6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Para pengguna Buah Iblis sangat kuat, sayangnya mereka harus membuang kemampuan berenang mereka, sehingga jika terjatuh ke laut akan sangat fatal dan berbahaya. Namun 6 pengguna Buah Iblis ini bisa melewati laut tanpa kapal, lho! Siapa saja?

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Para pengguna Buah Iblis memang kuat, namun ada harga yang harus dibayar, yaitu mereka tidak bisa berenang, atau terkena air, terutama air laut. Namun, 6 pengguna Buah Iblis ini bisa melewati laut tanpa kapal!

Setiap pengguna Buah Iblis di serial One Piece, akan mendapatkan kekuatan yang unik dari buah yang mereka makan. Kekuatan ini berguna dalam pertarungan, maupun dalam hal lain seperti pencarian, interograsi, maupun hal berguna lainnya di luar bertarung.

Sayangnya, para pengguna Buah Iblis menerima dampak dari buah yang ia makan, yaitu tak bisa terkena air, terutama air laut. Seakan, kemampuan mereka untuk berenang menghilang begitu saja, dan mereka akan tenggelam ke dasar laut.

Namun berbeda dengan keenam pengguna Buah Iblis di bawah ini. Mereka memiliki kemampuan untuk melintasi laut, dalam jarak jauh maupun jarak dekat, menggunakan kekuatan maupun kemampuan fisik mereka. Siapa saja mereka?

[read_more id="324478"]

[page_break no="1" title="Brook"]

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Brook mungkin yang paling familiar dari daftar ini. Dia adalah musisi dari Bajak Laut Topi Jerami, sekaligus menjadi si kakek dalam kelompok ini, karena umurnya yang memang sudah sangat tua.

Kelima orang di daftar ini menggunakan kemampuan Buah Iblis yang mereka miliki, namun berbeda dengan Brook yang menggunakan kemampuan dasar atau memanfaatkan fisiknya sendiri yang memang hanya mahluk bertulang.

Karena dia tidak memiliki anggota tubuh lain selain tulang (dan rambut), sehingga Brook memiliki bobot tubuh yang sangat ringan. Karena sangat ringan, sampai-sampai dia bisa berlari di atas laut.

Dia akan berlari dengan cepat, dan dengan kecepatan serta tubuhnya yang ringan, Brook bisa berlari di atas air layaknya seorang Ninja.

[page_break no="2" title="Kuzan (Aokiji)"]

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Selain Brook, yang paling familiar dan sering menunjukan kemampuannya melawan lautan adalah Kuzan, atau yang lebih dikenal sebagai mantan Admiral Angkatan Laut: Aokiji. Kuzan memiliki kekuatan Buah Iblis Hie Hie no Mi, yang memungkinkannya memanipulasi dan membuat es.

Kuzan bisa membuat atau membekukan apapun dengan es miliknya, tentunya termasuk air laut. Cara kerjanya, Kuzan akan membuat air laut membeku, dan dia akan berjalan di atasnya, lebih sering dia diperlihatkan berjalan di atas air laut yang membeku menggunakan sepeda kesayangannya.

Mengingat fisik Kuzan jelas sangat kuat sebagai seorang mantan Admiral, dan kemampuannya dalam mengendalikan Buah Iblisnya juga tidak sembarangan, maka sangat mungkin bagi Kuzan untuk menjelajahi laut dengan jarak jauh menggunakan sepedanya.


Jika Brook dan Kuzan ada di peringkat pertama dan kedua, lalu siapa saja sisanya? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Donquixote Doflamingo"]

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Doflamingo adalah Shichibukai pertama di daftar ini yang memiliki kemampuan untuk terbang di udara. Jika Doflamingo bisa terbang di udara, tentunya mengarungi lautan tanpa kapal bukan menjadi masalah baginya.

Doflamingo adalah pengguna Buah Iblis Ito Ito no Mi, dan dia bisa memanipulasi benang. Kemampuannya dalam memanipulasi benang sebenarnya cukup keren, dan menunjukan posisinya sebagai seorang Shichibukai yang ditakuti.

[read_more id="322055"]

Salah satu kemampuannya dalam memanipulasi benang, dapat memungkinkannya untuk terbang. Sebenarnya dia tidak benar-benar terbang, lebih tepatnya Doflamingo berjalan di udara, dengan perantara benangnya.

Benang miliknya akan dia kaitkan ke awan, dan dia akan berjalan di atas benangnya, dia menyebut teknik ini sebagai Sora no Michi atau Sky Road. Menurut Law, kemampuan Doflamingo untuk berjalan di udara ini bisa dipatahkan seandainya tidak ada awan di langit, atau cuaca sedang sangat cerah.

[page_break no="4" title="Caesar Clown"]

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Lagi-lagi pengguna Buah Iblis yang bisa mengarungi lautan berikutnya tanpa kapal adalah mereka yang bisa melawan gravitasi, dan kali ini adalah Caesar Clown, si ilmuan gila yang memiliki kekuatan Buah Iblis Gas Gas no Mi.

Kemampuan buah Gas Gas no Mi adalah Logia, dan memungkinkan penggunanya untuk membuat, memanipulasi maupun menjadi gas, dan Caesar termasuk sukses menggunakan kemampuan ini.

Kembali ke topik, Caesar bisa menggunakan kemampuan ini untuk terbang, karena dia bisa merubah dirinya menjadi gas. Tentu seperti sifat gas, dia akan berada di udara, dan hebatnya lagi, Caesar juga bisa mengendalikan dirinya saat di udara, tidak hanya terbawa angin.

Kemampuan terbangnya ini sering dimanfaatkan, contohnya saat Bege dan Luffy membuat aliansi, kemampuan Caesar digunakan untuk melarikan diri, karena terbang akan lebih cepat dibanding lari.


Tinggal dua terakhir, siapa ya kira-kira? Cek halaman selanjutnya untuk pengguna Buah Iblis yang bisa mengarungi lautan tanpa kapal berikutnya!

[page_break no="5" title="Charlotte Perospero"]

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Berikutnya adalah anak pertama Big Mom, Charlotte Perospero. Jika sebelumnya karakter-karakter yang bisa melawan gravitasi, maka yang kali ini adalah dia yang mampu mengendalikan sebuah objek, dan menjadi pijakannya, karena Perospero memakan buah Pero Pero no Mi.

Pengguna Buah Iblis ini bisa mengendalikan permen, sesuka sang pengguna. Perospero bisa menjadikan permennya sangat lengket, dan membuat lawannya tak bisa bergerak. Dengan kekuatan ini juga, Perospero bisa membuat berbagai macam benda yang terbuat dari permen.

Bagaimana cara kerjanya hingga Perospero bisa mengarungi lautan tanpa kapal? Dia menggunakan kemampuannya sendiri, untuk membuat pijakan di laut, dan dia menamainya Ame Umiushi atau Permen Siput laut.

[read_more id="317087"]

Permen yang menjadi pijakan diperlihatkan dia gunakan sebagai pijakan untuk ibunya, Big Mom saat Yonkou ini mengejar kapal Thousan Sunny di laut. Kemampuan ini juga tak hanya digunakan di laut, namun bisa di daratan.

Saat digunakan di darat, nama teknik ini menjadi lebih sederhana, yaitu Ame Namekuji atau Permen Siput. Tentu perbedaannya hanya yang satu di daratan, dan satunya lagi di lautan.

[page_break no="6" title="Charlotte Linlin (Big Mom)"]

6 Pengguna Buah Iblis Ini Bisa Melewati Laut Tanpa Kapal, Lho! Siapa Saja Mereka?

Setelah membahas anaknya, kini kita beralih ke ibunya, Yonkou yang memiliki banyak anak, yaitu Big Mom. Big Mom atau nama aslinya Charlotte Linlin ini memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan berbahaya, datang dari Soru Soru no Mi.

Soru Soru no Mi memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan atau memanipulasi jiwa. Mulai mengambil jiwa dari mahluk hidup, memberikan jiwa pada benda mati lalu mereka disebut Homies, dan kekuatan lainnya yang berkaitan dengan jiwa.

Karena itu dia bisa menjadi Yonkou, bahkan kekuatan fisiknya saja sudah sangat kuat dan berbahaya. Kenapa Big Mom masuk dalam daftar pengguna Buah Iblis yang bisa menjelajahi lautan tanpa kapal?

Dia memiliki tiga Homies spesial, yaitu awan hidup Zeus, api hidup Prometheus, dan topi Bajak Laut yang bisa menjadi pedang, Napoleon. Dua dari tiga Homies-nya itu bisa terbang, yaitu Zeus dan Prometheus.

Big Mom lebih sering menggunakan Zeus si awan hidup sebagai pijakannya, dan dia bisa terbang melintasi lautan. Saat Zeus diculik oleh Nami, Big Mom menggunakan Prometheus dengan cara yang sama.

Orang lain tidak bisa menaiki Zeus atau Prometheus, karena mereka tetaplah awan dan api biasa, yang justru orang lain akan jatuh jika naik Zeus atau terbakar jika naik Prometheus.


Itulah keenam pengguna Buah Iblis yang bisa melintasi lautan tanpa kapal. Bagaimana menurutmu? Siapa yang menjadi favoritmu? Tulsi pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU