Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Benarkah Jack si Mammoth adalah seorang Fishman? Banyak orang yang berpikir bahwa anak buah Kaido ini adalah Fishman. Simak beberapa teori dan alasannya di sini!

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Jack si Mammoth, apakah dia seorang Fishman? Apa alasan yang membuat orang-orang berpikir bahwa dia adalah Fishman? Berikut ini beberapa penjelasan dan teorinya.

Dalam Beast Pirate milik Kaido, si mahluk terkuat di muka Bumi ini memiliki tiga anggota yang menjadi tangan kanannya, dan disebut Disasters atau bencana, Jack sendiri adalah satu dari tiga orang tersebut.

Jack adalah seorang petarung dan kapten Bajak Laut yang sangat kuat dan berbahaya, sampai-sampai dia bisa menghajar dua pemimpin suku Mink, yaitu Inuarashi dan Nekomamushi selama berhari-hari.

Namun akhirnya dia bisa dikalahkan, dan karena kekalahannya ini, banyak orang yang berpikir, atau setidaknya memperkirakan bahwa Jack adalah seorang yang berasal dari suku Fishman atau manusa ikan, kenapa?

[page_break no="1" title="Gigi Taring Khas"]

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Jack selalu menutupi mulutnya dengan sebuah penutup mulut yang terbuat dari besi. Banyak karakter yang berpendapat bahwa penutup mulut ini ditujukan untuk menutupi mulutnya yang mengerikan, maupun memberikan kesan yang seram.

Menurut penulis sendiri, karena Beast Pirate memang sangat "liar" dan berbahaya, maka penutup mulut ini sangat cocok dikenakan oleh Jack. Selain menambah kesan mengerikan, penutup mulut ini juga menandakan dirinya sebagai seorang kapten yang berbahaya.

[read_more id="361690"]

Namun, penutup mulut ini telah dihancurkan, dan mulut Jack telah diperlihatkan. Momen ini terjadi saat kapal Mammoth dari Beast Pirate yang dipimpin oleh Jack sedang bertarung melawan Zunisha.

Zunisha adalah gajah raksasa yang menjadi tempat tinggal suku Mink. Jack ingin mengalahkan suku Mink, dengan cara membunuh Zunisha, namun Zunisha sangat ingin melindungi suku Mink, dan karena sudah diperintahkan oleh Momonosuke, akhirnya Zunisha melawan balik pasukan Jack.

Di sini, kapal Mammoth milik Jack dihantam oleh belalai milik Zunisha, dan hanya dengan satu serangan, kapal ini hancur serta menerbangkan semua penumpangnya, termasuk Jack sang kapten.

Jack terpental dan penutup mulutnya hancur, di sini mulutnya terlihat, apakah mengerikan? Ternyata, gigi-gigi yang dimiliki Jack adalah taring-taring tajam berbentuk segitiga. Sekali melihat saja kamu akan sadar pada salah satu suku, yaitu Fishman. Dia memiliki taring seperti Fishman yang bertipe predator, contohnya adalah Arlong dan Jinbei.


Taring seperti Fishman saja belum cukup untuk menjelaskan Jack, karena masih ada teori lainnya, cek halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Tak Bisa Berenang Tapi Tidak Tenggelam"]

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Saat terpental, dia jatuh ke laut, dan selayaknya pemakan Buah Iblis, Jack pun tak bisa berenang. Namun ada yang aneh dan berbeda di sini, yaitu Jack masih sadarkan diri, dan tidak tenggelam seperti pengguna Buah Iblis lain.

Sudah menjadi sebuah kutukan memang, seorang pemakan Buah Iblis harus membuang kemampuan berenangnya, dan mereka akan "dibenci" oleh lautan, sehingga mereka ditolak oleh laut.

Jack menunjukan sesuatu yang berbeda, dia masih bertahan di lautan tanpa tenggelam, apalagi pingsan dan tak sadarkan diri. Aneh memang, seakan dia bisa melawan fakta bahwa pengguna Buah Iblis tak dibenci oleh laut.

Karena poin ini dan juga poin pertama tentang gigi taring, banyak orang yang memperkirakan bahwa Jack si Mammoth adalah seorang Fishman. Tetapi, ada juga yang mematahkan teori tersebut dengan poin berikutnya di bawah ini.

[page_break no="3" title="Jack Memang Dasarnya Kuat"]

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Hal ini memang aneh dan belum benar-benar terjawab, namun Jack digambarkan sebagai tokoh yang kuat dan berbahaya. Mungkin saja, Jack dasarnya memang sangat kuat, sehingga dia bisa menahan rasa sakit dari terkena air laut itu sendiri.

Jika kamu sudah membaca artikel sebelumnya tentang Fishman yang memakan Buah Iblis, maka kamu akan ingat tentang seorang Fishman yang sekaligus pengguna Buah Iblis, yaitu Vander Decken IX.

[read_more id="361396"]

Meskipun seorang Fishman, namun dia tetap tidak kuat dengan air laut, dan membutuhkan Coating untuk melindungi dirinya saat berada di bawah laut. Dia sudah kehilangan kemampuan berenang dan bernapas di dasar laut yang menjadi kelebihan dan ciri khas seorang Fishman.

Maka jika Jack adalah seorang Fishman, seharusnya tidak ada pengecualian, karena Buah Iblis tidak melihat ras atau sejenisnya saat memberikan dampak dari kekuatan besar yang pengguna Buah Iblis dapatkan.

Bisa juga Jack dasarnya memang sangat kuat. Dia sanggup menahan rasa sakit itu sendiri, sehingga dia tidak pingsan dan tenggelam. Jika iya, maka Jack benar-benar manusia yang berbahaya.


Mungkinkah Jack adalah manusia setengah Fishman? Atau mungkin fenomena ini terjadi karena Buah Iblis miliknya yang menjadi pengaruh? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Jack Adalah Manusia Setengah Fishman"]

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Mari kita beranggapan bahwa Jack memiliki darah Fishman, sekaligus orang yang sangat kuat, namun jika dia memiliki darah Fishman, kenapa tubuhnya tidak menunjukan ciri-ciri khas seorang Fishman selain taring tajam?

Ciri khas seorang Fishman sangat terlihat, seperti insang di dekat leher, warna kulit yang aneh dan tidak seperti manusia, maupun ciri lain seperti sirip maupun selaput tangan untuk berenang.

Namun, sangat mungkin bahwa Jack adalah seorang manusia setengah Fishman, atau lahir dari orang tua persilangan antara manusia dan Fishman. Kenapa? Mari kita melihat kembali ke alur cerita Dresrossa.

Salah satu keluarga Donquixote, Dellinger adalah seorang pemuda yang memiliki penampilan seperti manusia biasa, namun ternyata dia adalah manusia setengah Fishman, dan juga bisa menunjukan gigi-gigi taring khas Fishman di momen tertentu.

Melihat fakta ini, jika Jack adalah seorang manusia setengah Fishman, maka poin ini adalah yang paling masuk akal, jadi dia tetap memiliki darah Fishman, meskipun fisiknya tetaplah manusia biasa.

[page_break no="5" title="Buah Iblisnya Berpengaruh"]

Benarkah Jack Si Mammoth Anak Buah Kaido Adalah Seorang Fishman?

Apa yang dimaksud di poin ini? Jack si Mammoth, seperti julukannya adalah seorang pengguna Buah Iblis Zou Zou no Mi (Gajah) tipe Mammoth. Kekuatan Buah Iblis ini juga tidak sembarangan.

Zou Zou no Mi tipe Mammoth adalah Buah Iblis tipe Zoan yang langka, dan masuk kategori Ancient atau purba, mirip seperti X Drake yang bisa menjadi binatang dinosaurus, T-Rex. Namun, apakah Zou Zou no Mi milik Jack adalah Buah Iblis asli?

[read_more id="335221"]

Diperkirakan, Buah Iblis milik Jack bisa saja bukan asli, dan ternyata adalah SMILE atau Buah Iblis buatan yang dikembangkan oleh Caesar dan Doflamingo, yang memang penggunanya adalah anggota Beast Pirate, dan sejauh ini yang diperlihatkan Buah Iblis SMILE adalah tipe Zoan.

Sebenarnya teori ini paling kecil kemungkinannya, karena Jack tidak memiliki tanda-tanda sebagai pengguna Buah Iblis SMILE, yaitu tanduk hitam. Namun jika iya, maka sangat wajar, karena Buah Iblis SMILE belum diketahui lebih detail, dan bisa saja memiliki kelemahan yang berbeda, dan bukan air laut.


Itulah beberapa teori tentang Jack si Mammoth yang mungkin saja seorang Fishman. Bagaimana menurutmu? Atau kamu punya teori lain? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU