Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini!

Bila sudah tenggelam ke dunia game, seseorang bisa melupakan segalanya. Bahkan ada beberapa game yang membuat kita merasa seperti superhero sehingga menambah rasa asyik ketika memainkannya.

Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini!

Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini! Source: GameBillet[/caption]

Game memang bisa membuat siapapun kecanduan. Bila sudah tenggelam ke dunia game, seseorang bisa melupakan segalanya. Bahkan ada beberapa game yang membuat kita merasa seperti superhero sehingga menambah rasa asyik ketika memainkannya.

Video game merupakan alat yang paling efektif untuk mengusir rasa stres yang seseorang alami. Apalagi di era modern seperti saat ini developer berlomba-lomba untuk membuat game sebagus mungkin sehingga kita bisa hanyut di dalamnya dan betah bermain lama-lama.

[duniaku_baca_juga]

Bahkan ada beberapa game yang membuat kita merasa seperti superhero karena developer membuat game tersebut serealistis mungkin. Game-game ini juga bisa kalian jadikan referensi apabila kalian sedang kehabisan stok game.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/05/wonderkid-dengan-rating-tinggi-di-pes-2018/" title="5 Wonderkid dengan Rating Tertinggi di PES 2018"]

Oiya, game-game yang membuat kita merasa seperti superhero yang akan sebentar lagi kita bahas ini pada umumnya memiliki karakter dengan kemampuan yang luar biasa, maklum saja namanya juga super hero, hahaha.

Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang, Duniaku.net akan langsung membahas lima game yang membuat para pemainnya merasa seperti seorang superhero. Agar lebih seru, tentunya kalian harus baca artikel ini hingga habis ya guys.

[page_break no="1" title="Batman Arkham Series"]

Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini! Source: Kotaku[/caption]

Game yang membuat kita merasa seperti superhero pertama adalah Batman Arkham SeriesBatman Arkham pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 dan dikerjakan langsung oleh Rocksteady. Saat pertama kali muncul, game ini langsung mendapatkan sambutan yang sangat menarik.

Pasalnya, game ini dikerjakan dengan sangat serius dan dari segi grafis, game ini pun tampil sangat menawan meskipun hanya menggunakan Unreal engine 3. Mekanisme pertarungan Batman Arkham juga tergolong simpel namun ciamik. Kita akan merasakan slow motion di beberapa adegan.

Selain menghabisi lawan secara brutal adalah kita juga bisa mengalahkan lawan dengan cara sembunyi-sembunyi atau di game ini kita menyebutkan sebagai takedown. Dari segi pertempuran saja kita sudah bisa merasa seperti seorang Bruce Wayne sungguhan.

Dari segi alat-alat, Batman Arkham Series menyuntikkan berbagai alat-alat canggih seperti explosive gel, berbagai macam batarang, dan tentu saja alat untuk melakukan sadap menyadap. Semua alat-alat ini memiliki kegunaan yang sangat penting di game ini.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/game-paling-dinanti-tahun-2018/" title="Siapkan Uang Kalian, Inilah 5 Game Paling Dinanti Tahun 2018!"]

Canggihnya alat-alat ini juga membuat kita merasa seperti seorang Batman lho. Khusus di Batman Arkham Knight, kalian bisa menggunakan Batmobile versi film The Dark Knight! Semua pengalaman ini konsisten di suguhkan oleh Rocksteady.

Pengalaman bermain maksimal layaknya superhero dan jalan cerita ciamik membuat Batman Arkham Series dianggap sebagai salah satu game superhero terbaik yang pernah dibuat. Bahkan khusus seri Batman Arkham Asylum dan Batman Arkham City, kedua game ini mendapatkan predikat Game of the Year lho.

[page_break no="2" title="Prototype"]

Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini! Source: Gamerpick.com[/caption]

Prototype merupakan game yang sempat banyak mendapatkan perhatian beberapa tahun yang lalu. Game ini memiliki dua seri yakni Prototype dan Prototype 2. Game openworld ini menceritakan tentang perjalanan seorang mutant bernama Alex Mercer yang tidak terima karena telah dijadikan objek percobaan.

Mercer kemudian mulai mencari sosok yang bertanggung jawab terhadap hidupnya. Game ini kemudian berlanjut ke seri kedua dengan sosok yang baru yakni James Heller. Heller merupakan seorang tentara yang dendam dengan apa yang dilakukan Mercer pada keluarganya.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/lima-karakter-ctr-jarang-digunakan/" title="Ini 5 Karakter CTR yang Sebenarnya Kencang, tapi Jarang Digunakan!"]

Perjalanan Heller membunuh Mercer ternyata malah membuat dirinya menjadi mutant, sama seperti Mercer. Heller pun mulai terlibat konflik yang lebih besar, bukan hanya dengan seorang Alex Mercer saja.

Game ini merupakan salah satu game yang membuat kita merasa seperti superhero. Mau tahu alasannya? Karena di dalam game ini kita dibekali dengan kekuatan luar biasa layaknya seorang mutant di film X-Men. Dengan kekuatan sebesar ini kita bebas melakukan apapun yang kita inginkan.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/game-terburuk-2017/" title="Game Terburuk Tahun 2017, Game Apa Saja ya Kira-Kira?"]

Kita bisa menghancurkan tank dan helikopter dengan mudah. Selain itu kita juga bisa melindungi penduduk yang berada di medan perang dengan kekuatan kita. Dua seri Prototype ini juga konsisten menyuguhkan pengalaman bermain yang destruktif tentunya.

Sebenarnya baik Mercer maupun Heller bukanlah superhero yang kita kenal seperti Batman atau Superman yang mengabdikan hidupnya untuk menyelamatkan dunia. Mercer dan Heller lebih layak disebut supervillain atau anti hero karena keduanya tidak bermisi untuk menyelamatkan dunia namun lebih memecahkan masalah pribadi mereka dengan berbagai cara.

Bisa dibilang, Mercer dan Heller sama seperti Deadpool yang gemar memecahkan masalah dengan caranya sendiri. Kebebasan yang ada di game ini menjadi senjata utama yang membuat kalian merasakan sensasi seperti superhero lho. Coba saja sendiri bila tidak percaya.


Ada game apalagi ya yang membuat kita merasa seperti superhero? Yuk langsung buka halaman selanjutnya guys.

[page_break no="3" title="Saint Row IV"]

Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini! Source: Gamesload[/caption]

Saint Row merupakan game open world yang sempat booming karena dianggap sebagai game yang mirip dengan Grand Theft Auto. Perang gank, pencurian mobile, dan kustomisasi yang ada di game ini membuat game ini dapat stigma negatif karena berusaha mirip seperti GTA.

Tapi sejak seri ketiga, Saint Row The Third, game ini mendapatkan sambutan hangat karena berhasil memisahkan diri dari bayang-bayang GTA. Kita bebas melakukan apapun seperti di GTA namun bedanya Saint Row lebih masif dan tentunya konyol.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/28/game-balapan-keren-ps1/" title="Ini Dia 5 Game Balapan Keren di Playstation yang Sudah Terlupakan!"]

Di game ini kita akan berperan sebagai seorang ketua gank yang berkuasa namun harus mengalami nasib sial di seri ketiga dan harus membangun usahanya dari awal. Di seri keempat, Saint Row lebih liar, konyol, dan destruktif.

Seri keempat ini sang ketua gank yang berhasil berkuasa kembali harus berjuang untuk mengalahkan alien yang menyerang bumi. Alien? Ya, Alien. Kalian akan berhadapan dengan Alien di Saint Row IV.

Dalam game ini kita akan diperkuat dengan berbagai macam senjata luar biasa yang super canggih dan tentu saja kemampuan super. Kemampuan super ini membuat kalian bisa berlari cepat dan melakukan hantaman super layaknya seorang superman.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/28/rpg-terbaik-2017/" title="Game RPG Terbaik 2017: AC Origins, NieR: Automata, dan Lainnya!"]

Di sini juga kita bebas melakukan apa yang kita inginkan. Ingin menghancurkan rakyat sipil? Silahkan, Ingin menghancurkan alien saja? Silahkan, atau ingin jalan-jalan saja? Boleh saja. Semua bebas kalian atur sesuka kalian apalagi status kalian merupakan ketua gank.

Kebebasan di game ini, kemampuan super, dan status kita sebagai seorang ketua gank. Karena hal itulah Saint Row IV layak menjadi game yang membuat kita merasa seperti superhero. Apalagi musuh yang kalian hadapi merupakan sekelompok alien.

[page_break no="4" title="Viewtiful Joe"]

Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini! Source: Twitter[/caption]

Viewtiful Joe merupakan game yang dirilis untuk Gamecube dan PlayStation 2. Game ini tergolong keren dan menjadi game yang membuat kita merasa seperti superhero. Game ini juga berlatar belakang seperti seorang superhero layaknya Power Ranger atau Kamen Raider.

Gameplay di game ini sangat cepat dan destruktif. Yang paling dicintai dari Viewtiful Joe merupakan efek slow motion dan tentu koreografinya yang seperti seorang Power Ranger. Selain pertempuran fisik, efek tembakan di game ini juga akan membuat sang jagoan terlihat luar biasa keren.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/27/game-horor-terfavorit-2017/" title="Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan?"]

Untuk urusan cerita, Viewtiful Joe memang sederhana tapi meski sederhana, kalian bisa kagum dan terbawa suasana dengan cerita yang disuguhkan. Bisa dikatakan pula bahwa Joe merupakan salah satu pahlawan paling keren yang ada di game guys. Kita bisa menyebutkan Joe seperti seorang pahlawan sejati yang adai di film-film.

Joe juga selalu melakukan segalanya berdasarkan moral seorang super hero di mana sang super hero akan menyelamatkan manusia yang membutuhkannya. Beberapa alasan di atas sepertinya sudah bisa memberikan gambaran kepada kita bahwa kita bisa merasakan sensasi seperti superhero bila memainkan game yang satu ini.


Game terakhir bisa kamu cek di halaman ketiga!

[page_break no="5" title="The Wonderful 101"]

Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini! deKay's Lofi-Gaming[/caption]

Game yang membuat kita seperti superhero selanjutnya adalah game dari Nintendo WII-U Wonderful 101. Game ini merupakan game superhero hack and slash atau gameplaynya mirip seperti Devil May Cry dan Bayonetta.

[duniaku_baca_juga]

Dalam game ini kalian akan bermain sebagai superhero bertopeng yang mempunyai misi untuk menyelamatkan bumi dari invasi alien jahat, Geathjerk. Game ini memiliki gameplay unik dan membuatnya berbeda dari game manapun.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/27/lima-game-fighting-terbaik/" title="Ini Dia 5 Game Fighting Terbaik di PlayStation yang Bisa Kamu Mainkan!"]

Game ini menyajikan berbagai macam jurus maut yang bisa membuat kalian berdecak kagum. Selain pertarungan cepat nan mempesona, kalian juga akan mendapatkan tantangan puzzle di dalam game ini.

Variasi gameplay yang diimplementasikan di game ini pastinya akan membuat kalian berdecak kagum. Oiya, selain gameplay dan senjata yang keren, kostum ketat superhero dan perilaku baik yang ada di game ini akan membuat kalian merasa seperti superhero.


Nah, mungkin itulah lima game yang membuat kita merasa seperti superhero. Kelima game ini memiliki sensasai luar biasa sehingga kita bisa betah bermain lama-lama di dalamnya. Khusus untuk Batman Arkham Series, Prototype Series, dan Saint Row IV, kebebasan dan kekuatan yang mumpuni membuat kalian merasa menjadi super hero.

Sedangkan untuk dua game terakhir yakni Wonderful 101 dan Viewtiful Joe memiliki daya jual karakter yang memiliki sifat layaknya seorang superhero lengkap dengan kemampuannya yang spektakuler.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU