Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!

Berbagai macam Mage telah menunjukkan kesaktiannya dalam bertarung. Berikut adalah Mage terbaik Mobile Legends di tahun 2017 kemarin!

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!

Berbagai macam Mage telah menunjukkan kesaktiannya dalam bertarung. Bermacam skill unik yang digunakan bisa melumpuhkan lawan-lawannya. Berikut adalah Mage terbaik Mobile Legends di tahun 2017 kemarin:

[page_break no="1" title="Aurora"]

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!
Sumber: Twitter @jpmobilelegends

Aurora adalah salah satu hero Mage terbaik Mobile Legends yang tampak sangat kuat dengan kekuatan berelemen es yang dia punya. Hero ini mempunyai skill cooldown yang relatif singkat. Karena itu, kelebihannya bisa sering melakukan spam skill ke lawan.

[duniaku_baca_juga]

Selain itu ultimate skill-nya, Coldness Destroy, cocok untuk digunakan melawan banyak lawan sekaligus. Selain itu, skill ini juga sangat mematikan jika Aurora sudah menyimpan 4 unit dari Frost Energy (efek dari skill pasif Pride of Ice).

Aurora juga cocok digunakan untuk Ranked Match, karena bisa membuat kerusuhan dengan skill Coldness Destroy. Inilah yang menjadikannya sebagai salah satu hero Mage favorit banyak pemain di tahun 2017 ini.

[page_break no="2" title="Kagura"]

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!
Kagura. Sumber: RevivalTV

Pada awal-awal kemunculannya, Kagura memang kurang diminati banyak pemain, karena gameplay-nya yang mungkin agak sulit untuk dimainkan. Namun sekarang, hero yang bersenjatakan payung ini telah menjadi favorit banyak pemain. Sejak mendapat buff belum lama ini, ia menjadi makin sakti dan bisa membuat lawannya panik.

[read_more id="361180"]

Pergerakan payungnya yang kadang terasa menyebalkan membuat lawannya bingung ingin bergerak ke mana. Memang butuh latihan untuk bisa menggunakan hero ini, namun jika kamu sudah ahli dalam menggunakannya, kamu bisa dengan mudah mencicil damage ke lawan.

Salah satu Mage terbaik Mobile Legends ini memang tidak memberikan damage terbesar yang bisa dihasilkan dari seorang hero Mage, namun Kagura memiliki potensial untuk menjadi monster yang bisa menguasai pertempuran.

[page_break no="3" title="Gord"]

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!
Sumber: duniagames.co.id

Gord merupakan Mage yang unggul bermain jarak jauh. Berbagai serangannya memberikan status efek yang merepotkan ke lawan. Skill aktif pertamanya, Mystic Projectile, memberikan Magic Damage dan efek slow ke lawan yang terkena.

Dan jika lawan terkena tepat di tengah bom yang dilempar Gord dari skill itu, lawan akan terkena efek stun dan damage ekstra. Ngeselin kan? Kemudian skill aktif keduanya memberikan Magic Damage per detik, yang sangat cocok digunakan untuk membunuh minion.

Belum lagi ultimate skill-nya, Mystic Gush memberikan Magic Damage ke lawan selama 3 detik. Kemudian musuh yang terkena akan mendapat efek slow sebesar 20 persen. Kamu juga bisa mengarahkan skill ini saat menggunakannya.

Lawan yang terkena skill ini biasanya akan mati dengan cepat, terutama jika skill Mystic Gush sudah mencapai level maksimum. Dengan kata lain, kemungkinan lawan kabur dari skill ini cukup rendah, karena walaupun ia selamat, rekan setim Gord akan bisa menghabisinya dengan mudah, dalam keadaannya yang terkena efek slow.


Masih ada banyak hero Mage yang berjaya di tahun 2017 kemarin. Penasaran siapa saja hero-nya? Yuk cek halaman selanjutnya.

[page_break no="4" title="Odette"]

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!
Sumber: RevivalTV

Walaupun sekarang sudah di-nerf dan mendapat jangkauan serangan yang lebih kecil, Odette masih menjadi Mage andalan sebagian pengguna Mage di Mobile Legends. Istri dari Lancelot ini patut di waspadai karena masih mempunyai damage yang sangat besar. Ini karena dia hanya mendapat pengurangan jangkauan ultimate skill, bukan damage.

[duniaku_baca_juga]

Salah satu Mage terbaik Mobile Legends ini pernah menjadi ban list dari sekitar 90 persen pemain yang bermain Ranked Match pada awal rilisnya waktu itu. Ini karena Odette merupakan hero Mage yang sangat broken (tidak seimbang) pada awal rilisnya.

Range dari ultimate skill-nya yang terlalu luas membuatnya bisa membunuh lawan dari jarak yang lumayan jauh. Pada saat itu, bahkan ia dapat menggantikan posisi Marksman untuk menjaga turret di bagian tengah.

Agar tidak terpancing ke dalam perangkap hero yang satu ini, kamu perlu bersama rekan setim untuk menghadapinya, kecuali jika kamu menggunakan hero Marksman. Karena sebagai seorang damage dealerMarksman punya kemungkinan besar untuk mengalahkan Odette.

[page_break no="5" title="Zhask"]

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!
Sumber: metaco.gg

Zhask merupakan hero Mage terbaru yang dirilis sebelum Fasha. Yang unik dari Zhask adalah ia merupakan satu-satunya hero yang mempunyai empat skill aktif dan satu skill pasif. Dan dia lebih cocok disebut sebagai Mage supporter dibanding Mage attacker.

Ini karena turret (prajurit) yang ia summon mempunyai fungsi yang lebih cocok sebagai dinding pertahanan ketimbang penyerang. Nightmaric Spawn yang merupakan prajuritnya akan terus menembaki lawan atau turret yang berada di dalam jangkauannya.

Skill keduanya, akan menembakkan serangan lurus yang menghasilkan serangan jarak medium. Jika kamu sudah mengaktifkan turret-mu, maka sang turret akan menembakkan laser yang sama beberapa saat kemudian.

Dengan menggunakan skill ketiganya, Doppleganger of Insect, Zhask akan melempar kepingan ranjau yang dapat meledak langsung dan berakibat memperlambat kecepatan gerak musuh sebesar 80 persen selama 3 detik. Ranjau ini akan bertahan dalam beberapa saat hingga terinjak musuh.

Sedangkan Dominator Befall yang merupakan ultimate skill-nya, membuat Zhask memperkuat sang turret berkali-kali lipat, baik dari segi HP, damagedefense, serta attack speed-nya. Dengan kata lain jika sang turret diperkuat dengan skill ultimate ini, maka hero Zhask yang kamu gunakan juga akan semakin kuat.

Sedikit saran, sebaiknya kalian menaikkan skill pertama dan skill ultimate terlebih dahulu dibandingkan dengan skill kedua dan ketiganya. Hal ini dikarenakan apabila turret yang kalian keluarkan memiliki level yang tinggi, maka damage yang disebabkan olehnya juga akan semakin besar.


Pada halaman berikutnya, kamu akan melihat hero Mage terbaik Mobile Legends yang kerap membuat lawannya gemes ingin menghabisinya dan menghancurkannya.

[page_break no="6" title="Cyclops"]

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!

Cyclops adalah hero Mage yang cukup berjaya di masa saat belum munculnya banyak hero yang cukup broken seperti Odette. Ia mempunyai skill yang cukup mudah untuk dimainkan. Tidak seperti Eudora yang merupakan hero untuk pemula, menggunakan Cyclops mempunyai tantangan sendiri yang membuatmu tertantang untuk memainaknnya.

Selain dapat menyerang lawan yang terdekat dengan skill keduanya, Planet Attack, Cyclops juga dapat menggunakannya untuk mengingkatkan movement speed yang bisa digunakan untuk kabur atau mengejar lawan. Skill yang sangat bermanfaat bukan?

Kemudian ultimate skill miliknya, Star Power Lockdown, membuat lawan terkena status immobilize atau tidak bisa bergerak, dengan sebuah planet kecil yang dia ciptakan untuk mengurung lawan. Saat itulah rekan setim akan menghabisinya.

Sayangnya, ia sempat di-nerf dan mendapat pengurangan kemampuan pada skill Planet Attack miliknya. Semua planet yang tadinya bisa otomatis menyerang lawan, sekarang hanya bisa menyerang sebesar satu atau dua planet saja. Sayang sekali ya…

[page_break no="7" title="Harley"]

Andalan! Ini Dia 7 Mage Terbaik Mobile Legends di Tahun 2017!
Harley. Sumber: mobile-legendsph.com

Harley bisa dibilang merupakan Mage yang paling jago saat ini, selain Kagura. Dia kerap masuk ban list para pemain di tingkat atas. Saat dikejar, ia pasti akan kabur menggunakan skill Space Escape.

Yang ditakuti oleh banyak pemain dari salah satu Mage terbaik Mobile Legends ini adalah kombinasi antara skill 1 dengan ultimate skill miliknya. Saat lawan sedang terkena lingkaran api, kemudian juga terkena skill 1 miliknya, damage akan menjadi sangat besar saat lingkaran meledak.

Skill Poker Trick membuat Harley melemparkan kartu poker ke 3 arah sebanyak 3 sampai 4 kali. Mirip dengan skill Hayabusha yang melempar shuriken, semakin dekat target, semakin besar damage yang diberikan karena semua kartu akan mengenainya.

Hal ini membuat Harley memberikan lawan sebuah lingkaran api besar. Kemudian saat digabungkan dengan skill pertama, damage-nya akan bertambah saat lingkaran tersebut meledak.


Itu tadi hero Mage terbaik yang berjaya pada tahun 2017 kemarin. Apakah hero-hero Mage di tahun depan bisa lebih mengerikan dari yang ini?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU