Blizzard Rilis Nerf Hero Overwatch! Mercy Kena Lagi Serta Junkrat!

Blizzard Entertainment merilis update nerf Hero Overwatch terbaru! Kali ini Mercy kembali terkena nerf, beserta Junkrat yang kemampuannya sudah menjengkelkan sejak awal!

nerf hero overwatch

Blizzard Entertainment merilis update nerf hero Overwatch terbaru! Kali ini Mercy kembali terkena nerf, beserta Junkrat yang kemampuannya sudah menjengkelkan sejak awal.

Blizzard Entertainment baru saja memberikan update nerf hero Overwatch di server PTR (Public Test Realm). Kali ini mereka mengurangi kembali kemampuan dari Mercy dan juga Junkrat. Hal ini cukup mengejutkan, sebab Mercy yang sebelumnya sudah diubah kemampuannya habis-habisan, kini kembali harus diperlemah!

Dibandingkan dengan update sebelumnya, kali ini perubahan yang paling besar ada pada kemampuan ultimate Mercy yaitu Valkyrie. Kali ini, durasi ia berubah menjadi mode Valkyrie berkurang dari 20 detik menjadi 15 detik.

Selain itu, ia tak lagi mendapatkan Resurrect charge, dan juga Resurrect instan. Plus kini speed boost dari Guardian Angel berkurang 50%.

nerf hero overwatch

Pengurangan kemampuan ultimate milik Mercy ini kembali setelah sebelumnya Blizzard memperlemah Resurect. Selama ini Mercy menjadi kunci tim untuk bisa menekan musuh dua kali kesempatan. Untuk itulah Resurrect diganti, tetapi ternyata kemampuan Valkyrie pun tidak sepenuhnya efektif untuk mengatasi hal itu. Untuk itu Blizzard kembali memperlemah Mercy.

Sementara untuk Junkrat, Concussion Mine akan memberikan kerusakan yang lebih lemah kepada musuh yang berada jauh dari tengah ledakannya. Jadi secara dasar, ledakan dari jebakan Junkrat ini akan melemah jika musuh berada jauh dari ledakannya. Junkrat mampu menggunakan dua Concussion Mine berurutan, tetapi dengan adanya sistem ini,  kerusakan ledakannya tidak sebesar dahulu.

Berikut ini merupakan detail dari update nerf hero Overwatch di server PTR:

nerf hero overwatch

Junkrat

  • Concussion Mine
    • Kini kerusakan ledakannya akan mengecil bagi musuh yang berada jauh dari tengah ledakannya.
    • Tidak ada efek knockback.

Komentar Developer: Junkrat telah menikmati double-charge dari Concussion Mine, tetapi hal itu membuatnya dengan mudah memberikan ledakan bertenaga besar pada area yang luas. Perubahan ini tetap memungkinkan Junkrat untuk memberikan kerusakan yang sama, tetapi dalam area yang kecil dan juga lebih membutuhkan akurasi.

nerf hero overwatch

Mercy

  • Valkyrie
    • Tak lagi memberikan Resurrect Instan
    • Tak lagi memberikan bonus Resurrect charge
    • Speed boost dari Guardian Angel berkurang 50%
    • Durasi berkurang 20 menjadi 25 detik

Komentar Developer: Kemampuan Resurrect sebelumnya dari Mercy selama ini telah membantu banyak pemain dalam melakukan permainan balasan, hingga akhirnya terkena nerf. Namun, dia mampu menggunakan Resurrect melalui Valkyrie yang cukup untuk meredakan nerf sebelumnya. Sementara mobilitasnya melalui Guardian Angel juga akan berkurang serta durasinya pun berkurang.

Sumber: Siliconera | Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.