Wow! Tak Hanya Di Atas Panggung, Para Selebriti Korea Ini Juga Jago di Dapur Lho!

Wow! Ternyata para idol ini ternyata handal banget dalam urusan dapur! Jadi pengen dimasakin nih sama mereka

Wow! Tak Hanya Di Atas Panggung, Para Selebriti Korea Ini Juga Jago di Dapur Lho!

Wow! Tak Hanya Di Atas Panggung, Para Selebriti Korea Ini Juga Jago di Dapur Lho! Sumber: Dispatch[/caption]

Sudah jadi rahasia umum kalau pada idola Korea memiliki segudang talenta baik dalam hal bermusik, menari, akting, hingga modelling. Namun ternyata keahlian mereka tak cukup sampai disitu. Ada sederet idola Korea yang tak hanya jago di atas panggung tapi juga di dapur alias jago masak.

Penasaran siapa saja idola Korea yang jago masak? Yuk buruan di cek list berikut!

[page_break no="1" title="Victoria f(X)"]

Wow! Tak Hanya Di Atas Panggung, Para Selebriti Korea Ini Juga Jago di Dapur Lho! Sumber: YouTube[/caption]

Victoria dikenal sebagai leader dan ibu dari para personel f(X). Salah satu tugas yang diembannya adalah memasakan makanan untuk "anak-anaknya." Tak hanya sekedar bisa, masakan Victoria banyak menuai pujian.

[duniaku_baca_juga]

Ia juga sering menunjukan keahlian memasaknya di berbagai acara salah satunya pada variety show China berikut ini. Di sini, Victoria menunjukan keahliannya membuat toppoki. 

[page_break no="2" title="Wendy (Red Velvet)"]

https://www.youtube.com/watch?time_continue=95&v=izx634QXOBM

Wendy dikenal sebagai salah satu idola K-pop yang multi talent. Selain jago nyanyi, Wendy fasih berbahasa Inggris dan berprestasi di bidang akademik semasa sekolah. Tak cukup sampai disitu, wanita kelahiran 1994 ini juga dikenal jago di dapur.

Wendy juga diketahui pernah membuatkan pie walnut kepada seniornya di SM Entertainment yaitu BoA. Beberapa waktu lalu, ia juga pernah membuatkan sejumlah kue kering untuk para penggemarnya.

[page_break no="3" title="Fei"]

Mungkin bisa dikatakan Fei adalah koki terbaik di kalangan para idola K-pop. Kelihaiannya dalam memasak sudah dibuktikannya dengan menjadi juara ke dua di ajang Master Chef Korea Celebrity dan Cook King Korea. Kemampuan Fei dalam memasak digadang-gadang mampu membuatnya menyaingi para chef profesional.

[page_break no="4" title="Henry Lau"]

Bisa dibilang Henry adalah idola paket lengkap. Hampir semua hal dapat dilakukannya mulai dari bernyanyi, menari, akting, memainkan berbagai macam alat musik, berbicara dalam 7 bahasa yang berbeda, hingga memasak.

Keahlian memasaknya mulai terasah ketika membintangi film Final Recipe. Setelah itu, bersama Fei, ia juga menjadi salah satu kontestan ajang Master Chef Korea Celebrity. Kemampuannya memasaknya sudah berkali-kali dipertontonkan pria kelahiran Kanada ini di berbagai acara, salah satunya pada acara di atas.

[read_more id="345173"]


Idola favorit kalian belum masuk ke dalam list di atas? Jangan khawatir, masih banyak idola Korea yang jago masak lainnya di halaman berikutnya!

[page_break no="5" title="Soyou "]

Jika diantara kalian ada yang berencana untuk diet atau memulai hidup sehat, mungkin tips dari Soyou ini akan berguna untuk kalian. Meskipun makanan sehat, tapi masakan yang dibuat Soyou tetaplah terlihat lezat. Kalau nggak percaya, coba deh liat video yang telah kita bagikan di atas.

[page_break no="6" title="D.O. (EXO)"]

Sebenarnya di EXO, ada beberapa member yang terkenal cukup pandai dalam mengolah bahan makanan, namun jika harus memilih D.O. lah yang paling handal. D.O. pernah beberapa kali menunjukan kemampuannya memasak di berbagai acara seperti EXO Show Time dan V Live.

Para personel EXO yang lain pun mengakui kemampuan memasak D.O dan memilih spagheti kimchi dan nasi goreng sebagai makanan paling enak yang dimasak D.O.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, D.O. mengatakan bahwa memasak adalah hobinya. "Saya sangat suka memasak dan makan makanan yang lezat. Orang-orang di sekitarku juga menikati masakanku. Saya cukup pandai dalam memasak ikan. Beberapa hari yang lalu, saya mengundang para personel EXO dan membuat ikan bawal rebus, nasi goreng, tteokgalbi, dan sup kerang untuk mereka" tutur D.O.

[page_break no="7" title="Jin (BTS)"]

Sebutan BTS eomma tampaknya sangat pantas disandang oleh Jin. Meskipun memasak hanyalah hobinya, namun kemampuan memasaknya tidak dapat dipandang sebelah mata. Bagi yang penasaran dengan kemampuan memasak pria yang dijuluki worldwide handsome ini, kalian bisa menonton di acara cooking show-nya yaitu Eat Jin.

[page_break no="8" title="Mingyu (SEVENTEEN)"]

Jika pernah nonton SEVENTEEN’s “One Fine Day", kalian pasti sudah nggak kaget kalau nama Mingyu bakal masuk dalam list ini. Pada acara itu, cowok yang satu ini membuktikan bahwa ia adalah koki di SEVENTEEN. Bahkan ia mendapat julukan MingJooBoo yang berarti ibu rumah tangga Ming oleh personel SEVENTEEN lainnya.

[read_more id="346637"]


Masih ada 4 idola Korea yang jago masak lainnya di halaman selanjutnya. Siapa tahu idola kalian salah satunya. Yuk buruan di cek!

[page_break no="9" title="Key (SHINee)"]

Key adalah salah satu idol K-pop dengan kemampuan masak yang cukup baik. Beberapa waktu lalu, Key sampai punya chanel sendiri bernama Key’s Knowhow di mana ia mengajar orang-orang berbagai menu makanan, salah satunya adalah kari hijau. Penasaran gimana cari membuat kari hijau ala Key? Yuk buruan tontonin video di atas.

[read_more id="347490"]

[page_break no="10" title="Yook Seung Jae (BTOB)"]

Siapa sangka, mesti Seung Jae adalah member termuda di BTOB, ternyata kalau soal urusan dapur ia cukup bisa diandalkan. Ia membuktikan kehandalannya dalam memasak dengan berpartisipasi dalam ajang Idol Chef King. Tak cuma sekedar berpartisipasi, cowok kelahiran 1995 ini juga berhasil menjadi juara ketiga ajang tersebut.

[page_break no="11" title="Jaehyun dan Taeyong (NCT)"]

Mungkin banyak dari kalian yang nggak menyangka bahwa Jaehyun akan masuk dalam list ini. Namun faktanya, Jaehyun adalah salah satu koki terbaik yang dimiliki NCT. Ketika member lainnya takut untuk memotong gurita, Jaehyun dengan tanggap menyelesaikan permasalah itu dan mengolahnya menjadi hidangan yang lezat.

Tak hanya Jaehyun, Taeyong alias ibu dari NCT juga dikenal sebagai koki yang handal. Yuk lihat kompilasi ketika Taeyong menunjukan keahlian memasaknya di berbagai acara berikut.

[page_break no="12" title="Kim Jaejoong"]

Idola Korea yang jago masak terakhir datang dari personel JYJ, Kim Jaejoong. Sejak masih bersama TVXQ, Jaejoong memang kerap kali terlihat memasakan makanan untuk para personel lainnya. Dan pada suatu kesempatan, Jaejoong menunjukan aksinya dengan membuat topokki untuk Yoochun.

Jaejoong juga pernah memasak berbagai jenis masakan rumah pada acara V Live yang berjudul House Cook Master Kim. Bagi kalian yang kebingungan mau masak apa hari ini, mungkin kalian bisa menonton video di bawah dan mempraktekan resep yang dibagikan oleh oppa ganteng ini.


Itu tadi deretan para idola Korea yang jago masak. Kalau dikasih kesempatan, kalian paling pengen nyobain masakan siapa? Yuk bagian komentar kalian di bawah.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU