Review Kakak Teladan: Card Game Seru yang Menguji Daya Ingatmu!

Kakak Teladan adalah Card Game yang unik, karena kamu harus menggunakan daya ingatmu sebagai kunci kemangan, dan semakin seru jika dimainkan dengan banyak pemain. Simak reviewnya di sini

aplikasi terkait
Bergabung dengan sebuah pertarungan bersama karakter Naruto favoritmu dalam game Ultimate Ninja Blazing!

kakak teladan

Kakak Teladan adalah Card Game seru yang mengharuskan kamu menggunakan daya ingatmu! Semakin ramai pemainnya semakin seru, simak ulasannya berikut ini!

Card Game unik ini didesain oleh Hamzah Alfarabi dan Vicky Belladino, serta diilustasikan oleh Ojin. Card Game ini memiliki gaya permainan yang unik, dan berbeda dengan Card Game kebanyakan.

Jika di Card Game lain kamu harus memikirkan strategi untuk mengalahkan lawan mainmu, namun di Kakak Teladan berbeda, kamu harus menggunakan daya ingatmu, semakin pintar kamu mengingat, maka akan semakin hebat kamu bermain!

Gaya Bermain

kakak teladan

Dalam Card Game Kakak Teladan, menceritakan tentang seorang kakak yang diperintahkan ibunya untuk berbelanja, namun, daftar belanjaannya tertinggal, sehingga sang kakak teladan harus mengingat daftar belanjaan tersebut untuk membuktikan bahwa kamu teladan.

Dalam awal permainan, akan dikeluarkan tiga kartu belanjaan. Setiap kartu belanjaan ini memiliki gambar suatu barang, namun tulisan di kartu adalah barang berbeda, dan yang harus kamu ingat adalah tulisan tersebut, gambar hanya untuk mengecoh.

Setelah itu, tulisan dari kartu ketiga akan ditutup dengan kartu keempat, yang di giliran berikutnya akan dibuka menjadi kartu berikutnya, sehingga semakin lama kamu bermain dan sukses mengingat, maka akan semkain banyak kartu belanjaan yang harus kamu ingat.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Cita-Cita Karakter Naruto yang Seangkatan Dengan Si Tokoh Utama

Kita semua tahu cita-cita Naruto, yaitu menjadi Hokage, bagaimana dengan cita-cita karakter Naruto lainnya yang seangkatan dengan si tokoh utama ini seperti Kiba, Shikamaru, Chouji dan lainnya?


Daya Ingat Kuncinya

kakak teladan

Kunci kemenangan di sini tentu adalah daya ingat. Dari awal main, kamu harus mengucapkan kartu pesan ibu secara estafet dengan pemain lain, yaitu “ingat-ingat-ya-kak-jangan-sampai-salah” dan setiap pemain mengucapkan satu kata. Pemain berikutnya setelah kata “salah” harus langsung menyebutkan daftar belanjaan pertama.

Jika daya ingatmu kurang dan kamu juga tidak berkonsentrasi, maka kamu bisa terkejut dan bingung sehingga lupa. Game ini juga bisa melatih ingatan dan konsentrasimu.

Semakin Ramai Semakin Seru

kakak teladan

Card Game ini bisa dimainkan dari tiga sampai delapan pemain, dan semakin banyak pemain akan semakin seru. Setiap pemain yang lupa dengan daftar belanjaan maka dia harus menyimpan kartu belanjaan tersebut, dan pemain yang dihitung kalah adalah dia yang memegang kartu belanjaan sampai 5 buah.

Ditambah, ada 8 kartu event, di mana kartu event ini akan aktif jika kartu belanjaan spesial berlogo khusus muncul. Kartu event ini memiliki efek yang beragam, mulai dari merubah kata “Ingat” dalam pesan ibu, atau membuang kartu belanjaan dan mengurangi jumlah yang harus diingat. Kartu aksi seperti tepuk tangan, tiru monyet dan lainnya juga menambah seru permainan.

Kesimpulan

Card Game ini sangat seru, karena harus mengandalkan ingatan, sehingga semakin kuat daya ingatmu maka kemungkinan menang semakin besar. Namun bukan menang yang menjadi tujuan dalam memain Card Game Kakak Teladan, melainkan keseruan saat dimainkan bersama keluarga maupun teman, karena Card Game ini akan semakin seru jika dimainkan bersama banyak pemain.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.