Gaming Gear Mad Catz Kembali Lagi Setelah Terancam Bangkrut!

Ingat dengan mouse gaming R.A.T dan keyboard gaming S.T.R.I.K.E? Mad Catz yang sebelumnya terjerat masalah finansial akhirnya kembali!

mad catz kembali

Terancam bangkrut, perusahaan gaming gear berlogo cakaran kucing ini terpaksa tutup sejak Maret. Namun, berkat satu perusahaan Cina yang tak mau disebut namanya, Mad Catz kembali untuk membawakan gaming gear gila mereka.

Mad Catz merupakan salah satu gaming gear yang cukup dikenal di kalangan gamers. Desainnya yang unik dan futuristis membuat banyak orang tertarik. Sayang, perusahaan ini terancam bangkrut pada 2017 lalu. Namun, 2017 telah berlalu dan akhirnya Mad Catz kembali untuk menemani para penggemarnya dengan sederetan produk terbaru.

Mungkin sebelumnya kalian pernah mendengar gaming mice R.A.T dengan desain yang serba futuristis dan bentuk yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan. Ya, produk mouse satu ini dikembangkan oleh Mad Catz, perusahaan penyedia gaming gear yang memiliki logo mirip seperti cakaran kucing.


CONTINUE READING BELOW

Mau Jadi Pemain Overwatch Keren? D.Va Gaming Gear Jawabannya!

Penggemar berat Overwatch tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Razer mengumumkan lini edisi khusus Overwatch, kali ini bertemakan D.Va Gaming Gear.


Mad Catz pada 30 Maret 2017 harus tutup dikarenakan bangkrut pada tahun sebelumnya. Salah satu faktor pendorongnya merupakan hasil kerjasama antar Harmonix yang gagal. Pada 2016, Harmonix yang membutuhkan hardware untuk game mereka Rock Band 4 saat itu memutuskan untuk beralih pada perusahaan lain, Performance Designed Products.

Perpindahan ini menyakiti Mad Catz yang pada saat itu berada dalam permasalahan finansial. CEO dari Mad Catz menyebutkan mereka sangat membutuhkan Rock Band 4 untuk tetap dapat bertahan sebagai produsen gaming gear. Sayang, hal tersebut sudah tidak bisa menjadi solusi mereka.

Amat disayangkan, perusahaan gaming yang sudah lama berkecimpung sejak 1989 ini harus tutup dikarenakan permasalahan finansial yang sudah tak bisa dibendung lagi. Ranah gaming tentu terasa semakin sepi tanpa adanya inovasi dan desain yang eksentrik dari perusahaan ini.

Mad Catz pun akhirnya terpaksa dijual yang akhirnya dibeli oleh satu perusahaan Cina. Dengan nama Mad Catz Global Limited, perusahaan ini akan hadir membawakan sederetan produk terbaru mereka, terutama pada lini produk mouse R.A.T, keyboard S.T.R.I.K.E dan headset F.R.E.Q. Produk-produk ini akan ditampilkan pada CES tahun ini.

Alex Verrey selaku PR dari Mad Catz menyatakan perusahaan ini tidak akan mengembangkan periferal khusus seperti gitar untuk Guitar Hero ataupun setir mengemudi untuk game balap. Verrey juga meyakinkan bahwa mereka tidak akan memproduksi produk-produk mahal yang belum tentu akan diminati oleh para konsumen.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.