Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan!

Meskipun tujuan game dibuat adalah untuk kesenangan, namun 5 game ini justru bisa membuat persahabatanmu hancur!

Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan!

Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan! Sumber: giphy[/caption]

Kontroler dan isi dompet bukan satu-satunya hal yang bisa "dihancurkan" dalam sebuah video game. Karena bahkan sebuah hubungan pertemanan bisa hancur gara-gara game!

[duniaku_baca_juga]

Berkoordinasi dengan teman bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Pada kesempatan ini Duniaku.net akan memberikan list 5 game kompetitif yang berpotensi menghancurkan persahabatanmu!

[page_break no="1" title="Mario Kart"]

Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan! Sumber: Den of Geek[/caption]

Mario Kart adalah salah satu game kompetitif yang cukup intens. Ketika kamu bermain melawan teman, game kompetitif ini bisa membuat kamu terpancing emosi, terutama jika temanmu menembakkan Blue Shell tepat ketika kamu hendak mencapai garis finish!

[page_break no="2" title="FIFA / PES"]

Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan! Sumber: Origin[/caption]

Siapa pun yang bermain FIFA atau PES dan mengatakan bahwa mereka tidak pernah marah dengan temannya jelas bisa dikatakan orang tersebut berbohong! Dari mulai spam tombol skip pada saat temanmu mencetak gol sampai sebuah gol yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

[read_more id="360657"]

Faktanya memang sebuah hal yang sangat menyenangkan bisa merayakan kemenangan di depan teman secara langsung, meski itu bisa berpotensi merusak hubungan persahabata, jika temanmu memiliki emosi yang labil.

[page_break no="3" title="Guitar Hero / Rock Band"]

Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan! Sumber: YouTube[/caption]

Memang mengasyikkan jika kita bisa menyelesaikan kombo secara sempurna di game bergenre music rhytm seperti Rock Band atau Guitar Hero. Namun, bagi seseorang yang kurang berbakat dalam game bergenre seperti ini, tentu hal tersebut akan membuatnya sangat frustasi.

[page_break no="4" title="Tekken"]

Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan! Sumber: polygon[/caption]

Tekken adalah salah satu game kompetitif yang bisa membuat suasana menjadi panas saat kamu sedang melawan temanmu. Well, bisa jadi jika temanmu kurang berbakat adu jotos di dalam game, mereka akan mencobanya di dunia nyata dan berakhir dengan rusaknya hubungan persahabatan.

[page_break no="5" title="Clash Royale"]

Awas Berantem! 5 Game Kompetitif yang Bisa Merusak Persahabatan! Sumber: Supercell[/caption]

Clash Royale pada hakikatnya adalah game yang menempatkan kerja sama di atas segalanya, mengingat fokusnya memang untuk membentuk dan membangun klan.

Tapi ketika kamu masuk ke mode Friendly Battle, kamu akan menyadari bahwa mode ini bisa juga mengancam hubungan persahabatanmu! Meskipun dalam mode ini tidak ada reward dan perk tertentu jika kamu berhasil menang, tapi tetap saja gengsi dan harga diri berada di atas segalanya kan bagi seorang laki-laki kan?

[read_more id="360646"]

Nah, kalo kamu pernah ga berantem dengan teman saat sedang main game? Kalo pernah, game apa saja itu?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU