Review The Greatest Showman: This is the Greatest Show!

Pensiun menjadi Logan, sebaiknya Hugh Jackman meniti karir d bidang tarik suara deh. Karena penampilannya di film ini keren banget!

aplikasi terkait
Bisa dibilang, Salah Sambung adalah sebuah visual novel ala Indonesia... tapi dengan pendekatan yang unik. Kamu mendapat pesan salah sambung dari seorang gadis cantik. Respons kamu akan mempengaruhi bagaimana kisah kamu dan gadis ini berkembang!

Kendati terhambat oleh kisah yang terlalu cheesy, Hugh Jackman tampil prima sebagai sang showman legendaris P.T. Barnum di The Greatest Showman arahan Michael Gracey ini, ditemani dengan lagu-lagu yang dijamin akan membuat kamu ikut-ikutan menghentakkan kaki di dalam bioskop.

Sinopsis

Kala ia masih kecil, Phineas Taylor “P.T.” Barnum (Hugh Jackman) berjanji kepada Charity Hallett (Michelle Williams) -yang tak lain adalah putri dari majikannya sendiri- bahwa ketika mereka sudah dewasa nanti ia akan menikahi sang gadis, meskipun saat ini Barnum muda hidup sendirian dalam kemiskinan pasca meninggalnya sang ayah.

Bertahun-tahun kemudian, Barnum dewasa berhasil menepati janjinya kepada sang pujaan hati. Meskipun hidup dalam serba keterbatasan, keluarga kecil Barnum yang dikarunai oleh dua orang putri ini tetap optimis dan bahagia dalam menjalani keseharian mereka.


CONTINUE READING BELOW

4 Alasan Kenapa Logan Layak Mendapatkan Nominasi Oscar

Dari sekian banyak film-film superhero tahun ini, Logan yang disutradarai oleh James Mangold bisa dibilang merupakan yang terbaik. Berikut 4 alasan kenapa film ini layak mendapatkan nominasi Oscar!


Sempat gagal dalam usahanya membuka sebuah museum lilin dengan uang pinjaman dari bank, ia kemudian mengumpulkan orang-orang dengan keterbatasan serta bentuk fisik yang unik sebagai atraksi utama untuk Barnum’s Circus miliknya yang sukses luar biasa.

Namun, kesuksesannya menggaet penulis teater kaya raya Phillip Carlyle (Zac Efron) sebagai rekan bisnis dan mendapatkan perhatian Jenny Lind (Rebecca Ferguson); seorang penyanyi opera yang terkenal di Eropa membuat Barnum perlahan-lahan mulai haus akan kekayaan dan popularitas, sementara keluarga kecil serta sirkus yang menjadi tumpuan perjalanannya menjadi seorang showman terkenal ia tinggalkan.

Inilah kisah P.T. Barnum dalam mengarungi perkembangan dunia hiburan di abad 19, serta usahanya untuk menemukan kembali gairah dan motivasi yang membuatnya jatuh cinta pada dunia hiburan.

Kisah Semi-Fiksional yang Memikat, namun Terlalu Cheesy

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa meskipun The Greatest Showman terinspirasi oleh kisah hidup P.T. Barnum, tidak serta merta apa yang disajikan di film ini benar-benar terjadi di masa lalu.

Naskah yang ditulis oleh Jenny Bicks dan Bill Condon ini mengambil kebebasan artistik agar The Greatest Showman bisa berdiri sebagai sebuah tontonan drama yang diharapkan bisa memikat penonton, tanpa harus terlalu terikat dengan sejarah yang bisa berpotensi membuatnya menjadi terlalu datar atau melodramatis.

Sub-plot seperti skandal antara Barnum dan Lind, serta kisah asmara yang tumbuh di antara Carlyle dan pemain akrobat bernama Anne (Zendaya) yang semuanya fiksional sebenarnya memiliki potensi sebagai pelengkap kisah yang memikat, yang sayangnya penyajiannya terasa terlalu dangkal dan hampa.


CONTINUE READING BELOW

Ini Nih 10 Film Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017! Setuju?

Dengan banyaknya film-film yang dirilis di tahun 2017, jelas ada yang memuaskan namun ada pula yang mengecewakan. Berikut adalah 10 film paling mengecewakan yang ditayangkan di tahun 2017!


Tema-tema yang ingin disinggung di film ini seperti persahabatan, kekeluargaan, dan cinta di film ini juga sebenarnya memiliki niat baik menambah substansi kisahnya, namun mungkin karena keterbatasan pada naskah serta jam terbang sutradara Michael Gracey yang masih rendah, semuanya terasa terlalu konvensional, “aman”, dan gagal mengangkat The Greatest Showman menjadi sesuatu yang istimewa.


Lanjutan pembahasan ini bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.