macan Hyuga, sampai gerakan akrobatik ala Tachibana Bersaudara.

Jangan lupa juga, kalau mau jadi kiper harus memakai topi layaknya Wakabayashi. Atau ketika jadi striker, rambut belakangan di naik-naikin supaya mirip rambut Tsubasa.

[page_break no="2" title="Melihat Tsubasa dkk dengan Kualitas Gambar Terbaik"]

5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

Meksipun jalan ceritanya terbilang mirip dengan anime Tsubasa zaman dulu, tapi kualitas gambar yang disajikan benar-benar berbeda. Tentu kehadiran anime Captain Tsubasa 2018 akan memanjakan kamu dari sisi grafis.

Deretan seiyuu baru juga membawa suasana segar. Sebut saja seperti Yuko Sanpei sebagai Tsubasa Ozora, Kenichi Suzumura sebagai Genzo Wakabayashi, Ayaka Fukuhara sebagai Taro Misaki, Mutsumi Tamura sebagai Ryo Ishizaki, Takuya Sato sebagai Kojiro Hyuga, dan Katsuyuki Konishi sebagai Roberto Hongo.

[page_break no="3" title="Menyambut Piala Dunia 2018"]

5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

Alasan anime Captain Tsubasa 2018 sangat dinantikan karena kehadiran Tsubasa bertepatan dengan tahun sepakbola. Seperti sudah diketahui, pada Juni 2018 mendatang, gelaran akbar Piala Dunia akan dihelat di Rusia.

Hadirnya anime Tsubasa tentu akan semkain menyemarakan Piala Dunia yang diisi oleh negara-negara dengan tradisi sepakbola kuat, termasuk negara Jepang.

[read_more id="357909"]

Masih ada dua alasan lagi mengapa pahlawan kita semua ini sangat dinantikan? Cek di halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Gamenya Sedang Populer"]

5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

Entah ini emang disengaja atau tidak, kehadiran kembali anime Captain Tsubasa ternyata bertepatan dengan booming-nya game Tsubasa mobile yang berjudul Captain Tsubsa Dream Team.

Captain Tsubasa Dream Team merupakan game mobile bergenre sport strategy. Kita bisa membentuk tim sepakbola impian kita yang diramaikan oleh berbagai karakter dari animanga Captain Tsubasa.

Selain itu, kita juga bisa menjelajahi dunia Captain Tsubasa baik dengan menjalankan Story Mode, League Mode, atau bertarung lawan tim milik pemain lain lewat Online Mode untuk membuktikan manakah tim sepakbola terbaik.

Kamu pun dapat memberikan arahan kepada setiap karakter yang digunakan. Mulai dari tendangan ke gawang, oper bola ke teman, melakukan operan 1-2, dribling, sampai menggunakan special move.

Nah tentunya lebih seru selagi bermain Tsubasa Dream Team, kamu juga menyaksikan serial anime Captain Tsubasa remake.

[page_break no="5" title="Memperkenalkan Kepada Generasi Milenial"]

5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

Seperti sedikit disebutkan di atas, anime Captain Tsubasa memang sangat populer pada era 90-an. Jadi mungkin saja hanya anak-anak yang lahir dan besar tahun 90-an yang tahu seluk-beluk kisah Tsubasa Oozora dalam menggapai mimpinya sebagai pemain sepakbola yang hebat.

Untuk itu, inilah waktu yang tepat memperkenalkan kepada generasi milenial, siapa itu Tsubasa Oozra sang pahlawan kita semua.

[read_more id="358184"]

Nah kira-kira alasan apalagi yang membuat anime Captain Tsubasa 2018 sangat dinanti-nantikan? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU