Inilah 5 Fakta Sung Kang, si Pemeran Han Fast & Furious

Karakternya yang cool balik lagi di Fast and Furious 9!

Inilah 5 Fakta Sung Kang, si Pemeran Han Fast & Furious

Sung Kang adalah aktor kelahiran 8 April 1972 di Gainesville, Georgia, Amerika Serikat. Ia memiliki darah Korea Selatan dari orangtuanya yang merupakan seorang imigran dari negeri Gingseng.

Ia dikenal sebagai salah satu aktor keturunan Asia yang cukup sukses di industri hiburan Hollywood. Ya, pastinya kamu tak asing dong dengan wajah Sung Kang. Tapi apakah kamu tahu deretan fakta Sung Kang berikut ini?

1. Dapat peran penting di 2002 lewat Better Luck Tomorrow

Inilah 5 Fakta Sung Kang, si Pemeran Han Fast & Furiousgeeksofcolor.co

Tahun 2002 mungkin menjadi tahun spesial bagi Sung Kang. Pasalnya, pada saat itu ia dapat porsi sebagai pemeran penting dalam film Better Luck Tomorrow. Di sana ia tampil sebagai Han, seorang anggota geng dan sepupu dari Virgil Hu, diperankan oleh Jason Tobin.

Sebenarnya, sebelum Better Luck Tomorrow, Sung Kang sempat terlibat dalam beberapa proyek film seperti Talk to Taka (2000) dan Pearl Harbor (2001). Namun Better Luck Tomorrow yang memberikan porsi lebih untuk Sung Kang.

Uniknya? Baik Justin Lin maupun Sung Kang menganggap Han di Better Luck Tomorrow ini adalah Han yang sama dengan Fast and Furious

2. Populer karena Fast and Furious

Inilah 5 Fakta Sung Kang, si Pemeran Han Fast & Furiousctvscifi.ca

Selepas Better Luck Tomorrow (2002), Sung Kang kemudian tampil dalam beberapa film seperti Antwone Fisher (2002), Forbidden Warrior (2004), dan The Motel (2005). Pada tahun 2006, nama Sung Kang semakin populer. Hal itu berkat aktingnya sebagai Han Lue, pembalap jalanan Jepang yang jago nge-drift di film The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Meski Tokyo Drift kurang laku, namun peran Han Lue yang mencuri perhatian membuat Sung Kang terus dipercaya tampil dalam franchise film Fast & Furious. Sebut saja seperti Fast & Furious (2009), Fast Five (2009), Fast & Furious 6 (2013), dan Furious 7 (2015). Bahkan ia juga sempat memiliki film pendek sendiri berjudul Los Bandoleros (The Outlaws) yang disutradarai langsung oleh sang pemeran utama, Vin Diesel.

Saking populernya, meski harusnya sudah mati, karakter Han balik lagi di Fast and Furious 9. Gimana dia bisa kembali, kita masih harus menunggu filmnya dulu. 

Baca Juga: Sudah Terungkap Hidup, Poster Han Fast and Furious 9 Diperlihatkan!

3. Awalnya tidak tahu soal budaya nge-drift

Inilah 5 Fakta Sung Kang, si Pemeran Han Fast & Furioustwitter.com/TheFastSaga

Siapa yang tak kagum dengan keahlian Han Lue ketika melakukan drift-drfit menakjubkan dalam film The Fast and the Furious: Tokyo Drift? Mungkin kamu masih ingat scene Han Lue ketika meminta nomor seorang perempuan? Ya, dia melakukan circle drift dengan sempurna.

Tapi tahukah kamu jika sang pemeran Han Lue yakni Sung Kang pada awalnya tidak pernah tahu jika budaya balapan nge-drift benar-benar ada di Jepang? Ia akhirnya tahu setelah melakukan riset dan mencari tahu serba-serbi dunia drift untuk perannya dalam film The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

4. Pernah tampil di video g.o.d

https://www.youtube.com/embed/KSNBdylOVgw

Di sela-sela kesibuka syutingnya, Sung Kang sempat terlibat dalam sebuah video musik "Lie" bersama boyband g.o.d pada tahun 2000.

g.o.d sendiri merupakan sebuah boyband asal Korea selatan yang comeback pada tahun 2009 dan memiliki lima personel.

5. Sempat punya restoran, tapi tutup

Inilah 5 Fakta Sung Kang, si Pemeran Han Fast & Furioustvovermind.com

Fakta Sung Kang selanjutnya tidak ada hubungannya dunia film. Diketahui jika pria ini sempat memiliki sebuah restoran bernama Saketini di daerah  Brentwood, Los Angeles, California. Sayangnya, restoran tersebut harus tutup pada awal tahun 2013 lalu.

Gimana menurut kamu fakta-fakta Sung Kang ini?

Baca Juga: Mengintip Koleksi Mobil Dodge Charger Milik Dom di Fast & Furious

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU