Misteri Nyata Kasus Meninggalnya Elisa Lam yang Membingungkan

Pada bulan Februari 2018 mendatang, genap 5 tahun kasus meninggalnya Elisa Lam yang misterius dan membingungkan, termasuk gerak-geraknya yang aneh di dalam lift. Apakah misteri meninggalnya Elisa Lam sudah terpecahkan?

Misteri Nyata Kasus Meninggalnya Elisa Lam yang Membingungkan

Misteri Nyata Kasus Meninggalnya Elisa Lam yang Membingungkan

Kasus meninggalnya Elisa Lam sampai saat ini masih belum terkuak dengan pasti dan selalu memberikan tanda tanya pada semua orang. Berikut ini misteri nyata kasus meninggalnya Elisa Lam yang membingungkan.

Pada tahun 2013, tepatnya bulan Februari, Los Angeles dan seluruh dunia digegerkan oleh meninggalnya salah satu gadis di kota, tersebut, yaitu Elisa Lam. Elisa bukanlah seorang artis, maupun pesohor sampai-sampai meninggalnya gadis ini dihebohkan seluruh dunia, namun caranya meninggal yang menjadi tanda tanya.

Mayatnya ditemukan pada bulan Februari 2013, namun Elisa Lam diperkirakan sudah meninggal pada bulan sebelumnya, Januari 2013. Memperingati 5 tahun meninggalnya Elisa Lam, mari kita bahas tentang misteri nyata namun aneh ini.

[read_more id="329482"]

[page_break no="1" title="Siapa Elisa Lam?"]

Misteri Nyata Kasus Meninggalnya Elisa Lam yang Membingungkan

Elisa Lam adalah seorang gadis yang lahir pada tanggal 30 April tahun 1991. Saat itu, dia adalah mahasiswi di University of British Columbia. Sebelum meninggal, Elisa Lam aktif menulis blog miliknya.

Ada dua, yang pertama ada di Blogspot, dan satunya di Tumblr. Di blognya ini, kerap kali dia membagikan cerita tentang kehidupan sehari-harinya, dan bagaimana dia menghadapi stress, dan tekanan dalam hidup, terutama karena Bipolar Disorder yang menyerang kondisi psikisnya, di mana suasana hatinya bisa berubah drastis.

[page_break no="2" title="Mulai Menghilang dan Mayatnya Ditemukan"]

Misteri Nyata Kasus Meninggalnya Elisa Lam yang Membingungkan

Elisa Lam terakhir kali terlihat pada tanggal 31 Januari, setelahnya, dia sudah tidak menampakan dirinya lagi. Saksi mata yang melihat dia terakhir kali adalah petugas hotel, dan Katie Orphan, seorang manajer toko buku yang berada di dekat hotel Cecil.

Katie Orphan menuturkan, di hari terakhir pertemuannya dengan Elisa, gadis ini tidak menunjukan keanehan. Dia tetap ceria dan semangat seperti biasanya, dan bertanya pada Katie tentang buku rekomendasinya untuk dia baca, namun tidak terlalu berat karena dia akan menempuh perjalanan.

Lama tak ada kabar, orang tuanya melaporkan tentang hilangnya putri kesayangannya ini kepada polisi, dan polisi pun bertindak mencari Elisa Lam, namun masih belum ada indikasi bahwa Elisa Lam telah meninggal.

Setelah beberapa hari, penghuni hotel lain mengeluh dengan kualitas air di hotel Cecil. Air tersebut berbau anyir, dan terkadang berwarna gelap dengan cairan hitam yang aneh. Mendengar banyak keluhan, pihak hotel akhirnya memeriksa tangki air.

Alangkah terkejutnya mereka saat satu dari empat tangki air itu berisi mayat yang sudah sedikit hancur karena lama terendam air. Setelah diperiksa, bisa dipastikan bahwa mayat tersebut adalah Elisa Lam, penghuni hotel Cecil lainnya yang sudah beberapa hari menghilang. Mengetahui hal ini, sebagian besar penghuni hotel akhirnya check out.


Pihak kepolisan Los Angeles akhirnya membagikan rekaman CCTV terakhir yang menampilkan Elisa Lam. Seperti apa? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="3" title="CCTV Lift"]

Sebagian dari kalian pasti sudah melihat video ini, namun untuk kamu yang belum, maka kamu bisa melihat videonya di atas. Rekaman CCTV tersebut adalah video yang di-publish oleh kepolisian Los Angeles.

Di rekaman tersebut, Elisa Lam terlihat menunjukan gestur yang aneh. Dia datang dari sisi kiri lift, dan langsung menekan berbagai tombol yang mengarah ke berbagai lantai. Setelah menekan tombol, dia berdiri beberapa langkah ke belakang, dan menunggu, namun lift tidak tertutup.

Merasa ada yang aneh, Elisa mengintip keluar lift dengan cepat, untuk memastikan apakah ada yang menahan pergerakan liftnya. Dia kembali ke dalam lift, lalu berdiri di sudut, seperti sedang bersembunyi dari seseorang (atau sesuatu).

[read_more id="345919"]

Setelah itu, dia kembali keluar, dan berdiri di depan lift seperti sedang berbicara dengan seseorang. Seperti sedang pusing, dia kembali ke dalam lift dan menekan tombol-tombol lantai lagi.

Kali ini dia menekannya benar-benar seperti terdesak oleh sesuatu, dan menekannya dengan asal berkali-kali. Hasilnya masih sama, lift tidak menutup. Dia pun keluar dan kembali berdiri di depan lift.

Sekarang, dia tidak hanya berdiri, namun juga menunjukan gerak tubuh dan gestur tangan yang aneh. Setelahnya, dia pergi meninggalkan lift ke arah kiri, tempatnya datang. Lift akhirnya tertutup, dan beberapa kali membuka dan menutup.

[page_break no="4" title="Hotel Cecil"]

Misteri Nyata Kasus Meninggalnya Elisa Lam yang Membingungkan

Elisa Lam bermalam di hotel Cecil, dan mulai check in pada tanggal 26 Januari 2013. Selain kasus Elisa Lam, tahukah kamu bahwa hotel Cecil juga meninggalkan kisah lain yang cukup menyeramkan?

Hotel Cecil adalah hotel tua di Los Angeles yang sudah dibangun sejak 1927. Banyak kejadian bunuh diri yang terjadi di hotel ini, dan kasus pertama adalah meninggalnya W.K Norton yang meninggal setelah menelan racun di tahun 1931. Selanjutnya, di tahun 1940 sampai 1950, banyak kasus bunuh diri lainnya, hingga hotel ini dijuluki "Hotel Bunuh Diri".

Tak hanya kasus bunuh diri, bahkan dua pembunuh berantai yang berbahaya pernah tinggal di sana, yaitu Richard Ramirez, dan Jack Unterweger. Selama tinggal di sana, mereka juga terus melakukan aksi pembunuhan.


Mungkinkah rekaman CCTV yang dibagikan sudah diedit? Apa saja teoir dan kemungkinan meninggalnya Elisa Lam? Cek halaman selanjutnya.

[page_break no="5" title="Kemungkinan Videonya Sudah Diedit"]

Misteri Nyata Kasus Meninggalnya Elisa Lam yang Membingungkan

Maksud diedit di sini, pihak kepolisian telah memotong beberapa video yang ada, ditambah, Elisa Lam pasti muncul juga di rekaman CCTV lorong hotel, dan tidak hanya di dalam lift saja.

Pastinya pihak kepolisan sudah memotong rekaman yang dibagikan ke khalayak umum. Bisa saja ada penghuni lain yang tentunya tidak bersalah dan masuk ke dalam rekaman. Poin ini sepertinya juga menjelaskan kenapa jendela di luar lift yang awalnya berwarna hitam, berubah menjadi merah di akhir video, saat pintu lift terakhir terbuka.

Kemungkinan, lift sudah berpindah lantai karena ada penghuni lain yang menggunakannya. Namun jika kamu percaya bahwa kejadian ini terjadi karena hal mistis, mungkin kamu bisa percaya bahwa video tersebut tidak dipotong, dan lift terbuka dan tertutup berkali-kali di lantai yang sama, tanpa ada yang mengoperasikannya.

Di beberapa saat terakhir ketika video menampilkan pintu lift yang terbuka dan tertutup, lampu dari tombol lantai yang ditekan oleh Elisa juga padam satu persatu. Kemungkinan besar memang lift sudah berpindah lantai, dan memang ada beberapa yang dipotong oleh kepolisian.

[page_break no="6" title="Teori Meninggalnya Elisa Lam"]

Misteri Nyata Kasus Meninggalnya Elisa Lam yang Membingungkan

Banyak Netizen yang berspekulasi dan memberikan berbagai teori tentang kemungkinan meninggalnya Elisa Lam. Mulai dari pengaruh mahluk gaib, campur tangan organisasi Illuminati, sampai adanya pembunuh yang mengincar nyawa Elisa Lam.

Pihak kepolisan Los Angeles sendiri telah memberikan spekulasi, bahwa Elisa Lam meninggal karena tenggelam, dan dipengaruhi juga dengan Bipolar Disorder yang ia derita.

[read_more id="340348"]

Namun kejadian ini masih meninggalkan banyak misteri, seperti bagaimana Elisa Lam bisa masuk ke tangki air, yang mana pastinya dikunci oleh petugas hotel, dan misteri aneh lainnya, termasuk gestur tubuhnya yang aneh di video.

Mungkinkah Elisa Lam meninggal karena terjatuh ke tangki air tanpa campur tangan manusia atau pun mahluk lain? Bagaimana menurutmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU